Harga Dan Spesifikasi ZTE Zmax Pro Promo Murah April 2017

 Harga ZTE Zmax Pro ~ Di bulan Juli tahun 2016 ZTE kembali menghadirkan smartphone terbarunya yang kali ini dikategorikan sebagai smartphone entry-level dan kabarnya dibandrol dengan harga Rp 1 jutaan saja. Spesifikasi yang diusung oleh ZTE Zmax Pro ini memang tidak bisa dianggap remeh karena pada dasarnya untuk smartphone branded spesifikasi Yang demikian biasanya akan dijual dengan harga Rp 2 jutaan atau lebih.

ZTE Zmax Pro memang sepertinya lebih mengutamakan performa daripada tampilan karena memang jika dinilai dari segi estetika tampilan dari smartphone ini terkesan sangat biasa salah satu alasannya adalah karena masih menggunakan material plastik. Selanjutnya dibawah ini akan diuraikan secara lebih rinci mengenai spesifikasi dari ZTE Zmax Pro termasuk juga untuk harga dari smartphone tersebut.

Spesifikasi ZTE Zmax Pro

Layar Ukuran : 5.0 inch, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 9.6 mm thickness
Berat : 155.6 gr
SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Protection : –
Hardware OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset : Mediatek MT6735P
CPU: Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU: Mali-T720MP2
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : microSD up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera Depan : 5 MP
Belakang : 8 MP, autofocus, LED flash
Battery Removable Li-Ion 3500 mAh battery
Sensor Accelerometer, proximity
Warna Black, White

Desain dan Display

Memanfaatkan material plastik tidak akan mengurangi performa dari smartphone ini bahkan material plastik dianggap sebagai material yang cukup nyaman saat digenggam karena tidak licin dan tidak mudah mengalami peningkatan suhu saat pengaturan digunakan untuk penggunaan yang maksimal.

ZTE Zmax Pro memang memiliki sesuatu hal yang benar-benar maksimal terutama dari segi display yang mana smartphone ini menggunakan panel IPS dengan ukuran yang cukup maksimal untuk ukuran smartphone yaitu 6 inchi, disamping ukurannya yang lebar layar ini juga mampu menghasilkan resolusi gambar yang sangat bagus yaitu Full HD, oleh karenanya dukungan antara tampilan gambar yang kaya warna serta ukuran layar yang lebar akan menjadikan ZTE Zmax Pro ini bisa dijadikan pilihan perangkap yang tepat untuk menikmati fitur multimedia seperti menonton video ataupun bermain game.

Kapan lagi Anda bisa mendapatkan smartphone dengan ukuran phablet tetapi dengan harga Rp 1 jutaan, tentu saja Anda tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. ZTE Zmax Pro juga memiliki perlindungan layar yang bagus yaitu Corning Gorilla Glass 3 yang pastinya akan sangat membantu anda untuk lebih nyaman ketika menggunakan smartphone ini meskipun tanpa melapisinya dengan tempered glass ataupun screen guard.

Secara keseluruhan ZTE Zmax Pro ini memiliki bobot seberat 174,9 gram dengan tingkat ketebalannya adalah 8,9 mm. Dimensi dari ponsel pintar ini juga cukup besar karena untuk panjangnya memiliki ukuran 165.1 mm dan lebar 83.8 mm dengan ukuran ini tentu saja akan terasa sedikit merepotkan jika anda ingin menyimpannya di dalam kantong saku karena memang ukuran dari ZTE Zmax Pro yang cukup besar.

Ponsel ini belum menggunakan layar lengkung atau 2,5D sehingga memang tampilannya cukup sederhana, sementara itu konsep yang diusung oleh ZTE Zmax Pro adalah unibody yang itu menandakan bahwa jenis baterai yang dipasangnya adalah sistem tanam.

Kapasitas RAM dan Hardware

Kebutuhan sebuah smartphone tentu saja juga berkaitan dengan performa yang akan disajikan untuk mendukung hal tersebut akan sangat berkaitan dengan kapasitas RAM yang dimilikinya, meskipun dijual dengan harga satu jutaan ZTE Zmax Pro telah dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB serta dukungan memory storage untuk penyimpanan data sebesar 32GB, kesempatan untuk bisa menyimpan file dengan lebih banyak lagi juga masih terbuka lebar karena anda juga bisa memasang micro SD berkapasitas hingga 256 GB.

Lalu pada bagian hardwarenya ZTE Zmax Pro memanfaatkan chipset Qualcomm Snapdragon 617, chipset ini sudah tergolong sangat baik untuk membekali smartphone entry level, kemudian dari jenis prosesornya menggunakan Octa-core ( 4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53 ) adapun untuk olahan grafis dipercayakan kepada Adreno 405.

Jika dilihat dari bagian komponen chipset dan juga prosesor nampaknya ZTE Zmax Pro ini sejajar dengan kategori smartphone semi flagship yang biasanya untuk smartphone merk branded dijual dengan harga lebih dari Rp 4 juta.
Selanjutnya pada bagian software smartphone ini juga masih bisa memukau perhatian anda sebab telah menggunakan operating system Android versi 6.0 atau Marshmallow.

Dengan kombinasi software maupun hardware yang cukup baik ini maka ZTE Zmax Pro diharapkan mampu melakukan eksekusi perintah yang anda instruksikan dengan lebih maksimal.

ZTE ZMAX PRO

Kamera

Sektor kamera memang selalu diharapkan menjadi daya tarik tersendiri sebuah gadget, di bagian kamera utama smartphone ini menyematkan lensa yang resolusinya sebesar 13 megapixel dengan dilengkapi fitur LED Flash, HDR, panorama dan beberapa fitur lainnya kemudian di bagian kamera depan memiliki resolusi lensa 5 MP.

Fitur kamera yang ada pada ZTE Zmax Pro memang belum bisa diandalkan khususnya untuk kamera kedua tetapi jika dilihat lagi dari harga yang akan anda bayarkan maka resolusi sebesar 13 megapiksel di kamera utama sudah sangat memberi banyak keuntungan bagi penggunanya. Termasuk juga untuk kamera kedua yang meskipun hanya 5 megapiksel tetapi selama ini sudah cukup mampu untuk bisa menampilkan gambar yang lebih jelas saat anda melakukan panggilan video.

Konektivitas dan Hardware

Sama seperti smartphone buatan Cina lainnya ZTE Zmax Pro juga dibekali dengan 2 slot kartu yang bisa diisi dengan dua sim card sekaligus dan istimewanya salah satunya bisa anda setting untuk dapat menjangkau jaringan internet 4G LTE, tentu saja Ini sangat menarik yang lagi-lagi mengingat bahwa harga dari smartphone ini sangatlah terjangkau tetapi sudah menggunakan teknologi LTE Cat4.

Konektivitas lain yang bisa anda manfaatkan saat menggunakan ZTE Zmax Pro adalah Wi-Fi, hotspot, bluetooth versi 4.1, FM radio, micro USB versi 2.00 type-c 1.0 dan juga GPS.Tidak ingin mengecewakan pengguna smartphone ini yang berharap bisa memanfaatkan smartphone dengan fitur fingerprint sensor maka ZTE Zmax Pro juga sudah menyematkan scanner sidik jari yang diposisikan tepat di bawah lampu LED yang itu artinya berada di posisi cover belakang.

Meskipun dijual dengan harga amat murah ZTE Zmax Pro juga memiliki sensor lain yang sangat lengkap yaitu accelerometer, gyro, proximity, dan juga compass.
Baterai yang digunakan oleh smartphone ini adalah Lithium Ion dengan kapasitas 3400 mili ampere dan bersifat non-removable, disinilah letak kekurangan dari ZTE Zmax Pro. Karena dengan kapasitas yang hanya 3400 mili ampere tentu saja kurang optimal mengingat ukuran layar dari Smartphone ini yang mencapai 6 inchi, ditambah lagi fitur fast battery charging juga tidak ada pada smartphone tersebut.

Varian warna dan Harga

ZTE Zmax Pro diperkenalkan dalam 1 varian warna saja yaitu Hitam. Adapun harga resmi dari ZTE Zmax Pro saat ini adalah Rp 1,3 juta. Melihat spesifikasi yang dihadirkan oleh ZTE Zmax Pro tentu saja akan menimbulkan banyak ketertarikan mengingat harganya yang memang sangatlah terjangkau.

Tersebut diatas adalah informasi yang berkaitan dengan ZEE Z Max Pro, smartphone Android Marshmallow Rp 1 jutaan yang sudah mampu menjangkau jaringan 4G LTE dan memiliki fitur fingerprint sensor.