Spesifikasi Dan Harga LG X Mach Murah Terbaru April 2017

LG X Mach bisa dibilang sebagai salah satu smartphone yang berasal dari merk branded yang selama ini dianggap selalu dijual dengan harga yang mahal, apalagi smartphone ini didesain untuk menyuguhkan kecepatan serta performa yang maksimal. Namun kenyataannya LG X Mach ini bisa dibilang sebagai smartphone branded dengan harga yang terjangkau. Padahal pada umumnya, smartphone besutan dari vendor asal Korea Selatan ini selalu dijual dengan harga yang wah untuk mengimbangi spesifikasi yang disajikannya, sebut saja seperti LG V20 yang hingga saat ini masih bertengger di harga Rp 11 jutaan. Tetapi untuk kesempatan kali ini, LG berusaha untuk tetap menyertakan spesifikasi yang unggul dengan harga yang masih tergolong terjangkau, namun demikian pada dasarnya LG X Mach diperuntukkan pada pasar smartphone kelas menengah.

Kehadiran dari LG X Mach bisa diklaim mampu menjawab keluhan banyak pengguna gadget yang menilai bahwa smartphone yang digunakan sudah mulai mengalami penurunan kualitas kecepatan pada segi jangkauan jaringan. Karena memang smartphone ini tergolong pada smartphone 4G LTE yang tentu saja sangat dinantikan kehadirannya bagi siapa saja yang kerap bersinggungan dengan jaringan internet. Kabarnya smartphone ini dilengkapi dengan spesifikasi yang sangat kompetitif yang tentu saja tidak hanya berkaitan dengan jaringan namun juga dari segi fotografi, penasaran dengan spesifikasi lengkap dari LG X Mach ? berikut akan kita uraikan secara lebih detail.

Spesifikasi LG X Mach

Layar Ukuran : 5.5 inch, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 154.2 x 76 x 9.1 mm
Berat : 158.8gr
SIM : Yes
Protection : –
Hardware OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset : –
CPU: Quad-core 1.2 GHz
GPU: –
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : microSD up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera Depan : 5 MP
Belakang : 13 MP, autofocus, LED flash
Battery Removable Li-Po 3000 mAh battery
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Warna Black

Desain Dan Display LG X Mach

Tampilan desain dari LG X Mach memang sangat minimalis dan juga modern, karena memang pada bagian panel depan tidak dijumpai adanya komponen apapun seperti tombol home fisik namun hanya tersedia panel layar dengan kualitas gambar yang bisa disajikannya adalah Quad HD.

Tentu saja ini merupakan salah satu daya tarik pada smartphone masa kini yang mana pengguna gadget selalu mengharapkan akan adanya tampilan gambar yang benar-benar tajam dan detail. Kualitas gambar yang sangat memukau ini akan ditampilkan pada layar IPS LCD dengan ukuran sebesar 5.5 inchi.

LG X Mach memiliki bobot 150 gram dengan dimensi secara keseluruhan adalah 149.1 mm x 76 mm x 8.9 mm sehingga memang tergolong sedikit tebal. Keunikan dan kecanggihan dari smartphone ini juga menyentuh pada desain body, karena pada bingkai dari LG X Mach ini tidak disertai dengan tombol apapun, padahal pada umumnya smartphone akan meletakkan tombol power dan juga volume baik pada sisi kiri atau kanan dari bingkai smartphone.

Namun tidak demikian pada LG X Mach yang memusatkan komponen eksekusi perintah apapun dari bagian cover belakang. Tentu saja ini cukup unik dan juga sekaligus canggih karena belum banyak dijumpai adanya smartphone yang menerapkan hal demikian.

LG X Mach meringkas tombol-timbil tersebut pada scanner sidik jari yang tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan fungsinya sebagai fingerprint sensor saja namun lebih dari itu juga berfungsi untuk kebutuhan input perintah lainnya.

RAM dan Hardware LG X Mach

LG X Mach langsung mengategorikan dirinya sebagai smartphone kelas menengah di jajaran LG X Series, hal tersebut semakin jelas terlihat karena memang LG X Mach menggunakan prosesor hexa-core dengan clock speed yang mencapai 1.8 GHz, RAM seluas 3 GB dan ruang penyimpanan sebesar 32 GB. Spesifikasi ini tentu saja sudah sangat baik untuk ukuran smartphone kelas menengah, mengingat selama ini kebutuhan dari kapasitas RAM yang lega memang sudah cukup akut dan hampir semua orang ingin memiliki seperangkat smartphone dengan RAM yang benar-benar lega.

LG X Mach juga sudah menggunakan operating system Android Marshmallow serta dukungan dari LTE Cat9 yang tentu saja akan sangat meningkatkan kecepatan jaringan yang mampu dijangkau oleh smartphone ini sehingga tak heran bila LG sangat percaya diri ketika memperkenalkan LG X Mach ini sebagai smartphone terbaru yang mampu menyediakan kecepatan jaringan yang maksimal.

Bahkan teknologi LTE yang digunakan pada smartphone ini setara dengan teknologi LTE yang dipasang pada Samsung Galaxy S7 ataupun S7 Edge, hanya saja untuk LG X Mach dijual dengan harga yang lebih murah.

Kamera LG X Mach

Setiap orang tentu saja menginginkan Smartphonenya tidak hanya canggih dari segi dapur pacunya maupun performanya saja tetapi juga pada sektor kamera, dari situlah LG X Mach memanfaatkan kamera utama dengan kekuatan sensornya adalah 12,3 megapixel dengan resolusi tersebut kamera utama pada LG X Mach akan mampu meningkatkan kualitas foto dengan lebih baik.

Kemudian pada fitur kamera kedua memiliki sensor dengan resolusi sebesar 8 megapiksel, fitur dukungan yang dimiliki pada kamera utama juga sudah lumayan lengkap meskipun belum menggunakan dual LED tetapi kamera utama dari smartphone ini juga sudah memiliki LED Flash, panorama dan juga fitur HDR.

Gambar LG X Mach

Konektivitas Dan Baterai LG X Mach

LG X Mach merupakan smartphone Android Dual SIM yang bisa anda isi dengan kartu berukuran Nano dan anda tidak perlu merasa terganggu saat akan memasang micro SD sebab smartphone ini sudah menyediakan slot secara khusus untuk penempatan micro SD sehingga LG X Mach benar-benar murni sebagai smartphone dual SIM. Fitur konektivitas lain yang ada pada smartphone ini tentu saja adalah adanya fitur Wi-Fi, hotspot, bluetooth versi 4.2, GPS, NFC, FM radio maupun Micro USB versi 2.0. Sementara itu untuk bagian sensornya LG X Mach selain memiliki fitur fingerprint sensor yang nantinya akan bisa anda manfaatkan fitur tersebut dengan menyentuh scanner sidik jari pada bagian cover belakang ponsel ini juga memiliki sensor lain yang sudah lumayan bagus dan lengkap yaitu compass, proximity, giro dan juga accelerometer.

Sumber tenaga pada smartphone ini berasal dari baterai Lithium Ion yang berkapasitas 3000 mili ampere dan bersifat removable, untuk smartphone keluaran tahun 2016 tepatnya pada bulan September yang merupakan penghujung tahun ini, tentu saja cukup sulit untuk menjumpai smartphone yang menggunakan baterai non tanam karena hampir semua smartphone saat ini sudah memanfaatkan baterai tanam secara menyeluruh.

Tentu saja kehadiran dari LG X Mach sangat menguntungkan bagi Anda yang tidak menyukai Smartphone dengan baterai tanam karena dianggap rawan kerusakan atau gampang meledak. Dari sektor baterai ini rupanya LG X Mach belum dilengkapi dengan fitur fast battery charging sehingga Anda perlu menyediakan waktu yang cukup lama untuk menunggu baterai dari smartphone ini benar-benar penuh 100%.

Warna Dan Harga LG X Mach

LG X Mach dijual dengan harga Rp 3,9 juta dan disediakan dalam 2 varian warna saja yaitu Titan dan White. Kesimpulannya adalah bahwa LG X Mach sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki smartphone branded dengan harga yang tidak terlalu mahal dengan network speednya yang sangat mumpuni serta fitur unggulan yang sudah cukup baik meskipun belum dilengkapi dengan fast baterai charging.