Harga Xiaomi Mi Note 2 Phablet RAM 6GB Terbaru April 2017

Spesifikasi Harga Xiaomi Mi Note 2 ~ Di penghujung tahun 2016 ini nampaknya menjadi ajang pamer dari produk smartphone asal Cina yaitu Xiaomi. Karena dalam waktu yang hampir bersamaan Xiaomi memunculkan 2 smartphone flagship miliknya dengan tampilan yang sangat menarik dan juga terkesan eksklusif serta teknologi yang diusungnya yang juga bisa dibilang cukup canggih.

Kali ini kita akan membahas mengenai penampakan dari Xiaomi Mi Note 2, phablet dari Xiaomi ini memang terlihat mirip dengan Samsung Galaxy Note 7 jika dilihat dari desain layarnya yang melengkung, tetapi bedanya untuk Xiaomi Mi Note 2 ini lengkungan layar bisa anda jumpai baik di sisi kiri maupun kanan. Untuk mengetahui lebih detail lagi mengenai Xiaomi Mi Note 2 ini, berikut adalah informasi mengenai spesifikasi maupun hal-hal yang berkaitan dengan Xiaomi Mi Note 2.

Spesifikasi Smartphone

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Desain Xiaomi Mi Note 2

Kesan melengkung pada bagian layar menjadikan smartphone ini terlihat lebih menarik perhatian banyak orang mengingat belum banyak smartphone yang menggunakan teknologi tersebut. Jika dilihat dari bagian belakang memang sedikit ada kekecewaan karena Xiaomi Mi Note 2 ini menggunakan lensa dengan bentuk yang bulat dan ukurannya cukup besar sehingga terlihat kurang eksotis.

Disamping itu juga terdapat adanya flash LED untuk mendukung fitur kamera dari segi pencahayaan. Pada bagian depan Xiaomi Mi Note 2 memiliki tombol home fisik sehingga tampilan depan dari Smartphone Ini memang lebih identik dengan Samsung Galaxy Note 7. Barang kali kehadiran dari Xiaomi Mi Note 2 ini merupakan obat bagi anda yang merasa kecewa karena gagalnya produk Samsung Galaxy Note 7.

Xiaomi Mi Note 2 memiliki ketebalan 7,6 mm saja, panel layar yang digunakan adalah jenis AMOLED dengan ukuran 5,7 inchi dan bisa menghasilkan resolusi gambar berkualitas Full HD display serta kerapatan pixel yang mencapai 386 ppi. Layar di Xiaomi Mi Note 2 juga belum dilengkapi dengan fitur perlindungan apapun, hal ini tentu saja membuat penggunanya harus lebih hati-hati dalam menggunakan smartphone ini agar tidak sampai terjatuh ataupun terbentur, apalagi saat ini proses untuk bisa menemukan pelindung layar lengkung memang terasa lebih sulit, kalaupun ada harganya juga sangat mahal. Tetapi demi keamanan layar smartphone tersebut memang sebaiknya tetap menggunakan tempered glass yang benar-benar presisi meskipun ditebus dengan harga yang mahal, pertimbangannya adalah harga layar Xiaomi Mi Note 2 pasti jauh lebih mahal dibandingkan harga tempered glass.

Sebagai seorang pengguna smartphone kita harus tetap cerdas dalam mengamati perkembangan teknologi yang ditawarkan oleh para produsen smartphone, karena canggih saja belum bisa dijadikan jaminan bahwa perangkat tersebut benar-benar bermanfaat dan nyaman untuk digunakan, tetapi juga harus didukung dengan fitur keamanan untuk komponen smartphone itu sendiri.

OS, RAM Dan Hardware Xiaomi Mi Note 2

Smartphone ini masih bertahan dengan Android Marshmallow dan sampai saat ini belum terkonfirmasi apakah nantinya akan mendapatkan bagian upgrade untuk OS Android versi di atasnya atau Nougat tapi jika dilihat dari spesifikasi hardware yang dimiliki oleh Xiaomi MI Note 2 ini, kemungkinan besar nantinya anda bisa menjalankan OS Nougat pada smartphone tersebut.

Hadirnya chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang merupakan jenis chipset tertinggi dan tercanggih saat ini adalah salah satu indikatornya. Disusul kemudian adanya prosesor quad core ( 2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo ) serta Adreno 530 yang berperan sebagai olahan grafisnya.

Tidak hanya ingin memikat calon konsumennya dari segi komponen dapur pacunya saja, Xiaomi Mi Note 2 juga berusaha menghadirkan hal yang menggelegar pada bagian memory storage, dengan menggunakan RAM dengan berkapasitas 6 GB yang disandingkan dengan memori internal sebesar 128 GB, opsi kedua adalah Anda bisa memilih Xiaomi Mi Note 2 dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB dan akan dipadukan dengan memori internal sebesar 64 GB.

Kedua versi dari Xiaomi Mi Note 2 ini tidak dilengkapi dengan adanya slot memori eksternal sehingga anda hanya bisa mengandalkan kapasitas penyimpanan memori internal saja untuk bisa mengamankan file-file yang menurut anda sangat penting.

Sampai di sini kita bisa menyimpulkan bahwa kehadiran Xiaomi Mi Note 2 memang sengaja ditawarkan bagi user yang benar-benar ingin memiliki smartphone dengan kemampuan dapur pacu yang optimal. Dimulai dari penggunaan chipset tertingginya hingga kapasitas RAM yang sangat lega, tinggal menunggu saatnya nanti Xiaomi Mi Note 2 berkesempatan untuk bisa upgrade OS ke versi 7.0 untuk membuat smartphone ini menjadi lebih sempurna.

Kamera Xiaomi Mi Note 2

Tidak hanya ingin mengandalkan resolusi kamera dengan resolusi yang besar saja, kabarnya Xiaomi Mi Note 2 juga menggandeng Sony untuk ikut serta meningkatkan kualitas kameranya tersebut. Xiaomi Mi Note 2 menggunakan lensa utama dengan resolusi 22,5 MP yang dilengkapi dengan dual flash LED serta teknologi EIS. Kamera utama dari Xiaomi Mi Note 2 menggunakan sensor Sony IMX318 EXMOR yang pastinya akan membuat hasil foto menjadi lebih menawan.

Selanjutnya untuk fitur kamera kedua Xiaomi Mi Note 2 memanfaatkan lensa dengan resolusi 8 MP yang meskipun belum dilengkapi dengan fitur autofocus maupun LED Flash tetapi kamera kedua dari smartphone ini sudah juga menggunakan sensor dari Sony yaitu Sony IMX268.

Konektivitas Dan Baterai Xiaomi Mi Note 2

Meskipun Xiaomi Mi Note 2 termasuk pada kategori smartphone dengan spesifikasi yang unggul dan eksklusif, tetapi ia tetap memberikan kesempatan bagi para penggunanya untuk bisa memasang dua kartu sim sekaligus. Disamping itu sudah pasti Xiaomi juga menggunakan teknologi LTE untuk menjadikan Mi Note 2 sebagai smartphone 4G LTE, teknologi LTE yang digunakan bahkan sudah memanfaatkan LTE Cat12 yang merupakan teknologi kelas atas untuk saat ini.

Konektivitas yang disertakan pada Xiaomi Mi Note 2 diantaranya adalah Wi-Fi, wi-fi direct, hotspot ,bluetooth versi 4.2, NFC, infrared USB type-c 1.0 dan yang terakhir adalah GPS.

Sementara itu untuk sektor sensor-sensor yang digunakan juga sudah sangat baik dan yang paling sering dijadikan pertanyaan adalah adanya sensor sidik jari dan jawabannya adalah Xiaomi Mi Note 2 menyertakan sensor pemindai sidik jari untuk membuat fitur keamanan penyimpanan data menjadi lebih maksimal lagi. Sementara itu sensor lainnya yang bisa anda manfaatkan diantaranya adalah barometer, compass, proximity, gyro serta accelerometer.

Xiaomi Mi Note 2 dilengkapi dengan baterai lithium ion berkapasitas 4070 mAh, dan untuk Anda yang ingin melakukan pengisian ulang baterai Smartphone ini tentu akan lebih merasa terpuaskan karena adanya fitur fast battery charging yaitu Quick charge 3.0.

Harga Dan Varian Warna Xiaomi Mi Note 2

Smartphone ini dibandrol dengan harga yang berbeda-beda sesuai dengan kapasitas RAM yang ditawarkan, satu unit Xiaomi Mi Note 2 dengan kapasitas RAM 4 GB serta memori internal 64 GB dibandrol dengan harga Rp 5,6 juta, sedangkan untuk versi tertinggi yaitu Xiaomi mi Note 2 dengan RAM berkapasitas 6 GB serta memori internal 128 GB ditawarkan dengan harga Rp 7 juta.

Harga tersebut merupakan harga Xiaomi Mi Note 2 untuk pasar global yang mungkin saja akan berlaku juga di Indonesia. Varian warna yang disediakan oleh Xiaomi Mi Note 2 diantaranya adalah Black, Silver dan Gold.