Spesifikasi Dan Harga ZTE Axon 7 Mini Terbaru April 2017

ZTE Axon 7 Mini ~ Ponsel buatan China yang satu ini memang merupakan smartphone Android yang memang sengaja disasarkan untuk para pengguna smartphone kelas atas, salah satu cirinya adalah diberi nama Axon. ZTE yang merupakan smartphone buatan China dan terkenal dengan harganya yang murah juga menyediakan versi flagship yang biasanya diembel-embeli dengan nama Axon tersebut.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas versi Mini dari ZTE Axon 7 yang tentu saja ada sedikit perbedaan yang berkaitan dengan harga maupun spesifikasinya. ZTE Axon 7 Mini dirilis pada bulan Oktober tahun 2016 dengan membawa bobot seberat 163 gram, Kemudian untuk tingkat ketebalannya adalah 7,8 mm saja dengan menggunakan material metal tentu saja ZTE Axon 7 Mini tampak begitu elegan dan premium. Pada kelanjutannya kita akan membahas secara lebih detail mengenai spesifikasi maupun informasi harga dari ZTE Axon 7 Mini ini.

Spesifikasi ZTE Axon 7 Mini

Layar Ukuran : 5.5 inch, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 154.2 x 76 x 9.1 mm
Berat : 158.8gr
SIM : Yes
Protection : –
Hardware OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset : –
CPU: Quad-core 1.2 GHz
GPU: –
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : microSD up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera Depan : 5 MP
Belakang : 13 MP, autofocus, LED flash
Battery Removable Li-Po 3000 mAh battery
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Warna Black

Desain dan Display

ZTE Axon 7 Mini merupakan smartphone yang menggunakan layar dengan ukuran tidak terlalu besar yaitu 5,2 inchi namun demikian layar tersebut sudah sangat berkualitas sebab tipe panel yang digunakan adalah AMOLED capacitive touchscreen yang terkenal memiliki kualitas yang sangat baik dan juga tampilan gambar yang memukau di samping itu ZTE Axon 7 Mini juga sudah mampu menghadirkan gambar dengan resolusi full HD display serta kerapatannya yang mencapai 423 ppi

Pada kelanjutannya layar yang ukurannya cukup simple ini juga dilindungi oleh fitur perlindungan Corning Gorilla Glass versi 4 sehingga tentu saja akan semakin meningkatkan kualitas layar dari smartphone tersebut. ZTE Axon 7 Mini menggunakan MiFavor UI versi 4.0 yang selanjutnya juga akan berkolaborasi dengan Android versi 6.0.1 atau Marshmallow.
Secara rinci ZTE Axon 7 Mini ini memiliki komponen yang letaknya sama dengan ZTE Axon 7 diantaranya adalah keberadaan dari speaker yang ada pada bagian panel depan tepatnya di sisi atas dan bawah oleh karenanya smartphone ini bisa diandalkan untuk mampu meningkatkan kualitas audio saat anda menggunakannya untuk memutar MP3 dengan mengaktifkan loud speaker.
Untuk menunjukkan identitas dari Smartphone Ini pada bagian panel belakang telah tertulis huruf ZTE yang merupakan brand dari smartphone tersebut. Dari segi desain secara keseluruhan ZTE Axon 7 Mini memang cukup unik dan menarik karena tidak menggunakan desain yang terlalu kotak seperti halnya desain-desain smartphone flagship yang saat ini banyak diterapkan.
Hanya saja jika melihat penampilan dari lensa kamera utama dari ZTE Axon 7 Mini ini memang terlihat kurang begitu elegant.

Kapasitas RAM dan Hardware

Sebagai versi Mini dari salah satu smartphone flagship miliki ZTE, khusus untuk ZTE Axon 7 Mini Ini juga masih memiliki RAM dengan ukuran yang masih terbilang lebar yaitu 3GB, dengan ukuran RAM tersebut tentu saja sampai mampus bisa digunakan sebagai senjata untuk melakukan kegiatan multitasking maupun memainkan game kelas berat sekalipun.
Sementara itu dukungan hardware yang dimilikinya adalah dari Qualcomm Snapdragon 617 yang berperan sebagai chipset, lalu Octa-core ( 4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.2 GHz Cortex-A53 ) yang merupakan komponen prosesor serta Adreno 405 sebagai GPU.
Kemudian pada sektor penyimpanannya ZTE Axon 7 Mini juga masih menyediakan tempat penyimpanan yang cukup lebar yaitu 32GB serta kapasitas pemasangan memori eksternal maksimal adalah sebesar 256GB, pemasangan memori eksternal ini memang akan mengganggu konektivitas dari smartphone tersebut karena ditempatkan pada slot sim kedua.

Kamera

Resolusi kamera utama yang dimiliki oleh ZTE Axon 7 Mini Memang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan resolusi kamera kedua. Dimana untuk kamera utamanya memiliki resolusi hingga 16 megapiksel serta dukungan 2 LED. Sementara itu untuk kamera keduanya atau kamera depan hanya memiliki resolusi yang besarannya separuh dari resolusi kamera utama yaitu 8 megapiksel saja.
dengan demikian ZTE Axon 7 Mini memang tidak fokus untuk meningkatkan hasil foto selfie tetapi lebih mengutamakan hasil foto melalui kamera utama, mengingat telah memiliki resolusi yang cukup besar serta adanya dua LED flash, ZTE Axon 7 Mini juga menyematkan fitur HDR maupun panorama pada kamera utamanya. Sedangkan untuk kamera selfie memang belum dilengkapi dengan fitur dukungan yang terlalu lengkap tetapi sudah ada fitur aperture f/2.2 sehingga tidak mengherankan jika kamera depan dari ZTE Axon 7 Mini juga mampu untuk menghasilkan rekaman video dengan resolusi 1080p.

ZTE Axon 7 Mini

Konektivitas dan Kapasitas baterai

Sebagai smartphone kelas atas ZTE Axon 7 Mini masih menyediakan konektivitas berupa 2 slot kartu SIM yang bisa anda isi dengan kartu sim berukuran Nano. Tetapi smartphone ini menggunakan try hybrid yang akan memberikan Anda pilihan untuk memfungsikan 2 slot kartu sim tersebut untuk pemasangan kartu sim secara keseluruhan atau salah satunya Anda isi dengan memori eksternal.
Dukungan konektivitas lain yang dimiliki oleh ZTE Axon 7 Mini adalah Wi-Fi, hotspot, bluetooth versi 4.1, GPS, NFC maupun Micro USB Type-C1.0.
Untuk fitur lain yang dimiliki oleh ZTE Axon 7 Mini tentu saja berkaitan dengan fitur unggulannya yaitu kehadiran dari fitur fingerprint sensor yang mana untuk screen sidik jarinya diposisikan pada cover belakang, adapun sensor lain yang dimilikinya adalah accelerometer, gyro, proximity dan juga compass.
Sementara itu untuk kapasitas baterai yang dimiliki oleh ZTE Axon 7 Mini adalah sebesar 2705 mili ampere dan bersifat non-removable. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh smartphone ini memang tidak terlalu berlebihan dan terasa ideal untuk ukuran layar 5,2 inchi sehingga dari segi daya tahannya memang tidak bisa dikategorikan sebagai daya tahan baterai yang super kuat, namun demikian untuk sektor baterai ZTE Axon 7 Mini sudah menyematkan fitur unggulan berupa Quick Charge versi 2.0 yang mampu meningkatkan kecepatan pengisian ulang baterai di mana dalam waktu 30 menit saja baterai dari smartphone ini sudah mencapai pengisian hingga 50%.

Varian warna dan Harga

ZTE Axon 7 Mini disediakan dalam 2 varian warna saja yaitu Ion Gold dan Platinum Grey. Sementara itu untuk harga dari satu unit dari ZTE Axon 7 Mini adalah Rp 4,3 jutaan.

Meskipun merupakan versi Mini dari ZTE Axon 7, tipe ini masih cukup kuat untuk dijadikan sebagai smartphone yang tangguh dan handal mengingat kapasitas RAM-nya yang mencapai 3 GB serta dukungan fitur unggulan yang sangat lengkap mulai dari sistem keamanan yang menggunakan fingerprint sensor dan Quick charge 2.0 sebagai fitur untuk mempercepat pengisian ulang baterai.

Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh ZTE Axon 7 Mini yang salah satunya juga pada konektivitas jaringan 4G LTE karena smartphone ini menggunakan teknologi LTE Cat6 yang sudah tergolong bagus. Disamping itu sektor kamera juga perlu untuk diperhitungkan karena resolusi kamera utamanya yang sangat besar dan juga dukungan fitur yang lengkap.