Spesifikasi Harga Xiaomi Mi Mix Evo RAM 6GB Terbaru April 2017

Xiaomi Mix Evo yang saat ini masih berstatus rumor sebenarnya merupakan peningkatan performa dari kehadiran Xiaomi Mi Mix, sebab secara kasat mata kedua smartphone tersebut tidak memiliki begitu banyak perbedaan, termasuk juga masih menggunakan konsep bezel less, namun jika dilihat dari segi performa maka bisa dipastikan anda akan lebih tertarik untuk menggunakan Xiaomi Mix Evo, karena memang untuk versi terbarunya ini sudah menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm yang tentu saja tidak hanya paling mutakhir namun juga paling canggih.

Menggunakan konsep bezel less adalah salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Xiaomi Mix Evo namun sebenarnya apa sajakah hal menarik yang mungkin bisa anda pertimbangkan lebih lanjut untuk memilih smartphone ini diantara smartphone flagship lainnya? Untuk bisa mendapatkan pemahaman yang lebih komplit anda bisa menyimak uraian berikut ini.

Desain Dan Display Xiaomi Mix Evo

Diawali dengan kehadiran Xiaomi Mi Mix, nampaknya kemunculan dari Xiaomi Mix Evo tidak akan seheboh sebelumnya karena memang sudah pernah ada, tampilannya yang terlihat lebih futuristik menjadikan daya tarik tersendiri pada smartphone ini, sangat pas untuk anda yang menyukai style modern dan aura kecanggihan yang maksimal, dikatakan demikian karena memang konsep bezel less yang diusung oleh Xiaomi Mix Evo ini cukup berani dan belum pernah diterapkan pada smartphone lain sebelumnya.

Sukses mencuri perhatian banyak pengguna gadget dunia, Xiaomi Mix Evo masih tetap menggunakan layar dengan ukuran 6.4 inchi namun memiliki peningkatan pada screen body rationya yaitu menjadi 84% dari sebelumnya yang diterapkan pada Xiaomi Mi Mix yang hanya 83.6%. kemudian untuk tampilan gambar yang bisa tersaji memiliki resolusi yang sangat bagus yaitu 1080 x 2040 pixels serta kerapatan pixel yang meskipun belum benar-benar sempurna namun angka 361 ppi tentu sudah cukup bagus untuk membuat tampilan gambar terlihat lebih detail.

Layar IPS LCD yang terpasang pada Xiaomi Mix Evo ini sebenarnya dilapisi oleh pelindung layar hanya saja belum terkonfirmasi jenis pelapis yang digunakan, sementara itu untuk kasus sebelumnya yaitu Xiaomi Mi Mix yang memang mudah pecah saat terjadi benturan diharapkan sudah bisa terbenahi pada saat perilisan Xiaomi Mix Evo ini, sehingga ponsel ini tidak hanya membanggakan karena memiliki tampilan layar yang super wide saja namun juga tahan dari goresan serta benturan ringan.

Disamping memiliki ukuran layar yang sudah lumayan lebar, Xiaomi Mix Evo juga memiliki tingkat ketebalan yang minim yaitu 7.9 mm saja sehingga tentu akan terasa sangat praktis ketika anda ingin menyimpannya.

Xiaomi Mix Evo

RAM dan Hardware Xiaomi Mix Evo

Xiaomi Mix Evo dihadirkan dalam dua pilihan kapasitas RAM dan kapasitas memori internal yaitu RAM 4GB yang disandingkan dengan memori internal 128GB dan RAM 6GB yang didukung dengan memori internal 256GB. Untuk diperhatikan bahwa ponsel pintar buatan dari Xiaomi ini tidak menyediakan slot kartu SD sehingga fitur penyimpanan file hanya bisa mengandalkan memori internal saja, namun sebenarnya kapasitas memori internal yang ada pada Xiaomi Mix Evo ini sudah sangat lega dan membantu anda untuk bisa menyimpan beragam jenis file yang sifatnya menghibur seperti video, mp3 ataupun file yang berkaitan dengan pekerjaan anda.

Xiaomi Mix Evo dipastikan sudah hadir dengan mengusung OS Android versi 7.0 atau Nougat dan anda tidak perlu menunggu lagi untuk bisa mendapatkan upgrade, berbeda dengan Xiaomi Mi Mix yang pada saat peluncurannya masih menggunakan OS Marshmallow dan masih harus membuat anda menunggu bagian upgrade ke Android Nougat.

Selain telah dibekali dengan OS versi terbaru, Xiaomi Mix Evo juga memiliki keistimewaan dalam hal dapur pacu, sebab telah memanfaatkan chipset buatan Qualcomm yang terbaru yaitu Snapdragon 835, serta sudah menggunakan prosesor Octa-core ( 4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo ) dan juga GPU Adreno 540.

Dengan kolaborasi antara hardware maupun software yang sudah terbilang sangat mutakhir ini bisa dipastikan pengguna dari Xiaomi Mix Evo akan merasa benar-benar puas ketika menggunakan ponsel ini untuk kebutuhan apapun.

Kamera Xiaomi Mix Evo

Dari segi fitur kamera Xiaomi Mix Evo masih sama dengan saudaranya terdahulu yaitu Xiaomi Mi Mix yaitu menggunakan single kamera utama dengan resolusi sebesar 16 MP serta dukungan dual LED dan juga fitur panorama serta HDR.

Kemudian untuk kamera kedua atau kamera depan menggunakan lensa dengan resolusi 5 MP. Dari segi resolusi kamera kedua ini memang belum bisa dijadikan andalan untuk menghasilkan foto selfie terbaik namun dari segi fungsi tentu sudah cukup mumpuni.

Fitur Unggulan dan Kapasitas Baterai

Xiaomi Mix Evo merupakan smartphone Android yang masih tetap mempertahankan fitur dual SIM dan bisa anda isi dengan kartu berukuran nano SIM nantinya Anda bisa melakukan akses internet dengan kualitas jaringan HSPA ataupun 4G LTE untuk saat ini memang belum bisa dipastikan jenis teknologi LTE yang digunakan tetapi setidaknya sudah cukup meyakinkan bahwa nantinya Xiaomi Mix Evo akan mendukung kegiatan berselancar maupun melakukan video streaming dengan lebih lancar.

Ponsel pintar ini juga didukung dengan fitur sambungan yang sifatnya standar yaitu adanya wi-fi, wi-fi direct, hotspot, bluetooth versi 4.2, GPS dan juga NFC sementara itu untuk micro USB yang digunakan adalah type-c 1.0.Keberadaan dari fitur Quick Charge 3.0 tentu saja sangat membantu anda untuk bisa melakukan pengisian ulang baterai dari Xiaomi Mix Evo yang memiliki kapasitas 4400 mAh dari tipe Lithium-Ion, kapasitas baterai ini terbilang cukup besar untuk mencari seperangkat smartphone yang memiliki ukuran layar 6,4 inchi sehingga untuk pemakaian normal ponsel pintar ini nampaknya terbilang cukup tahan lama dan tidak mudah mengalami low batt..

Disamping memiliki fitur unggulan berupa fast baterai charging Xiaomi Mix Evo juga dibekali dengan fitur fingerprint sensor yang nantinya tentu akan sangat membantu penggunanya agar bisa mengamankan file yang tersimpan pada suatu hari ini dengan lebih maksimal dengan hanya menggunakan sentuhan jari saja.

Warna dan Harga

Xiaomi Mix Evo akan disediakan dalam dua varian warna yaitu Hitam dan Putih sementara itu untuk harga dari smartphone ini memang terbilang sangat fantastis yaitu:

  • ¬†Xiaomi Mix Evo RAM 4GB/128 GB Rp 12,2 juta.
  • ¬†Xiaomi Mix Evo RAM 6GB/256 GB Rp 13,6 juta.

Untuk harga yang super fantastis ini jika dilihat dari para kompetitornya Xiaomi Mix Evo memang sebenarnya kurang begitu menarik jika dilihat dari fitur unggulannya sebab ponsel ini baru memiliki 2 fitur unggulan yaitu fingerprint sensor dan fast baterai charging saja sedangkan untuk ponsel pintar lainnya khususnya seri terbaru dari Samsung Galaxy A Series 2017 yang dijual lebih murah dibandingkan Xiaomi Mix Evo bahkan sudah memiliki sertifikasi IP68 yang tentu saja sangat berpengaruh bagi daya tahannya disamping itu juga sudah mulai menggunakan fitur perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Oleh sebab itu Xiaomi Mix Evo bisa dipertimbangkan untuk Anda yang ingin memiliki smartphone dengan tampilan futuristik karena menggunakan konsep bezel less dan juga memiliki dapur pacu yang super tangguh.