Promo Harga ZTE Nubia N1 Spesifikasi Lengkap April 2017

ZTE yang merupakan salah satu vendor smartphone dari negeri tirai bambu memang secara konsisten terus menawarkan smartphone terbarunya dengan spesifikasi yang memang berbeda-berbeda dan rata-rata sudah menggunakan sistem operasi Android, memilih untuk menggunakan sistem operasi tersebut merupakan sebuah keputusan yang sangat tepat mengingat bahwa smartphone Android dari masa ke masa terus berada di puncak popularitas.

Di bulan Juli tahun 2016 ZTE kembali meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama dengan ZTE nubia N1, Smartphone yang memiliki beberapa kelebihan dan paling banyak dibutuhkan oleh pengguna gadget saat ini, ZTE nubia N1 tidak hanya mengutamakan kesan yang elegan saja karena memang sudah menggunakan material dari logam tetapi juga dari segi daya tahan baterai karena kabarnya Smartphone Ini menggunakan baterai yang kapasitasnya luar biasa besar jika dibandingkan dengan layar yang dimilikinya. Oleh sebab itu ZTE nubia N1 bisa dijadikan pilihan yang paling tepat bagi Anda yang selama ini bermasalah dengan daya tahan baterai smartphone Android yang memang cepat berkurang. Meskipun memiliki kemampuan yang sangat besar dari segi daya tahan baterai ZTE nubia N1 tetap tampil elegan, selanjutnya kita akan membahas secara lebih betah lagi mengenai spesifikasi maupun informasi harga dari ZTE nubia N1.

Spesifikasi ZTE Nubia N1 Lengkap

Layar Ukuran : 5.0 inch, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 9.6 mm thickness
Berat : 155.6 gr
SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Protection : –
Hardware OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset : Mediatek MT6735P
CPU: Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU: Mali-T720MP2
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : microSD up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera Depan : 5 MP
Belakang : 8 MP, autofocus, LED flash
Battery Removable Li-Ion 3500 mAh battery
Sensor Accelerometer, proximity
Warna Black, White

Desain dan Display

Mengingat bahwa pangsa pasar smartphone Android memang cukup ketat dan pada dasarnya merk ZTE ini juga bersaing dengan merek-merek asal Negeri tirai bambu juga, seperti halnya Xiaomi yang juga memiliki harga yang sangat terjangkau dengan spesifikasi yang rata-rata sudah sangat unggul, ZTE nubia N1 diharapkan mampu menjadi kompetitor yang bisa sangat diperhitungkan oleh para lawannya.

Memahami akan kebutuhan pengguna gadget yang ingin memiliki ukuran layar maksimal tetapi tetap praktis, ZTE nubia N1 menggunakan panel IPS LCD dengan ukuran 5,5 inci yang tentu saja sangat mendukung untuk kebutuhan berbagai macam kegiatan yang biasanya anda lakukan melalui smartphone. Misalnya saja digunakan untuk bermain game ataupun menikmati fitur-fitur multimedia maka layar dengan ukuran 5,5 inci sudah terbilang sangat bagus dan ideal, ditambah lagi resolusi yang mampu dihasilkan dari layar ZTE nubia N1 adalah full HD display, dengan kerapatannya yang sudah sangat ideal yaitu 401 ppi.

Tidak ingin terkesan ketinggalan zaman karena hanya mengutamakan ukuran layar yang lebar saja tetapi ZTE nubia N1 juga berusaha memberikan kesan yang lebih modern dengan memanfaatkan jenis layar lengkung atau 2,5D curved glass screen yang tentu saja dari segi tampilan akan meningkatkan kesan yang lebih mahal, ditambah lagi layar ini tidak hanya memukau dari segi tampilan dan hasil display yang bisa disajikan saja namun juga terlindungi oleh anti gores yang akan membuatnya tetap aman meskipun anda tidak memasang screen guard jenis perlindungan layar yang diadopsinya adalah Corning Gorilla Glass versi 3.

Smartphone yang dibungkus dengan material berbodi metal ini memiliki bobot 190 gram dengan tingkat ketebalan nya adalah 8,9 mm, meskipun masih tergolong tebal tetapi sudah cukup nyaman dan praktis jika anda simpan di dalam saku.

Kapasitas RAM dan Hardware

Pada point ini akan sangat menentukan tingkat kecanggihan sebuah smartphone, ZTE nubia N1 menggunakan operating system Android Marshmallow yang tentu saja akan memberikan tampilan yang lebih nyaman dan juga sistem operasi yang lebih smooth. Dukungan hardware yang dimilikinya diisi oleh keberadaan chipset dari MediaTek yaitu Helio P10 dan juga prosesor Octa-Core dengan clock speednya sebesar 2,0 GHz, dengan spesifikasi ini ZTE nubia N1 akan mampu memberikan performa yang sangat baik termasuk juga jika digunakan untuk menjalankan game HD dengan lebih lancar.

Karena memang ZTE nubia N1 juga dibekali dengan RAM berkapasitas hingga 3 GB yang pastinya akan meningkatkan fitur multitasking yang bisa berjalan tanpa kendala sama sekali, disamping itu untuk pengolahan grafis dari Smartphone Ini dipercayakan kepada Mali-T860MP2.

ZTE Nubia N1

Kamera

Meskipun tidak dikenal sebagai smartphone yang memiliki keunggulan dari segi fotografi tetapi ZTE nubia N1 tetap berusaha menghadirkan resolusi kamera yang sangat baik untuk kamera depan maupun kamera belakang. ZTE nubia N1 memanfaatkan kamera depan dengan resolusi yang sama dengan kamera utama yaitu 13 megapiksel, tetapi untuk kamera utama memang memiliki fitur yang lebih lengkap diantaranya adalah keberadaan dari LED Flash, HDR dan juga panorama. Dengan spesifikasi ini tentu saja ZTE nubia N1 bisa dijadikan kompetitor bagi smartphone lainnya yang juga mengutamakan kamera selfie karena dengan resolusi sebesar 13 megapixel pada bagian kamera depan akan mampu menghasilkan foto selfie yang jauh lebih baik dan maksimal.

Konektivitas dan Kapasitas baterai

ZTE nubia N1 memiliki slot sim dengan jumlah 2 dan bisa diisi dengan kartu berukuran Nano, jenis jangkauan jaringan yang bisa bekerja pada smartphone ini diantaranya adalah GSM, HSPA dan juga LTE. Adapun untuk teknologi LTE yang digunakan adalah LTE Cat4 dengan kemampuan kecepatan downloadnya yang mencapai 150 Mbps.

Dengan demikian ZTE nubia N1 bisa diandalkan dari segi akses internet yang lebih cepat sehingga juga akan mendukung kegiatan video streaming yang mungkin sering anda lakukan. Disamping memiliki konektivitas dual SIM, ZTE nubia N1 juga dilengkapi dengan konektivitas yang umum digunakan pada setiap smartphone, hanya saja Ponsel pintar ini memang belum dilengkapi dengan fitur konektivitas berupa infrared ataupun NFC. Secara rinci fitur konektivitas yang dimilikinya hanyalah Wi-Fi, hotspot, bluetooth versi 4.1, FM radio, micro USB tipe-C 1.0 dan juga GPS. Micro USB yang ada pada smartphone ini juga sudah mendukung fitur USB on-the-go

Sebagai smartphone yang masih tergolong baru, ZTE nubia N1 juga sudah menyematkan salah satu sensor yang sangat diminati oleh pengguna gadget saat ini yaitu sensor sidik pemindai sidik jari yang bisa anda fungsikan saat anda menutup scanner sidik jari yang ada pada cover belakang.

Hal yang paling menarik dari kehadiran ZTE nubia N1 adalah dari segi daya tahan baterainya karena memang smartphone ini sudah dibekali dengan baterai Lithium Polymer yang kapasitasnya luar biasa besar yaitu 5000 mili ampere, dengan kapasitas baterai sebesar ini diharapkan ZTE nubia N1 bisa digunakan sehari penuh untuk berbagai macam kegiatan yang berkaitan dengan smartphone tanpa harus mengisi ulang baterai berkali-kali.
Tetapi untuk diketahui bahwa ZTE nubia N1 belum menyematkan fitur fast battery charging oleh karenanya untuk kapasitas baterai hingga 5000 mili ampere tanpa adanya fitur fast battery charging akan dibutuhkan waktu yang sangat lama untuk bisa membuat baterai ini penuh 100%.

Varian warna dan Harga

ZTE nubia N1 disediakan dalam 2 varian warna saja yaitu Silver dan Gold, adapun untuk satu unit dari smartphone ini bisa anda dapatkan dengan harga Rp 3,250,000,-