Harga Dan Spesifikasi Yamaha Tricity 155 Terbaru April 2017

Harga Yamaha Tricity 155 ~ Kendaraan roda dua saat ini memang masih menjadi salah satu kendaraan pilihan bagi masyarakat Indonesia. Salah satu alasan utamanya adalah karena harganya yang masih bisa dijangkau oleh masyarakat Indonesia disamping itu motor juga dianggap lebih praktis untuk menembus kemacetan lalu lintas terutama untuk kota-kota besar.

Perkembangan model sepeda motor di Indonesia memang cukup meningkat drastis selain diisi oleh motor matic, motor sport juga tetap berperan penting dalam menyediakan kendaraan roda dua di Indonesia meskipun harga motor sport relatif lebih mahal dari motor-motor lainnya tetapi karena desainnya yang begitu sporty dan juga kapasitas mesinnya yang besar menjadikan motor sport tetap diminati oleh masyarakat. Di Indonesia sendiri motor memang masih menggunakan roda dua saja padahal untuk wilayah negara Eropa yang notabene-nya adalah negara-negara maju sudah menggunakan motor dengan roda tiga di mana untuk bagian roda depan sengaja dipasang dua roda sekaligus dengan harapan dapat mengurangi beban tumpuan pada roda depan saat digunakan melaju diatas aspal.

Spesifikasi Yamaha Tricity 155

MESIN
Tipe Liquid cooled 4 Stroke, SOHC
Silinder Single Silinder
Diameter x Langkah 58,00 mm X 58,7 mm
Kompresi 10,5:1
Daya 11,1 kw/8000 rpm
Torsi 14,4 Nm/6000 rpm
Starter Electric
Sistem Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin 1,00 L : Berkala=0,90 L
Sistem Pembakaran (Fuel Injection System)
Kopling Kering, Centrifugal automatic
Transmisi V-Belt Automatic
DIMENSI
Ukuran 1.955 mm X 740 mm X 1.115 mm
Jarak Sumbu Roda 1.2350 mm
Berat 127 kg
Tinggi 135 mm
Tempat Duduk 765 mm
Kapasitas Tangki BBM 4,8 liter
RANGKA
Tipe Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unti Swing
Ban Depan 110/70 – 13M/C 48P
Ban Belakang 130/70 – 13M/C 63P
Rem Depan Single disc brake (ABS)
Rem Belakang Single disc brake (ABS)
KELISTRIKAN
Pengapian TCI (Transistor Control Ignition)
Baterai YT27V
Busi NGK CPR8EA-9

Sedangkan untuk Indonesia motor dengan roda tiga memang masih sangat sulit dijumpai karena mungkin nantinya harganya akan mahal dan tidak terlalu menarik minat para konsumen, tetapi tahun depan yaitu tahun 2017 nampaknya impian anda untuk bisa memiliki motor dengan roda 3 akan segera menjadi kenyataan, sebab Yamaha telah memperkenalkan Tricity 155. Konsep motor matic yang menggunakan roda dua pada bagian depan sehingga motor ini nantinya akan terlihat lebih istimewa saat anda gunakan mengaspal di jalan raya, dan yang lebih menarik adalah harga dari Yamaha Tricity 155 tidak terlalu mahal sehingga dan masih sangat bersahabat yang pada akhirnya akan bisa dijangkau oleh masyarakat Indonesia. Berikut ini adalah informasi atau hal-hal yang berkaitan dengan Yamaha Tricity 155.

Desain Body Yamaha Tricity 155

Satu hal yang masih sangat menarik adalah bagian depan dari motor matic ini karena menggunakan dua roda utama pada bagian depan yang mungkin saja hal ini akan terasa aneh bagi sebagian orang yang belum terbiasa melihat motor dengan roda tiga. Termasuk juga untuk pengaturan keseimbangan saat berkendara dengan Yamaha Tricity yang sepertinya masih diperlukan adanya penyesuaian.

Tidak hanya pada bagian roda depannya saja untuk desain dari headlamp yang dimiliki oleh Tricity 155 ini memang terlihat lebih menarik dan terlihat sangat berbeda dengan jenis headlamp motor matic lainnya, apalagi motor ini menggunakan jenis lampu LED pada bagian headlamp.

Secara keseluruhan motor ini memiliki panjang 1980 mm, lebar 750 mm dan tinggi 1200 mm, adapun untuk bobot dari Yamaha Tricity 155 ini adalah 179 kg yang belum ditambah dengan bahan bakar di mana anda bisa menyediakan stok bahan bakar sebanyak 7,2 liter pada tangki yang telah disediakan. Yamaha Tricity 155 memang dirancang untuk Anda yang sering melakukan perjalanan jauh menggunakan sepeda motor karena motor ini dilengkapi dengan ruang kaki yang lega dan juga nyaman.

Disamping itu dari segi kapasitas penyimpanan barang atau bagasi juga bisa diandalkan untuk menyimpan berbagai macam kebutuhan anda saat berada di perjalanan. Berkaitan dengan warna, Yamaha Tricity 155 tidak menggunakan striping yang terlalu berlebihan dan lebih terkesan pada konsep yang simpel serta penggunaan warna-warna yang polos, yang masih tetap ditunjukkan adalah adanya sticker dengan simbol garputala yang merupakan simbol kebanggaan dari Yamaha.

Sekilas motor ini memang terlihat sangat gagah dan yang pasti akan menarik perhatian banyak orang saat Anda menggunakan Yamaha Tricity 155 dimanapun anda berada. Yang mungkin perlu Anda pikirkan adalah tempat parkir yang diperlukan mungkin akan jauh lebih lebar mengingat jumlah roda depan yang dimiliki oleh Yamaha Tricity 155 ini adalah dua roda sehingga pasti akan membutuhkan spcae yang lebih lebar.

Mesin Dan Performa Yamaha Tricity 155

Berbekal dengan mesin berkapasitas 155cc diharapkan Yamaha Tricity 155 ini tidak hanya terlihat gahar pada tampilannya saja namun juga pada kinerjanya, sebagai motor generasi terbaru dari Yamaha, Tricity 155 ini juga dibekali dengan teknologi Blue Core yang menjadikan kinerja mesin dari motor matic roda 3 ini menjadi lebih maksimal dan pada kelanjutannya Yamaha Tricity 155 mampu menghasilkan power maksimal 11,1 KW saat berada di putaran 8000 RPM selanjutnya untuk nilai torsi optimal yang mampu dicapainya adalah 14,4 Nm ketika berada di putaran 6000 RPM. Berbekal dengan angka tersebut sudah bisa dipastikan bahwa Yamaha Tricity 155 merupakan motor matic yang power full dan bisa diandalkan untuk melalui berbagai medan yang cukup berat khususnya untuk Anda yang kerap melakukan touring di mana kondisi jalan yang belum bisa anda prediksikan sebelumnya.

Berkaitan dengan kinerja mesin ini sudah pasti akan bersinggungan dengan sistem suplai bahan bakar yang digunakan dan tidak ingin tergolong sebagai motor yang tidak ramah lingkungan, Yamaha Tricity 155 juga menggunakan sistem suplai bahan bakar fuel injection sehingga lebih hemat bahan bakar.

Yamaha Tricity 155 juga memanfaatkan sistem pendingin cair sehingga akan tetap terasa lebih nyaman saat Anda menggunakan motor ini berkendaraan jauh.

Sistem Pengereman dan Suspensi Yamaha Tricity 155

Membahas point ini tentu saja akan terlihat lebih menarik mengingat Tricity 155 menggunakan roda double pada bagian depannya lalu jenis suspensi apa yang digunakan oleh motor ini khususnya untuk bagian depannya.

Untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara Yamaha telah menyematkan sistem suspensi telescopic kantilever pada Yamaha Tricity 155, suspensi depan yang istimewa dari motor ini mampu membuat kondisi motor tetap stabil saat anda gunakan melaju dalam kecepatan tinggi termasuk juga untuk mengantisipasi jika terpaksa melalui jalan yang berlubang.

Untuk sektor kaki-kaki dari Yamaha Tricity 155 ini juga terlihat lebih eksklusif karena sudah menggunakan velg racing. Adapun untuk ukuran ban belakang memang dibuat dengan lebih lebar yaitu 130/170 untuk mngimbangi kemampuan ultra dari roda depan Yamaha Tricity 155, dengan demikian antara roda depan maupun roda belakang dari Yamaha Tricity 155 ini akan berkolaborasi dengan baik agar nantinya bagi pengendara bisa melakukan manuver yang lebih gesit dan juga memanfaatkan mesin yang power full yang dimiliki ole Yamaha Tricity 155 dengan lebih maksimal.

Pada bagian sistem pengereman Yamaha Tricity 155 juga sudah menggunakan teknologi ABS sehingga selain mantap jika digunakan untuk bermanuver dan berakselerasi tinggi motor ini juga tetap responsive karena didukung dengan sistem keamanan yang maksimal.

yamaha-tricity-155

Harga Yamaha Tricity 155

Seperti yang sudah dicantumkan pada awal artikel ini bahwa nantinya Yamaha Tricity 155 tidak akan membuat kantong Anda langsung kering seketika saat berbelanja satu unit Yamaha Tricity 155 ini, sebab motor dengan keunggulan jumlah roda yang lebih banyak ini dijual dengan harga Rp 36 juta hingga Rp 40 juta saja. Tidak jauh berbeda dengan para kompetitor lainnya yang konsentrasi dengan kendaraan bermesin 150cc.