Spesifikasi Harga Yamaha MIO M3 125 Blue Core Terbaru April 2017

Harga Yamaha MIO M3 125 Blue Core ~ Motor skutik yang selama ini populer di Indonesia terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu, salah satu yang paling populer adalah Yamaha Mio, dan baru-baru ini Yamaha Mio lahir dengan tampilan yang lebih fresh selain itu juga memiliki peningkatan dari segi performa.

Diperkenalkan dengan nama Yamaha Mio M3 125 Blue Core mengisyaratkan bahwa motor ini nantinya tidak hanya menawarkan performa mesin yang lebih gesit dan bertenaga saja namun juga menawarkan jenis kendaraan yang ramah lingkungan dan tidak boros bahan bakar.

Yamaha Mio M3 125 Blue Core sebenarnya sudah diperkenalkan sejak tahun 2014 lebih tepatnya menyambut kedatangan tahun 2015, persaingan pasar skuter matic di Indonesia yang semakin panas dan padat adalah salah satu motivasi dari Yamaha untuk memperkenalkan motor tersebut dengan membawa teknologi baru yaitu Blue Core dan secara otomatis menggeser generasi YM-JET FI yang sebelumnya disematkan pada motor Yamaha dengan tujuan yang sama yaitu agar lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Selain memiliki perbedaan dari bidang dapur pacu dan teknologi, Yamaha Mio M3 125 Blue Core juga didesain dengan lebih sporty dan terlihat lebih fresh dibandingkan dengan versi Yamaha Mio sebelumnya. Tidak seperti kompetitornya yaitu Honda Vario dengan kualifikasi mesin 125 cc, untuk Yamaha Mio M3 125 Blue Core memang tampil lebih simple dan tidak terlalu terkesan berbodi bongsor, sehingga sangat menarik dimata para anak muda yang ingin lebih gesit saat berada di jalan raya. Agar mendapatkan gambaran yang lebih terperinci lagi mengenai Yamaha Mio M3 125 Blue Core, berikut ini akan dibahas secara lebih gamblang mengenai spesifikasi motor matic terbaru dari Yamaha tersebut.

mio-m3-125-bluecore

Desain Body MIO M3 125 Blue Core

Secara kasat mata, motor ini memang tidak terlalu terlihat perbedaannya dengan motor matic lainnya, namun bagi anda penggemar otomotif tentu paham bahwa Yamaha Mio M3 125 Blue Core menggunakan desain M-Style yang mengisyaratkan kesan yang lebih sporty namun tetap trendy.

Kesan sporty yang terdapat pada motor ini terlihat jelas pada desain head lamp yang dimilikinya, yang memang terlihat lebih artistik dibandingkan dengan Yamaha Mio lawas, jenis headlamp yang digunakan merupakan model M-Shape yang sejak saat ini menjadi salah satu ciri khas dari Yamaha Mio M3, keindahan desain headlamp dari motor ini sudah pasti juga dibarengi dengan fungsi utamanya yaitu untuk sumber penerangan, oleh sebab itulah Yamaha telah memilih untuk menggunakan jenis lampu LED yang saat ini memang terasa lebih maksimal dalam hal pencahayaan termasuk juga lebih modern.

Pada umumnya motor 125 cc akan didesain dengan body yang sedikit gemuk dibagian sisi sampingnya, namun rupanya tidak demikian yang terjadi pada Yamaha Mio M3 125 Blue Core, sebab motor ini justru memilih untuk menggunakan body samping yang lebih ramping, selain akan mempengaruhi tingkat kelincahan serta kemudahan saat menemukan lahan parkir, motor dengan body yang slim juga lebih fleksibel sehingga bisa digunakan oleh pria maupun wanita, karena nantinya pasti akan memberikan efek pada bobot secara keseluruhan.

Yamaha Mio M3 125 Blue Core masih mempertahankan jenis speedometer analog yang meskipun jauh dari kesan sporty namun pada panel speedometer dari motor ini terlihat lebih user friendly sehingga akan lebih informatif. Untuk kali ini Yamaha sudah memberikan sentuhan susunan cluster yang berbeda sehingga memang terkesan lebih baru dan fresh, posisi dua cluster yang ada pada dashboard motor ini sengaja disusun dengan cara vertikal dengan pemilihan jenis frame hexagonal, untuk meningkatkan kesan yang informatif dan memberikan sedikit sentuhan rasa sporty, speedometer dari Yamaha Mio M3 125 Blue Core ini juga dilengkapi dengan lampu indikator ECO mode yang sangat atraktif.

Berkaitan dengan body, Yamaha Mio M3 125 Blue Core memiliki ukuran dimensi secara detail adalah 1870 mm pada panjang, 680 mm pada lebar dan 1035 mm pada tinggi. Adapun untuk bobot dari motor ini memang sesuai dengan ekspektasi dari desain bodinya yang sangat slim yaitu hanya seberat 94 kg saja.

Mesin Dan Performa MIO M3 125 Blue Core

Sesuai dengan namanya, motor matic buatan Yamaha ini tentu sudah dibekali dengan mesin yang memiliki kapasitas 125 cc, nantinya dengan kapasitas tersebut Yamaha Mio M3 125 Blue Core akan mampu menghasilkan tenaga hingga 7 Kw saat berada di kecepatan putar 8000 rpm, sementara itu untuk nilai torsi puncak yang bisa dicapainya adalah 9.6 Nm ketika di putaran 5500 rpm.

Performa dari mesin Yamaha Mio M3 125 Blue Core ini tentu tak lepas dari pengaruh teknologi Blue Core itu sendiri yang memang diklaim mampu mengemat bahan bakar sekaligus meningkatkan tarikan mesin dan juga responsibilitas dari kendaraan tersebut. Motor ini nantinya akan sangat siap jika digunakan untuk perjalanan jauh seperti touring sebab sudah dilengkapi dengan pendingin udara yang sudah pasti cukup efektif untuk membuat mesin tetap dingin sehingga tidak membuat suara mesin terdengar kasar ataupun membuat mesin dari motor ini terlalu bekerja keras.

Penggunaan teknologi Blue Core memang sangat direkomendasikan untuk anda yang sehari-hari harus berjibaku dengan kendaraan namun tidak ingin terlalu banyak mengeluarkan uang, sebab dengan teknologi ini, kendaraan anda akan lebih hemat bahan bakar hingga 50% dibandingkan jenis motor lain yang belum menggunakan teknologi tersebut.

Suspensi Dan kaki-kaki MIO M3 125 Blue Core

Kenyamanan sat berkendara tentu tak lepas dari pengaruh suspensi yang digunakan, sebab tidak semua jalan di indonesia benar-benar rata, oleh sebab itu Yamaha Mio M3 125 Blue Core sudah dibekali dengan jenis suspensi teleskopik yang diposisikan pada bagian depan, sementara itu untuk bagian belakang menggunakan jenis suspensi lengan ayun. Kedua suspensi ini diklaim mampu lebih meningkatkan kestabilan saat Yamaha Mio M3 125 Blue Core dikendarai baik dalam kecepatan tinggi maupun sedang, termasuk juga akan memberikan pantulan yang nyaman sehingga lebih minim getaran.
Kemudian untuk sistem keamanan Yamaha Mio M3 125 Blue Core menggunakan jenis rem single disc brake dan dipercantik dengan adanya piringan cakram. Sementara itu untuk rem belakang masih menggunakan jenis rem tromol. Namun pastinya kedua jenis rem yang dipasang pada motor ini akan mampu bekerja dengan baik dan pakem.

Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core

Untuk membuat motor ini lebih hits dan booming di pasaran maka Yamaha telah memiliki strategi khusus mengenai harga dimana untuk ukuran motor dengan kapasitas mesin 125 cc, harga Rp 14,7 jutaan adalah harga yang sangat kompetitif dan bisa dipastikan akan banyak sekali mengundang minat masyarakat indonesia untuk memilikinya.

Tersebut diatas adalah informasi yang berkaitan dengan harga maupun spesifikasi dari Yamaha Mio M3 125 Blue Core, skuter matic yang bertenaga dan irit bahan bakar.