Harga Vivo Y67 RAM 4GB Jaringan LTE 4G Terbaru April 2017

Spesifikasi Harga Vivo Y67 ~ Smartphone asal China memang semakin banyak membanjiri Indonesia sebut saja Xiaomi, Oppo dan juga Vivo. Merek-merek tersebut seakan memang selalu bersaing sehingga saat kita berada di counter Smartphone tentu akan banyak dijumpai adanya spanduk maupun banner sebagai media promosi dari salah satu merk smartphone tersebut. Kali ini kita akan membahas smartphone dari Vivo yaitu Vivo Y67.

Kehadiran dari Vivo Y67 sebenarnya merupakan sebuah tanggapan dari pihak Vivo terkait dengan trend saat ini yang ke mana semua orang selalu menggunakan Smartphone untuk berfoto selfie, selama ini smartphone dari Oppo memang lebih dikenal dengan fitur kameranya yang terbaik khususnya untuk kamera selfie dan hal inilah yang membuat Vivo Y67 hadir karena smartphone ini juga dibekali dengan kamera depan yang memiliki resolusi besar.

Spesifikasi Smartphone

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Mungkin anda sudah mulai penasaran untuk segera mengetahui spesifikasi dari Vivo Y67 ini, untuk itu mari kita bahas lebih detail lagi mengenai spesifikasi yang lebih rinci smartphone tersebut.

Desain Bodi Vivo Y67

Vivo Y67 menggunakan material berbahan metal secara menyeluruh sehingga membuat smartphone ini terasa nyaman untuk digenggam dan dari segi tampilan menjadi lebih elegan, desain Vivo Y67 memang lebih mirip dengan beberapa smartphone flagship yang selama ini ada. Yang menarik pada Smartphone Ini adalah letak lensa kamera utama yang diposisikan pada pojok kanan atas tepat berada diatas garis antena, posisi lensa tersebut menjadikan tampilan belakang dari sebuah smartphone terlihat semakin cantik. Berbeda dengan smartphone lainnya yang menggunakan lensa utama dan diposisikan pada sisi tengah cover belakang yang selain terlihat konvensional hal ini juga tidak terlihat menarik.

Menggunakan konsep unibody, Vivo Y67 tetap mempertahankan adanya tombol fisik pada bagian depan, tombol fisik ini memiliki fungsi yang cukup banyak diantaranya adalah untuk tombol home dan media untuk memanfaatkan fitur fingerprint sensor.

Ukuran ketebalan dari Vivo Y67 hanya 7,55 mm dengan panel layar IPS berukuran 5,5 inci yang termasuk dalam kategori layar 2,5D sehingga terlihat lebih melengkung pada sisi-sisi pinggirnya, dengan demikian tampilan Vivo Y67 tidak hanya menarik dari sisi belakang saja namun juga dari sisi depan, karena smartphone yang menggunakan layar 2,5D memang terlihat lebih istimewa.

Resolusi gambar yang bisa ditampilkan oleh Smartphone Ini adalah HD display yaitu 720 x 1280 piksel disusul dengan kerapatan pixelnya yang hanya 267 ppi. Dari detail infromasi spesifikasi tersebut bisa dibilang bahwa hasil gambar yang ditampilkan oleh Vivo Y67 memang berkualitas standar saja, dan belum bisa dikatakan mengesankan karena melihat ukuran layarnya yang cukup lebar kerapatan pixel yang hanya mencapai angka tersebut memang tergolong minim.

OS, Memory Storage dan Hardware Vivo Y67

Operating System yang digunakan oleh Vivo Y67 adalah Android Marshmallow atau Android versi 6.0.1, seperti jenis-jenis smartphone Vivo lainnya user interface yang digunakan oleh vivo Y67 masih tetap menggunakan Funtouch OS untuk tipe ini menggunakan versi 2.6. Didukung dengan hardware yang digunakan adalah chipset MediaTek MT6750 serta prosesor Octa-core 1,4 GHz. Sementara itu, untuk kapasitas RAM yang dimilikinya juga sudah sangat besar untuk ukuran sebuah smartphone Android saat ini yaitu 4 GB, didukung kemudian dengan adanya memori internal dengan kapasitas 32 GB dan anda juga masih berkesempatan untuk memasang memori eksternal kapasitas maksimal 128 GB.

Dari sini bisa disimpulkan bahwa Vivo Y67 memang cukup pantas jika digunakan oleh seorang gamer yang gemar melakukan aktivitas gaming dengan menggunakan smartphone-nya, salah satu indikasinya adalah kapasitas RAM yang digunakan oleh smartphone ini yang lega, tetapi dari sektor chipset yang digunakan, memang kurang begitu optimal sehingga mungkin akan terjadi sedikit penurunan kinerja, pandangan ini khususnya oleh kaca mata seorang gamers, tetapi bagi anda yang hanya menggunakan smartphone untuk video streaming maupun multitasking, maka vivo Y67 masih bisa dijagokan.

Kamera Vivo Y67

Berkaitan dengan fitur kamera ini tentu tidak akan pernah lepas dari perhatian para user, Vivo Y67 menggunakan lensa utama dengan resolusi 13 MP, dengan dukungan fitur LED Flash autofocus serta face detection. Sementara itu untuk kamera depan menggunakan lensa dengan ukuran resolusi yang lebih besar yaitu 16 MP. Dengan demikian smartphone ini memang lebih mengutamakan fitur kamera selfie atau kamera depan karena resolusi kamera depan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

Dari sini tentu bisa terlihat jelas nampaknya Vivo Y67 ingin menjadi pesaing berat Oppo F1s, dilihat dari segi kamera smartphone ini memiliki resolusi yang sama persis. Yang membedakan adalah jika Oppo F1s menggunakan fitur beauty 4.0 maka untuk kamera depan dari Vivo Y67 lebih memilih untuk menggunakan fitur Soft Lights Self, fitur ini mampu menjadikan anda tetap bisa mendapatkan gambar selfie terbaik meskipun kondisi ruangan sedang minim cahaya.

Berbeda dengan fitur beauty 4.0 yang dimiliki oleh Oppo F1s yang lebih kepada sektor hasil foto yang cantik dimana kulit seseorang menjadi terlihat lebih bersih dan putih sehingga menghemat waktu anda untuk tidak perlu lagi melakukan edit foto.

Konektivitas dan Kapasitas Baterai Vivo Y67

Aktivitas yang disediakan oleh smartphone ini diantaranya adalah dual sim card yang membuat Anda bisa lebih mudah untuk memasang dua kartu sim sekaligus, dan perlu dipahami bahwa Vivo Y67 merupakan smartphone Android yang sudah menggunakan teknologi LTE cat6 dan mampu menjangkau jaringan 4G LTE.Sektor konektivitas lainnya adalah adanya GPS, bluetooth versi 4.0, Wi-Fi, hotspot, microUSB versi 2.0 yang mendukung fitur USB On The Go.

Vivo Y67 menggunakan baterai tipe lithium ion dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 4000 mAh, mengingat ukuran layar dari Smartphone Ini yang hanya 5,5 inch. Tetapi sangat disayangkan kapasitas baterai yang cukup besar ini tidak dibarengi dengan adanya fitur fast baterai charging sehingga bisa diperkirakan bahwa untuk melakukan pengisian baterai akan diperlukan waktu yang lebih lama. Baterai dari smartphone ini dipasang dengan cara ditanam karena memang Vivo Y67 menggunakan konsep unibody.

Harga dan Varian Warna Vivo Y67

Sebagai pesaing Oppo F1s bisa dipastikan bahwa harga dari Vivo Y67 tidak akan terpaut jauh dengan kompetitornya tersebut, vivo Y67 dibandrol dengan harga Rp 3,4 jutaan dan disediakan dengan 2 varian warna yaitu Gold dan Rose Gold.

Dengan demikian bagi para user gadget yang menginginkan hasil foto terbaik akan bisa lebih mudah untuk memilih mana satu yang paling sesuai dengan kebutuhan anda, karena memang antara Vivo Y67 dan juga Oppo F1s hampir mirip dari segala sisi baik dari segi desain yang elegan, ukuran layar dan resolusi kamera. Hanya satu yang membedakan adalah kapasitas RAM dimana untuk Vivo Y67 memiliki RAM dengan kapasitas 4 GB sedangkan Oppo F1s hanya memiliki kapasitas RAM 3 GB saja.