Spesifikasi Mesin Dan Harga Yamaha TMAX Terbaru April 2017

Harga Yamaha TMAX ~ Motor matic buatan Yamaha memang tergolong cukup sukses di Indonesia sebut saja Yamaha Mio, Yamaha Aerox, Yamaha X-Ride dan masih banyak lagi yang lainnya. Hal ini memang semakin menguatkan kesan bahwa Yamaha terus-menerus menyediakan Inovasi dan tawaran skuter matic modern yang sesuai dengan harapan para konsumen.

Bahkan belum lama ini Yamaha juga memperkenalkan salah satu tipe Yamaha matic kelas premium yang bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang mungkin sudah terlalu bosan dengan desain dari motor-motor matic yang selama ini sudah beredar di pasaran. Yamaha Tmax Adalah nama yang disematkan oleh pihak Yamaha. Karena memang motor ini merupakan jenis motor premium maka desainnya memang sangat terlihat jauh berbeda dengan desain motor matic pada umumnya kesan yang simpel dan juga mewah adalah hal pertama yang mungkin akan tergambar bagi siapa saja melihat Yamaha Tmax ini.

Selain memiliki bodi yang bongsor motor ini kabarnya juga dibekali dengan kapasitas mesin yang sangat besar sehingga akan sepadan dengan tampilannya yang terlihat cukup gahar, Yamaha Tmax juga akan memberikan kesempatan bagi siapa saja yang menungganginya untuk bisa merasakan kecepatan yang lebih maksimal dan akselerasi yang tinggi. Pada dasarnya motor ini memang tidak serta-merta terlihat benar-benar besar untuk meningkatkan kesan yang premium tetapi juga di berikan sedikit sentuhan sporty sehingga nantinya akan terlihat sedikit lakukan body yang terlihat meruncing.

Untuk mengetahui secara lebih tebal dari motor matic premium milik Yamaha ini selanjutnya akan kita bahas secara lebih rinci mengenai spesifikasi dari Yamaha Tmax.

Yamaha TMAX

Desain Body Yamaha TMAX

Kesan yang agresif dan seperti memang terasa begitu kental ketika melihat tampilan dari motor tersebut tidak hanya terkesan sporty saja tetapi model ini lebih tepat jika disebut dengan matic supersport bodinya memang tergolong cukup panjang dan bongsor dan secara detail motor ini memiliki panjang hingga 2200 mm, lebar 775 mm dan tinggi 1475 milimeter. Melihat ukurannya tersebut mungkin akan terasa sedikit menyulitkan bagi Anda yang ingin mendapatkan lahan parkir terutama di tempat yang biasanya memiliki parkir yang cukup sesak seperti diparkiran Mall ataupun tempat lainnya karena pada umumnya dengan ukuran tersebut dibutuhkan space yang cukup lebar setidaknya bisa diisi oleh dua motor sekaligus.

Yamaha Tmax memiliki tangki bahan bakar yang kapasitasnya juga cukup besar yaitu 15 liter hal ini tentu saja akan sangat menguntungkan agar nantinya anda tidak terlalu sering mengisi bahan bakar. Setelah mengetahui dimensi secara detail dari motor ini tentu saja Anda juga perlu mengetahui berapakah bobot dari keseluruhan Yamaha Tmax ini, untuk versi Non ABS motor ini hanya memiliki bobot 217 kg saja sedangkan untuk versi ABS memiliki bobot hingga 221 kg. Bobot yang memang tergolong cukup berat untuk ukuran kendaraan roda dua dan tentu saja dibutuhkan tenaga yang lebih maksimal untuk bisa mengendarai motor ini dengan lebih nyaman.

Yamaha Tmax menggunakan jenis rangka underbone dan memiliki desain yang cukup unik, untuk jenis jok yang dipasang ini bukan tipe jok single eater namun antara pengemudi maupun penumpang diberikan pembatas yang akan memudahkan dan memberikan tingkat kenyamanan maksimal bagi pengemudi karena memiliki jok yang lebih lebar dibandingkan dengan penumpangnya.

Tempat kaki yang di desain lebih lebar dan juga lega menjadikan motor ini akan terasa lebih nyaman meskipun digunakan untuk perjalanan jauh. Hampir sama dengan motor matic premium lainnya Yamaha Tmax juga memiliki wind shield pada bagian bodi depan agar nantinya angin tidak terus langsung menerpa pengemudinya, komponen ini dibuat tidak hanya untuk menghalangi angin saja namun juga untuk meningkatkan kesan yang lebih istimewa apalagi desain yang diterapkannya juga tergolong cukup bagus dan memiliki kesan aerodinamis yang lebih modern, sehingga tingkat kenyamanan saat mengendarai motor ini akan lebih terjamin.

Mesin Yamaha TMAX

Setelah mengetahui desain maupun bobot dari motor ini maka bisa diperkirakan bahwa nantinya mesin yang digunakan oleh motor tersebut bukanlah jenis mesin biasa termasuk juga untuk kapasitasnya yang pastinya akan sangatlah besar, dan benar saja karena Yamaha Tmax memiliki kapasitas mesin hingga 530 cc, sebuah angka yang cukup fantastis untuk kendaraan roda dua dan pastinya akan mampu menghasilkan tenaga yang maksimal.

Secara detail Yamaha Tmax akan mampu memberikan tenaga maksimal hingga 34,2 KW ketika berada di putaran 6750 rpm, kemudian untuk nilai torsi puncaknya adalah 52,3 Nm ketika di putaran 5250 rpm. Pada prakteknya motor ini akan mampu memiliki top speed hingga 187 km per jam saat digunakan dengan kecepatan yang maksimal.

Untuk motor yang memiliki tenaga sangat besar ini biasanya akan membutuhkan bahan bakar yang berlebihan juga sehingga terkesan sangat boros dan untuk mengurangi image tersebut maka Yamaha Tmax sudah membekali teknologi fuel injection yang selama ini dikenal mampu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar termasuk juga tidak akan merusak lingkungan dengan berlebihan.

Berhubung motor ini merupakan motor matic maka sudah pasti tidak memiliki transmisi manual, namun karena Yamaha Tmax adalah jenis motor matic kelas premium maka tak heran apabila Yamaha Tmax telah menggunakan teknologi Belt Drive, teknologi ini diklaim mampu memberikan saluran tenaga dengan lebih optimal sehingga memang akan terasa sangat berbeda jika dibandingkan dengan jenis v-belt yang dipasang pada motor matic pada umumnya.

Suspensi Dan Rangka Yamaha TMAX

Kenyamanan saat berkendara tentu juga dipengaruhi dengan jenis suspensi yang digunakannya, mengingat bahwa motor ini akan digunakan untuk kecepatan yang tinggi tentu saja jenis suspensi yang digunakan harus memiliki teknologi dan kemampuan yang maksimal, oleh sebab itu Yamaha Tmax menggunakan jenis suspensi telescopic fork yang nantinya akan mengurangi getaran meskipun anda berada di wilayah yang memiliki permukaan jalan tidak rata sementara itu untuk bagian belakang masih tetap mempertahankan tipe suspensi swing arm, yang nantinya juga akan meningkatkan kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang dalam kondisi medan apapun.

Untuk diketahui bahwa Yamaha Tmax menggunakan rangka yang tergolong ringan tetapi kuat karena jenis bahan dasar rangka yang digunakan adalah aluminium sehingga nantinya motor ini tidak akan terasa berat saat digunakan untuk bermanuver di jalanan yang mungkin banyak tikungan tajam ataupun meliuk-liuk.

Harga Yamaha Tmax

Melihat spesifikasi dari motor ini tentu saja akan tergambar jelas bahwa nantinya Yamaha Tmax dijual dengan harga yang cukup fantastis. Karena memang untuk bisa mendapatkan satu unit Yamaha Tmax anda harus menyediakan dana hingga Rp 220 juta. Harga yang cukup mahal tentunya karena dengan dana yang sama besarnya sebenarnya Anda juga sudah bisa mendapatkan satu unit mobil.

Tersebut diatas adalah informasi yang berhubungan dengan spesifikasi maupun harga dan Yamaha Tmax, motor matic premium yang menawarkan kecepatan maksimal dan kemewahan dalam berkendara.