Harga Dan Spesifikasi ZTE Blade V7 Max Terbaru April 2017

ZTE Blade V7 Max hadir tidak hanya dengan tampilannya yang mewah saja tetapi juga mengusung spesifikasi yang sangat baik, hal ini akan terlihat jelas ketika anda mengetahui kapasitas RAM yang terpasang di dalamnya. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa kinerja dari sebuah smartphone termasuk juga harga sangat bergantung dengan kapasitas RAM yang ada di dalamnya. ZTE ingin menyediakan kebutuhan smartphone dengan kinerja yang maksimal dengan memperkenalkan ZTE Blade V7 Max secara khusus mengusung kapasitas RAM hingga 4GB yang itu artinya perangkat ini bisa diandalkan untuk penggunaan yang maksimal misalnya untuk melakukan multitasking, memasang aplikasi dengan jumlah yang cukup banyak dan juga untuk memainkan game kelas berat.

Namun untuk diketahui bahwa ZTE Blade V7 Max disediakan dalam dua versi kapasitas RAM yang berbeda yaitu 3GB dan juga 4GB yang nantinya tentu akan sedikit mempengaruhi harga yang akan ditawarkan, dan untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai ZTE Blade V7 Max berikut ini akan dipaparkan secara lebih rinci berkaitan dengan spesifikasi maupun harga dari masing-masing tipe ZTE Blade V7 Max.

Spesifikasi HP ZTE Blade V7 Max

Layar Ukuran : 5.5 inch, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 154.2 x 76 x 9.1 mm
Berat : 158.8gr
SIM : Yes
Protection : –
Hardware OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset : –
CPU: Quad-core 1.2 GHz
GPU: –
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : microSD up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera Depan : 5 MP
Belakang : 13 MP, autofocus, LED flash
Battery Removable Li-Po 3000 mAh battery
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Warna Black

Desain dan Display

Melihat ukuran layarnya yang lumayan besar maka ZTE Blade V7 Max termasuk dalam kategori perangkat phablet yang itu artinya juga sudah cukup mendukung untuk penggunaan multimedia dengan view angle yang lebih lebar saat menonton video, layar dari Smartphone Ini juga sudah termasuk dalam kategori layar 2,5D yang akan semakin meningkatkan kesan yang jauh lebih elegan pada smartphone tersebut.
ZTE Blade V7 Max memiliki ukuran panjang 154 mm, lebar 76.5 mm dan ketebalan 7,2 mm, semua tampilan dari body Smartphone Ini dibalut dengan material metal yang kuat dan berkualitas. Garis antena yang membentang secara horizontal juga terlihat pada sisi atas dan bawah di bagian cover dari smartphone tersebut. Desain dari kamera yang ditempatkan pada cover juga terlihat cukup menarik dan meningkatkan kesan elegan.
Untuk diketahui bahwa layar dari Smartphone Ini adalah selebar 5,5 inci dengan screen body rationya mencapai 70,8%. Disamping lebar layar ini juga mampu menghadirkan kualitas gambar yang sangat baik dan juga jernih mengingat kerapatan pixelnya yang bahkan mencapai 401 ppi dan juga resolusi Full HD siap memanjakan mata Anda saat melihat video maupun olahan grafis dari game yang anda mainkan.
Smartphone Ini juga sudah menggunakan Operating system Android Marshmallow yang tentu saja akan berkaitan dengan tampilan setiap aplikasi yang terpasang di dalam smartphone anda.

Kapasitas RAM dan Hardware

Smartphone yang dirilis pada bulan Agustus tahun 2016 ini memanfaatkan RAM yang kapasitasnya cukup besar yaitu 4GB serta memori storage sebesar 32GB. Dari kedua komponen ini tentu saja semakin meningkatkan kesan bahwa Smartphone Ini memang ditujukan bagi pengguna Android kelas menengah ke atas yang mengharapkan performa dari smartphone tersebut lebih maksimal termasuk juga untuk ruang penyimpanan yang lebih lega, Jika anda ingin menambahkan memori eksternal pada smartphone ini maka anda bisa memasang micro SD dengan kapasitas maksimal 256GB. Lalu pada bagian dapur pacunya telah terpasang prosesor octa-core yang memiliki clock speed 1,8 GHz.

Kamera

Dari segi fotografi ZTE Blade V7 Max memiliki kamera utama yang resolusinya adalah sebesar 16 megapiksel serta dukungan fitur-fitur yang sangat lengkap diantaranya adalah panorama, HDR dan juga dual LED.
Kemudian untuk kamera kedua memiliki resolusi sebesar 8 megapiksel. Kamera utama maupun kamera kedua dari smartphone ini sama-sama bisa diandalkan untuk kebutuhan yang berbeda, misalnya saja untuk kamera kedua yang umumnya digunakan untuk berfoto selfie atau sebagai media penampil gambar saat melakukan video call dengan resolusi sebesar 8 megapixel yang mampu menghadirkan gambar yang cukup jelas baik saat digunakan untuk video calling maupun selfie meskipun untuk kategori smartphone kelas atas ZTE Blade V7 Max belum bisa disejajarkan dengan smartphone best selfie yang lainnya karena pada umumnya sudah menyematkan kamera kedua dengan resolusi lebih dari 10 MP.
Sementara itu untuk kamera utama yang resolusinya memang 2 kali lipat dari resolusi kamera kedua memang sudah cukup bagus dan bisa diandalkan untuk berbagai macam penggunaan baik melakukan pemotretan pada saat kondisi minim cahaya, serta merekam video dengan hasil yang terbaik.

ZTE Blade V7 Max

Konektivitas dan Kapasitas baterai

Phablet ini dibekali dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 3000 mili ampere, ukuran kapasitas baterai ini tergolong pas untuk jenis perangkat yang memiliki layar selebar 5,5 inchi sehingga diharapkan ZTE Blade V7 Max bisa bertahan selama 1 hari saat digunakan tanpa harus mengisi ulang baterai berkali-kali. Mengingat bahwa Smartphone Ini belum dibekali dengan fast baterai charging, tentu saja Anda harus meluangkan sedikit waktu untuk menunggu baterai dari smartphone ini benar-benar penuh, sebenarnya hal ini cukup disayangkan mengingat nantinya ZTE Blade V7 Max akan diperuntukkan bagi mereka yang menginginkan kecanggihan pada smartphone tetapi rupanya fitur fast battery charging belum bisa dijumpai pada smartphone ini.
Kemudian untuk fitur konektivitas yang sudah pasti akan anda dapatkan adalah adanya dua slot kartu SIM yang bisa anda isi dengan kartu sim berukuran Nano dengan fitur dual standby, konektivitas dari ZTE Blade V7 Max juga mampu menjangkau jaringan internet berkualitas 4G LTE sebab smartphone tersebut memanfaatkan teknologi LTE Cat6.
Kemudian fitur lain yang akan anda dapatkan adalah adanya Wi-Fi, hotspot, bluetooth versi 4.0, GPS dan juga micro USB type-c 1.0.

Varian warna dan harga

Dari segi tampilan smartphone ini memang terlihat cukup elegan dan berbeda dari tipe-tipe smartphone milik ZTE lainnya karena memang terlihat jauh lebih modern khususnya dari segi tampilan kamera belakangnya yang kali ini tidak menggunakan desain bulatan besar, untuk semakin meningkatkan minat beli calon konsumen ZTE Blade V7 Max disediakan dalam 3 varian warna yang menarik yaitu Black, Silver dan juga Gold.
Lalu untuk masing-masing harga dari ZTE Blade V7 Max adalah sebagai berikut :
– ZTE Blade V7 Max RAM 3GB Rp 3,5 juta.
– ZTE Blade V7 Max RAM 4GB Rp 4 juta.

Secara keseluruhan ZTE Blade V7 Max memiliki banyak sekali keunggulan tetapi satu saja yang memang terasa sangat kurang yaitu tidak adanya fitur fast battery charging, yang juga secara berterusan akan berpengaruh pada sektor baterai yang memang untuk ukuran layar 5,5 inci baterai berkapasitas 3000 mili ampere sangat pas-pasan sehingga untuk penggunaan yang sangat masif bisa diperkirakan smartphone ini tidak akan bisa bertahan dalam waktu yang lama.

Selebihnya ZTE Blade V7 Max memiliki banyak sekali keunggulan terutama dari kapasitas RAM yang lega, ukuran layar yang lebar serta display gambar yang memuaskan, fitur penyimpanan yang juga sudah cukup besar sehingga sangat memungkinkan untuk tidak perlu memasang MicroSD tambahan, operating system Marshmallow yang meskipun belum terunggul tapi sudah terlihat modern dan yang paling penting adalah kehadiran dari fitur fingerprint sensor.