Tempat Wisata Akuarium Di Jakarta Yang Terkenal Dan Wajib Dikunjungi

Wisata Akuarium Di Jakarta ~ Sebagai ibu kota Negara Republik Indonesia, Jakarta memang dikenal dengan berbagai paradigma yang bersifat negatif maupun positif. Hal-hal negatif yang sering terdengar adalah bahwa persaingan hidup di Jakarta cukup ketat sehingga, biaya hidup mahal, macet dan banjir. Namun positifnya adalah, perputaran uang di Jakarta begitu cepatnya sehingga tak heran apabila banyak sekali pendatang baru yang memberanikan diri mengadu nasib di Jakarta untuk bisa mendapatkan perbaikan ekonomi.

Sebagai kota yang lebih banyak dijumpai bangunan mall ataupun gedung perkantoran, Jakarta memang minim sekali lokasi wisata alam layaknya daerah pesisir yang sangat mudah untuk dijumpai pantai-pantai yang masih alami dan sejuk. Namun bukan penduduk Jakarta namanya jika tidak kreatif dan mencoba menciptakan lokasi wisata baru yang tak kalah menariknya dengan wisata-wisata lain yang ada di daerah pelosok.

Wisata aquarium adalah salah satu lokasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi saat anda berada di Jakarta, karena tidak semua daerah memilikinya, wisata Aquarium di Jakarta tidak hanya menyajikan tampilan dari hewan-hewan yang hidup di laut di dalam kotak yang berisi air saja, namun justru sebaliknya pengunjunglah yang justru terlihat di dalam sebuah kotak dan ikan-ikan akan menyaksikan anda. Kenapa demikian ? karena pengunjung akan masuk ke dalam terowongan yang dilapisi dengan kaca yang super kuat sehingga air tidak akan bisa masuk satu tetespun ke dalamnya, anda akan puas menyaksikan ikan berenang dari dalam terowongan tersebut. Penasaran dengan wisata aquarium di Jakarta ? berikut ini informasinya.

Sea World Ancol

Sea World Ancol

Wisata aquarium yang ada di kawasan ini merupakan aquarium terbesar yang ada di Asia Tenggara, jadi bagi anda yang sudah ataupun akan berkunjung ke tempat ini patut berbangga. Karena memang merupakan aquarium terbesar sudah pasti akan lebih banyak dijumpai jenis ikan maupun biota laut yang lebih lengkap, selain itu tingkat keamanannya juga lebih maksimal.

Wisata aquarium juga merupakan jenis eduwisata yang mana setiap pengunjung bisa melihat dengan lebih dekat kehidupan penghuni lautan yang beraneka ragam, karena sudah pasti laut tidak hanya diisi oleh ikan-ikan saja melainkan juga hewan lain yang mungkin selama ini baru anda lihat melalui foto. Namun dengan adanya wisata aquarium ini anda juga bisa menikmati pemandangan di dalam laut tanpa harus menyelam, beberapa penghuni lautan yang jarang anda lihat adalah jenis reptil, mamalia dan juga anvertebrata.

Di kawasan wisata aquarium ini anda juga bisa menjumpai lokasi lain yang bisa menambah ilmu pengetahuan anda mengenai kehidupan di lautan, yaitu perpustakaan dan juga observation deck. Untuk anda yang ingin membawa oleh-oleh maka tempat ini juga telah menyediakan beragam souvenir.