Waspada! Renternir Online Merajalela untuk Kredit Rumah Niaga

Waspada! Renternir Online Merajalela untuk Kredit Rumah Niaga – Ketika seseorang ingin mengajukan sebuah kredit rumah niaga, kadang kala salah satu hal yang menjadi kendala untuk mereka adalah di dalam proses pengajuan dan pembayaran uang DP yang pertama. Karena umumnya para konsumen yang ingin mengajukan kredit rumah tersebut harus membayar sebesar 20% sampai dengan 30% dari harga jual rumah yang dibidik.

Baca juga: Wajib Baca sebelum Punya Kartu Kredit agar Transaksi Lancar

Padahal, seperti yang telah diketahui, bahwa harga jual rumah itu bukanlah 1 juta atau 2 juta rupiah saja. Melainkan bisa sampai ratusan juga rupiah, bahkan bisa sampai Miliaran rupiah. Maka dari itulah, rasanya harus membayar uang muka atau down payment yang sebesar 30% itu kadang kala dirasa memberatkan bagi sebagian besar orang. Sehingga, ada banyak di antara dari mereka yang menggunakan jalan pintas.

Kredit Rumah Niaga

Yaitu dengan cara mencari pinjaman secara online. meskipun sayangnya pinjaman secara online itu tidak selalu baik dan bermanfaat. Meskipun di awal pinjaman Anda bisa mendapatkan pinjaman itu secepat kilat, namun dalam jumlah uang yang harus dikembalikan itu  biasanya bisa sampai berkali-kali lipat jumlahnya. Sehingga, ada banyak orang yang mengatakan bahwa pinjaman online ini kadang bisa juga seorang renternir online.

Sayangnya dinamika kehidupan itu tidak dapat diprediksi begitu saja. Terdapat banyak sekali kejadian dimana Anda harus menghadapi situasi yang sangat mendesak dan tidak bisa dielakkan lagi. Dengan begitu, Anda butuh dana tunai di waktu itu juga. Misalnya saja ada sebuah promo penjualan rumah dengan harga yang sangat miring, dan batas waktunya hanya sampai 3 hari ke depan saja. Dimana untuk mendapatkan rumah tersebut hanya perlu membayar uang muka yang ringan.

Yaitu sebesar 5 juta rupiah. Untuk proses pembelian rumah, uang DP yang hanya sebesar 5 juta rupiah ini merupakan nominal yang sangat kecil sekali untuk sebuah rumah. Hanya sekian persen saja dari harga jual rumah tersebut. Untuk mereka yang sudah memiliki persiapan dana darurat, maka mereka bisa dengan mudahnya memenuhi kebutuhan dana untuk membayar uang DP kredit rumah niaga tersebut secara tunai di waktu ayang mendesak.

Namun, bagi mereka yang belum memiliki persiapan dana yang matang, sehingga hal ini membuat beberapa orang mencari cara lain paling cepat agar bisa mendapatkan pinjaman dana secara online. tanpa berpikir panjang, orang tersebut langsung saja mengajukan pinjaman tanpa melihat suku bunga yang ditetapkan. Sehingga, memang benar Anda bisa langsung tertolong karena bisa memiliki rumah idaman Anda, namun setelah itu Anda terjerat oleh renternir online ini.

Resiko keuangan yang seperti ini sudah sering sekali terjadi. Hal ini dikarenakan Anda tidak mengelola keuangan Anda dengan maksimal. Akibatnya Anda mengalami kerugian finansial dikarenakan Anda telah mengajukan pinjaman dana di tempat yang tidak tepat. Secara tidak sengaja, Anda telah mengajukan pinjaman dana pada renternir online.

Permasalahan yang seperti inilah yang kemudian bisa membuat Anda terjebak oleh hutang ketika sudah terlanjur mengajukan kredit rumah niaga ini. Maka dari itulah, sebaiknya perhatikan ciri khas dari pinjaman online yang termasuk dalam renternir online. dimana salah satu ciri khas dari renternir online ini adalah memberi pinjaman namun bunganya tinggi sampai tidak masuk akal. Inilah yang disebut juga dengan renternir online yang harus diperhatikan baik-baik sebelum mengajukan pinjaman dana tersebut.