Daftar Harga ZTE Nubia Z11 Max Spesifikasi Terbaru April 2017

Hadirnya ZTE nubia Z11 Max menambah salah satu alternatif untuk anda yang saat ini sedang mencari smartphone dengan konsep phablet, apalagi gadget ini dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal, padahal spesifikasi yang dimilikinya cukup baik, termasuk juga untuk segi tampilan yang juga tak kalah keren dengan gadget lain dikelasnya.

ZTE nubia Z11 Max memang memiliki point khusus yang sifatnya maksimal, salah satunya adalah pada bagian layar yang memang cukup lebar, sehingga suda sewajarnya jika gadget ini dikategorikan sebagai phablet. Untuk selanjutnya, kita akan membahas secara lebih rinci mengenai spesifikasi dari ZTE nubia Z11 Max pada uraian berikut ini.

Spesifikasi  ZTE Nubia Z11 Max

Layar Ukuran : 6.0 inch, 1080 x 1920 pixels
Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 159.2 x 82.3 x 7.4 mm
Berat : 185 gr
SIM : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Protection : Corning Gorilla Glass 3
Hardware OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset : Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
CPU: Octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A72 & 4×1.4 GHz Cortex-A53)
GPU: Adreno 510
Memory RAM : 4 GB
Memory Internal : 64 GB
Eksternal : microSD up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera Depan : 8 MP, f/2.4, 1.4 µm pixel size, 1080p
Belakang : 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Battery
Non-removable Li-Ion 4000 mAh battery
Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Warna Silver, Gray, Gold

Desain dan Display

Smartphone yang memilih untuk menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6 inchi ini memang tampak bongsor, karena memang dimensinya juga cukup besar, secara rinci gadget ini memiliki panjang 159.2 mm, lebar 82.3 mm dan tebal 7.4 mm adapun untuk bobot yang dimilikinya adalah seberat 185 gram, bobot ini memang tergolong ringan jika dibandingkan dengan dimensinya secara keseluruhan.

Selain terasa ringan Smartphone Ini juga terlihat begitu tipis untuk ukuran yang hanya 7,4 mm ZTE nubia Z11 Max sudah tergolong sebagai phablet yang cukup slim. Keistimewaan dari segi desain pada gadget ini juga terletak pada material yang digunakan untuk membalut bodinya yaitu material metal, berkaitan dengan display layar yang kualitasnya sangat baik ini memiliki kemampuan untuk menghasilkan resolusi gambar full HD display dengan dukungan kerapatan pixel mencapai 368 ppi. Fitur perlindungan yang dimiliki oleh layar ini adalah Corning Gorilla Glass 3 yang meskipun belum terlalu maksimal tetapi sudah cukup mampu untuk memberikan kekuatan pada layar sehingga tidak mudah retak ataupun tergores benda tajam. Phablet ini menggunakan user interface dari nubia versi 3.9.9.

Sementara itu tampilan animasi yang akan muncul pada layar phablet ini juga tak lepas dari pengaruh operating system Android versi 5.1.1 atau Lollipop, hal ini memang mungkin kurang begitu menarik bagi mereka yang ingin memiliki smartphone dengan Android versi 6 tetapi tentu saja anda perlu mengetahui kinerja dari smartphone ini agar nantinya tidak hanya terpaku dalam penilaian jenis OS yang digunakan saja.

Kapasitas RAM dan Hardware

Sudah memiliki modal dengan ukuran layar yang besar dan sudah pasti diharapkan bagi siapa yang ingin memilikinya akan mendapatkan kinerja yang lebih optimal dari ZTE nubia Z11 Max ini, maka dari itu ZTE sudah menempatkan RAM dengan kapasitas 4 GB serta memory storage 64GB, phablet ini hanya di luncurkan dalam 1 varian saja dan anda tidak bisa memilih varian RAM atau memori internal lainnya. Untuk urusan penyimpanan Anda juga bisa menambahkan micro SD dengan kapasitas maksimalnya adalah 256 GB yang bisa anda pasang pada sim card kedua.

Dari segi hardware ZTE nubia Z11 Max memanfaatkan chipset buatan dari Qualcomm yaitu Snapdragon 652 yang mana chipset ini sudah tergolong cukup baik dan mampu untuk meningkatkan kinerja Smartphone untuk Android kelas menengah. Sementara itu pada bagian prosesornya telah terdapat Octa-core ( 4×1.8 GHz Cortex-A72 & 4×1.4 GHz Cortex-A53 ) adapun untuk olahan grafisnya dipercayakan pada Adreno 510.

ZTE Nubia Z11 Max

Kamera

Fitur kamera yang ada pada phablet ini juga cukup baik karena kamera utamanya memiliki resolusi 16 megapiksel serta dukungan fitur yang super lengkap salah satu yang paling menonjol adalah keberadaan dari Dual LED, HDR dan juga Panorama. Lalu untuk kamera keduanya seperti ini menyebabkan kamera depan dengan resolusi 8 megapixel.
Baik kamera depan maupun kamera belakang sebenarnya sama-sama memiliki kualitas yang bagus dan bisa diandalkan untuk penggunaan yang berbeda namun demikian Jika dilihat secara lebih objektif maka ZTE nubia Z11 Max belum bisa disejajarkan dengan smartphone yang memiliki fitur kamera selfie paling bagus.

Konektivitas dan Kapasitas baterai

ZTE nubia Z11 Max merupakan smartphone Android Lollipop 4G LTE yang memiliki dual kartu SIM yang bisa anda isi dengan ukuran Nano. Phablet ini juga memiliki fitur konektifitas lainnya seperti Wi-Fi, hotspot, bluetooth versi 4.1, GPS, FM radio maupun MicroUSB Type-C 1.0 yang juga mendukung fitur USB On The Go. Fitur lain yang dimiliki oleh smartphone ini juga tak kalah menarik salah satunya adalah fingerprint sensor, hampir sama dengan tipe-tipe smartphone ZTE lainnya untuk scanner sidik jari dari Smartphone Ini diposisikan di bagian cover belakang.

Adapun untuk sumber tenaga dari Smartphone Ini adalah berasal dari baterai Lithium Ion dengan kapasitas 4000 mili ampere dan bersifat non-removable, kapasitas baterai yang cukup besar ini juga akan merepotkan Anda saat pengisian ulang baterai karena memiliki fitur fast battery charging dan mampu mengisi baterai hingga 83% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Varian warna dan Harga

ZTE nubia Z11 Max menggunakan daya tarik dari 3 varian warna yaitu Silver, Grey dan Gold. Adapun untuk harga satu unit smartphone ini adalah Rp 3,240,000,-

Secara keseluruhan ZTE nubia Z11 Max memiliki banyak sekali kelebihan dan juga manfaat untuk bisa dimiliki, disamping itu harganya juga masih tergolong cukup bersahabat bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Keunggulan dari smartphone ini memang cukup banyak dari yang paling terlihat adalah fitur fast battery charging dan juga fingerprint sensor yang mana kedua fitur Ini adalah spesifikasi yang paling banyak dicari oleh pengguna smartphone, yang kedua adalah jaringannya yang cukup luas karena sudah mampu menjangkau jaringan 4G LTE. Jenis layar yang digunakan adalah Super AMOLED sehingga selain memiliki ukuran yang lebar layar dari ZTE nubia Z11 Max ini juga sangat baik.

Dari segi fotografi meskipun belum bisa diandalkan secara maksimal tetapi kualitas foto yang bisa dihasilkan oleh kamera sebesar 16 megapixel tentu saja sudah sangat baik apalagi dengan didukung fitur-fitur lainnya yang membuat pengambilan gambar menjadi lebih mudah.

Tetapi ada juga beberapa pertimbangan lain yang perlu Anda sebagai adalah dari segi Operating System yang digunakan karena masih menggunakan OS Lollipop yang akan memberikan pengalaman yang berbeda jika sebelumnya Anda sudah menggunakan OS Android marshmallow.