Spesifikasi Harga ZTE Nubia Z11 Murah Terbaru April 2017

Harga ZTE Nubia Z11 ~ Kemewahan dan juga kecanggihan seperangkat gadget tidak hanya dimiliki oleh gadget dari merk branded saja, tetapi juga untuk merk-merk tertentu yang memang masih belum memiliki nama sebesar merk branded, misalnya saja adalah merk ZTE yang di Indonesia lebih dikenal sebagai merk modem ataupun HP CDMA, saja. Pangsa pasar smartphone Android hingga saat ini memang masih cukup renyah, oleh sebab itu berbagai vendor smartphone berupaya untuk menarik minat calon pembeli agar sebisa mungkin lebih memiliki smartphone yang diproduksinya, tak terkecuali pada ZTE yang secara resmi telah mengumumkan kehadiran smartphone flagshipnya di bulan Juli tahun 2016 dengan nama ZTE Nubia Z11.

Dikatakan sebagai kategori smartphone flagship karena jika dilihat secara lebih spesifik, ZTE Nubia Z11 memang memiliki kombinasi yang sangat “wah”, baik dari segi dapur pacunya, aksesori yang disertakan termasuk juga untuk desainnya yang sangat mewah. Trik ini nampaknya mampu menarik minat calon pembeli, yang tentu saja tidak hanya ingin memiliki smartphone yang canggih saja tanpa diperindah dengan desain yang menarik. Untuk selanjutnya kita akan membahas lebih detail lagi mengenai spesifikasi dari ZTE Nubia Z11 dan termasuk juga informasi harga yang berlaku untuk saat ini.

Spesifikasi ZTE Nubia Z11

Layar Ukuran : 5.0 inch, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 9.6 mm thickness
Berat : 155.6 gr
SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Protection : –
Hardware OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset : Mediatek MT6735P
CPU: Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU: Mali-T720MP2
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : microSD up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera Depan : 5 MP
Belakang : 8 MP, autofocus, LED flash
Battery Removable Li-Ion 3500 mAh battery
Sensor Accelerometer, proximity
Warna Black, White

Desain dan Display

Aroma kemewahan dari ZTE Nubia Z11 benar-benar terlihat sejak pertama kali melihatnya, hal tersebut bukan hanya dipengaruhi oleh material metal yang membungkus body dari smartphone ini saja, tetapi juga desainnya yang terlihat compact serta kuat. Dari sudut ke sudut, ZTE Nubia Z11 menampilkan kesan yang stylish dan tidak terlalu kaku, dan meskipun menggunakan scanner sidik jari dengan bentuk yang bulat tetapi tampilan cover dari smartphone ini tetap mampi menarik perhatian banyak orang untuk meliriknya.

Adanya garis antena yang terdapat pada cover smartphone ini juga semakin menambah kesan yang cantik. Dual speaker ada dibagian frame bawah dari smartphone ini yang mengapit Micro USB. Dengan adanya speaker stereo ini, diharapkan nantinya suara yang bisa dihasilkan oleh ZTE Nubia Z11 dapat meningkatkan kepuasan penggunanya saat memutar video ataupun musik. Secara rinci, dimensi yang dimiliki oleh ponsel ini adalah 151.8 mm untuk ukuran panjang, 72.3 mm pada lebar dan 7.5 mm pada tingkat ketebalannya. Melihat akan dimensi tersebut tentu saja ZTE Nubia Z11 tampil dengan begitu tipis dan lebar. Karena memang ponsel ini memiliki ukuran layar selebar 5.5 inchi dari tipe IPS LCD.

Gambar ZTE Nubia Z11

Layar yang juga sudah cukup lebar ini mampu menghadirkan gambar yang resolusinya juga sangat besar yaitu 1080 x 1920 pixels dengan kualitas gambar yang sangat baik ini maka bisa dipastikan pengguna dari smartphone ini akan merasa nyaman saat melihat tampilan gambar yang tersaji termasuk juga untuk melihat gambar tersebut secara detail mengingat bahwa tingkat kerapatan pixel yang ada pada smartphone ini adalah sebesar 403 ppi.

Corning Gorilla Glass 3 sudah siap untuk melindungi permukaan layar dari bahaya goresan benda tajam, tetapi sebenarnya fitur perlindungan ini tidak hanya bermanfaat untuk membuat layar terlindung dari goresan saja tetapi juga bisa menjadikan layar tersebut menjadi lebih kuat sehingga tidak mudah mengalami retak meskipun terjadi benturan misalnya saja ketika tidak sengaja Anda menjatuhkan smartphone tersebut.

Selain didukung dengan kemampuan display gambar yang baik Nubia Z11 juga sudah menggunakan user interface baru yaitu Nubia UI versi 4.0. Bagi Anda yang selama ini sudah familiar dengan smartphone ZTE tentu saja tidak asing lagi dengan user interface tersebut.

Kapasitas RAM dan Hardware

Penentuan sebuah kecanggihan smartphone ada pada bagian ini yaitu pada kapasitas RAM yang digunakan serta dapur pacu yang ada di dalamnya, mengingat bahwa ZTE Nubia Z11 adalah merupakan smartphone flagship maka sudah barang tentu kapasitas RAM yang digunakan cukup besar dan untuk itu ZTE secara khusus menyediakan beberapa versi kapasitas RAM yang ada pada smartphone ini yaitu kapasitas RAM 4GB dan 6GB masing-masing dari tipe tersebut memiliki media storage yang kapasitasnya sama adalah sebesar 64GB dan untuk versi RAM 6 GB juga bisa anda temukan dalam versi memori internal sebesar 128 GB.

Ukuran kapasitas memori internal yang dimiliki oleh smartphone ini memang cukup besar walaupun demikian ZTE Nubia Z11 tetap menyediakan slot untuk pemasangan memori eksternal dengan kapasitas maksimalnya adalah sebesar 256GB, tetapi perlu diingat bahwa pemasangan memori eksternal ini akan mengurangi fungsi konektivitas dari ZTE Nubia Z11 karena smartphone tersebut menggunakan sim tray Hybrid yang itu artinya pengguna harus rela berbagi untuk pemasangan kartu SIM dan juga micro SD.

Disamping memiliki kapasitas RAM yang sudah lumayan besar ZTE Nubia Z11 juga dibekali dengan dapur pacu yang sangat baik yang pertama adalah pada bagian chipsetnya yang sudah menggunakan chipset buatan buat Qualcomm yaitu Snapdragon 820, chipset ini memang sering dimanfaatkan bagi para vendor yang secara khusus mengeluarkan seri smartphone flagship karena sudah terbukti kualitas dan kinerjanya yang sangat maksimal termasuk juga untuk konsumsi daya yang tidak terlalu berlebihan sehingga tidak heran jika rata-rata smartphone flagship memang cukup irit konsumsi daya. Lalu pada bagian prosesor sudah diisi oleh Quad-core ( 2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo ) dan GPU kelas atas yaitu Adreno 530.

Kamera

Sebagai smartphone flagship tentu saja ZTE Nubia Z11 juga akan mengutamakan fitur kamera maka tak heran bila kamera utama dari Smartphone ini memiliki resolusi sebesar 16 megapiksel yang tentu saja tidak hanya dibekali dengan kamera yang besaran resolusinya cukup tinggi tetapi juga dengan fitur-fitur tambahan lainnya seperti adanya fitur OIS, dual LED Flash dan masih banyak lagi. Yang pasti kamera utama dari ZTE Nubia Z11 mampu menghasilkan gambar yang sangat baik saat digunakan dalam berbagai macam kondisi termasuk juga pada saat kondisi minim cahaya. Sementara itu pada bagian kamera kedua diisi dengan lensa yang resolusinya cukup baik yaitu 8 megapiksel, kamera kedua ini memang belum dilengkapi dengan fitur apapun namun sudah mampu digunakan sebagai alat merekam gambar yang resolusinya sebesar 1080p.

ZTE Nubia Z11

Konektivitas dan Kapasitas baterai

ZTE Nubia Z11 dibekali dengan 2 slot yang bisa diisi dengan kartu SIM atau salah satunya digunakan untuk memasang micro SD, ponsel ini sudah mampu menjangkau jaringan 4G LTE, GSM dan juga HSPA. Fitur konektivitas seperti Wi-Fi, hotspot, bluetooth, GPS, NFC dan infrared juga sudah bisa anda manfaatkan, untuk diketahui bahwa selain memiliki mendukung fitur USB On The Go, Micro USB yang digunakan oleh ZTE Nubia Z11 adalah Type-C 1.0.
Kapasitas baterai sebesar 3000 mili ampere dari type Lithium-Ion sudah mampu digunakan untuk membuat smartphone ini bertahan dalam waktu 1 hari. Disamping itu keunggulan yang dimiliki oleh ZTE Nubia Z11 ini adalah fast baterai charging dan juga fingerprint sensor.

Varian warna dan Harga

Selain memiliki desain yang sangat menarik, ZTE Nubia Z11 juga didukung dengan penyediaan 4 varian warna yaitu Silver, Gray, Gold dan Rose Gold. Sedangkan untuk rincian harga dari smartphone tersebut adalah :

  • ZTE Nubia Z11 RAM 6GB/64GB Rp 5,670,000,-
  • ZTE Nubia Z11 RAM 6GB/128GB Rp 7,681,000,-
  • ZTE Nubia Z11 RAM 4GB/64GB Rp 4,981,000,-

Demikian adalah informasi yang berkaitan dengan smartphone ZTE Nubia Z11 yang sudah pasti akan masuk dalam jajaran smartphone flagship tahun ini.