Spesifikasi Harga Xiaomi Mi 6 RAM 6GB Kamera 12MP April 2017

Xiaomi Mi 6 adalah salah satu smartphone buatan dari Xiaomi yang memang saat ini masih berstatus rumor dan belum pasti kapankah smartphone ini akan dirilis secara resmi. Jika dilihat dari penampilannya Xiaomi Mi 6 memang tampak seperti smartphone premium yang memiliki kesan sangat elegan dan juga mewah.

Dari rumor-rumor yang beredar kabarnya Xiaomi Mi 6 juga memiliki spesifikasi layaknya smartphone yang tangguh hal ini akan terlihat jelas dengan adanya kapasitas RAM yang memang tidak kecil. Karena seperti yang kita ketahui kecanggihan dari smartphone tidak akan benar-benar maksimal tanpa didukung dengan adanya kapasitas RAM yang lega. Apalagi saat ini ada banyak sekali aplikasi yang bisa kita dapatkan secara gratis di Play Store, yang tentu saja akan membuat kita ingin mengoleksi berbagai macam jenis aplikasi. Khususnya untuk aplikasi game ataupun edit foto. Agar mengetahui lebih rinci lagi mengenai Xiaomi Mi 6 berikut ini akan dibahas spesifikasi maupun informasi harga dari smartphone tersebut.

Spesifikasi Xiaomi Mi 6

Layar Ukuran : 5.15 inch, 1440 x 2560 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran :
Berat :
SIM : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Protection : Corning Gorilla Glass 4
Hardware OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset : Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
CPU: Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
GPU: Adreno 540
Memory RAM : 4 GB / 6 GB
Memory Internal : 64GB / 128GB
Eksternal : –
Kamera Depan : 4 MP, f/2.0, 1/3″ sensor size, 2┬Ám pixel size, 1080p
Belakang : Dual 12 MP, f/1.8, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Battery Non-removable Li-Ion battery
Sensor Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Warna Silver, Gray, Gold, Rose Gold

Desain Dan Display Xiaomi Mi 6

Xiaomi Mi 6 memang tampak tidak terlalu besar karena memang ukuran layar yang disematkannya hanya selebar 5,15 inci, ukuran layar ini memang tergolong ideal untuk Anda yang menginginkan seperangkat smartphone canggih tetapi memiliki tingkat kepraktisan yang maksimal karena memiliki layar dengan ukuran yang terlalu lebar memang cukup merepotkan. Walaupun sudah tergolong sebagai smartphone premium tetapi jenis panel yang digunakan oleh Xiaomi Mi 6 baru memanfaatkan tipe IPS LCD walaupun tidak sebagus layar berkualitas Super AMOLED tetapi kualitas gambar yang mampu dihasilkan oleh layar Xiaomi Mi 6 ini cukup mengagumkan yaitu 1440 x 2560 piksel sehingga apapun kegiatan Anda yang berkaitan dengan smartphone ini tentu saja akan lebih mengasyikkan berkat kualitas gambar yang tajam dan super jernih ini.

Disamping itu tingkat kerapatan pixel yang dimiliki oleh layar ini adalah sebesar 570 ppi, ingin memanjakan para penggunanya Xiaomi Mi 6 juga memberikan fitur tambahan dari segi display yaitu 3D Touch, dengan sistem ini mengoperasikan semakin khususnya pada saat melakukan navigasi menjadi lebih menyenangkan. Dari segi fitur perlindungan layar Xiaomi Mi 6 juga dibekali dengan Corning Gorilla Glass versi 4 yang tentu saja akan memaksimalkan ketahanan layar dari smartphone tersebut apalagi jenis layar yang digunakan adalah jenis layar yang melengkung sehingga tanpa adanya fitur perlindungan tentu akan membuat layar dari smartphone menjadi lebih rentan mengalami kerusakan. Untuk saat ini belum bisa didapatkan informasi secara jelas mengenai dimensi dari smartphone ini khususnya untuk tingkat ketebalannya.

Xiaomi Mi 6

RAM dan Dapur pacu Xiaomi Mi 6

Sebagai smartphone kelas atas Xiaomi Mi 6 akan menawarkan performa yang maksimal karena sudah dibekali dengan RAM berkapasitas hingga 6 GB. Ukuran kapasitas RAM yang sangat besar tentunya dan akan jauh lebih menjanjikan untuk bisa dijadikan sebagai smartphone yang memiliki performa unggul untuk menjalankan berbagai macam jenis aplikasi yang anda perlukan khususnya bagi Anda yang sering melakukan kegiatan multitasking pada pengoperasian smartphone.

Disamping memiliki kapasitas RAM yang cukup besar Xiaomi Mi 6 juga dibekali dengan memori internal yang lebar bola yaitu 128GB. Smentara itu untuk versi kedua atau versi di bawahnya Xiaomi Mi 6 hadir dengan kapasitas RAM yang memang lebih kecil tetapi masih tergolong besar untuk ukuran smartphone Android saat ini yaitu sebesar 4 GB dengan memori internalnya adalah sebesar 64GB. Untuk diketahui bahwa Xiaomi Mi 6 tidak memiliki slot kartu SD sehingga fungsi penyimpanan hanya bisa anda maksimalkan dengan menggunakan memori internal.

Untuk meningkatkan performa dari smartphone tentu saja tidak hanya bergantung dengan kapasitas RAM yang dimiliki oleh sebuah smartphone namun juga dari segi dapur pacunya, Xiaomi Mi 6 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang sudah pasti akan mampu menjadikan smartphone Ini benar-benar melenggang dengan bebas serta mampu meningkatkan kinerjanya dengan lebih optimal. Kemudian untuk prosesor yang digunakan adalah Octa-core ( 4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo ) serta Adreno 540 sebagai GPU. Walaupun merupakan smartphone terbaru dan bahkan baru berstatus rumor nampaknya Xiaomi enggan untuk menggunakan Android terbaru yaitu Android Nougat pada smartphone dengan layar yang melengkung ini tetapi justru lebih memilih untuk tetap menggunakan operating system Android Marshmallow.

Kamera Xiaomi Mi 6

Fitur kamera yang ada pada smartphone Ini juga cukup menggoda karena memiliki resolusi sebesar 12 megapixel yang juga dilengkapi dengan fitur dukungan yang sangat mendukung untuk bisa menghasilkan foto terbaik, diantara fitur-fitur tersebut adalah adanya dual LED yang nantinya akan mampu menyediakan suplai cahaya yang lebih maksimal sehingga sangat bermanfaat ketika anda melakukan sesi pemotretan di ruangan yang sedikit gelap, disamping itu kamera utama dari smartphone ini tidak hanya berjumlah satu saja tetapi ada dua dengan resolusi yang sama sehingga bisa pastikan bahwa kualitas gambar yang dihasilkan akan sangat memuaskan dengan angle view yang lebih bagus.

Sementara itu untuk fitur kamera kedua dari Xiaomi Mi 6 ini memang tidak terlalu besar resolusinya yaitu hanya 4 MP saja namun demikian kamera kedua dari smartphone ini jika mampu melakukan perekaman video dengan kualitas resolusi 1080p.

Konektivitas dan Kapasitas baterai

Xiaomi Mi 6 merupakan smartphone dual SIM dan tentu saja bisa digunakan untuk menjangkau jaringan 4G LTE, jenis ukuran kartu SIM yang bisa dipasang pada smartphone ini adalah nano SIM dan bisa diisi dengan dua kartu secara bersamaan dan bukan tipe SIM hybrid karena memang Xiaomi Mi 6 tidak dibekali dengan tray untuk pemasangan Micro SD.

Dukungan konektivitas lain yang dimiliki oleh smartphone ini adalah adanya Wi-Fi, hotspot, bluetooth versi 5 yang saat ini memang masih jarang dijumpai oleh pada smartphone manapun dan tentu saja akan memberikan tingkat kecepatan transfer data maupun file yang lebih maksimal. Ada pula fitur GPS, NFC dan juga Micro USB tipe-C 1.0

Untuk kapasitas baterai yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 6 memang belum diketahui hingga saat ini namun yang pasti jenis baterai yang digunakan adalah Lithium Ion dan bersifat non-removable sementara itu untuk fitur unggulan dari segi baterai ini adalah adanya fitur fast battery charging yang akan meningkatkan kecepatan pengisian ulang baterai.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 6 adalah fingerprint sensor yang bisa anda fungsikan dengan menyentuh tombol home fisik yang ada pada panel depan dari Xiaomi Mi 6 berbeda dengan tipe smartphone Xiaomi lainnya yang pada umumnya menggunakan scanner sidik jari yang diposisikan adalah cover belakang.

Warna dan Harga Xiaomi Mi 6

Harga baru Xiaomi Mi 6 hingga saat ini memang belum diberitahukan secara resmi tetapi jika di prediksi maka setidaknya smartphone ini akan dijual dengan harga antara Rp 5 jutaan hingga Rp 6 jutaan tergantung dengan kapasitas RAM yang Anda pilih sementara itu untuk varian warna yang dimiliki oleh smartphone ini adalah Silver, Grey Gold dan Rose Gold.

Kelebihan dari Xiaomi Mi 6 ini terletak pada kapasitas RAM yang sangat lega, dual kamera utama dan fitur unggulan yang terbilang sudah sangat lengkap.