Harga Vivo X9 Dan X9 Plus RAM 6GB Kamera 20MP Terbaru 2017

Harga Vivo X9 Dan X9 Plus ~ Kehadiran smartphone baru memang selalu menjadi daya tarik tersendiri baik itu untuk brand lokal maupun internasional. Di indonesia merk vivo memang masih baru saja dikenal tetapi sebenarnya Vivo sudah cukup berpengalaman di negeri asalnya yaitu negeri Cina, maka tak heran jika pada kelanjutannya Vivo selalu rutin menghasilkan beberapa smartphone terbarunya yang selain memiliki desain mewah juga memiliki spesifikasi yang unggul.

vivo-x9-plus

Spesifikasi Smartphone

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Baru-baru Ini bahkan Vivo memperkenalkan seri smartphone flagship terbarunya yang disebut beri nama dengan Vivo X9 dan Vivo X9 Plus, keduanya memiliki beberapa kemiripan dan juga perbedaan tentunya. Berikut ini adalah spesifikasi maupun informasi yang berkaitan dengan kedua smartphone tersebut.

Display Vivo X9

Smartphone ini memiliki ukuran layar selebar 5,5 inci dan langsung menggunakan panel AMOLED sehingga terasa lebih istimewa ditambah lagi kemampuan resolusi gambar yang ditampilkannya bahkan bisa mencapai Full HD display disusul dengan kerapatan pixel yang juga cukup optimal yaitu 401 ppi. Keberadaan ayar 2,5D yang dimiliki oleh Vivo X9 juga mau semakin meningkatkan kesan yang elegan. Disamping menawarkan tampilan gambar yang kaya akan warna layar dari Vivo X9 juga telah terlindungi oleh fitur Corning Gorilla Glass 4 sehingga menjadikannya lebih tahan terhadap goresan maupun benturan dengan demikian dari sektor display Vivo X9 bisa dibilang sangat baik dan sangat mumpuni untuk dikategorikan pada smartphone flagship.

Vivo X9 menggunakan material berbahan metal secara menyeluruh dengan ketebalannya mencapai 8 mm dan juga dilengkapi dengan adanya notifikasi LED, sehingga Anda bisa lebih mudah untuk merespon adanya pemberitahuan dari aplikasi chatting maupun media sosial yang anda miliki.

RAM dan Hardware Vivo X9

Smartphone Ini menggunakan operating system Android versi 6.0 atau Marshmallow yang selanjutnya didukung dengan adanya hardware berupa chipset Snapdragon 653 buatan Qualcomm, prosesor Octa-core serta olahan grafis yang bisa dibilang cukup baik yaitu Adreno 510.

Sementara itu untuk sektor RAM yang disediakan oleh Vivo X9 ini adalah 3 GB yang akan disandingkan dengan memori internal sebesar 64 GB, dan untuk opsi kedua Anda bisa memilih Vivo X9 dengan kapasitas RAM 4 GB yang nantinya akan berkolaborasi dengan memori internal 128 GB. Smartphone ini menjadi terasa lebih fleksibel karena masih dilengkapi dengan slot kartu microSD, ehingga anda bebas untuk menambah kapasitas penyimpanan melalui media memori eksternal.

Kamera Vivo X9

Guna meningkatkan kesan yang lebih canggih lagi di sektor kamera Vivo X9 menggunakan fitur dual kamera dengan resolusi yang sama yaitu 12 MP, sumber pencahayaan terasa lebih melimpah karena telah dilengkapi dengan dual tone LED Flash, fitur face detection juga sudah siap untuk membuat hasil foto menjadi lebih terfokus. Sedangkan untuk kamera depan Vivo X9 menggunakan lensa dengan resolusi 5 MP saja.

Konektivitas, Fitur Sensor Dan Baterai Vivo X9

Melihat fitur konektivitas yang dimiliki oleh smartphone Ini memang dirasa sudah cukup lengkap dan pada umumnya sudah biasa disediakan pada smartphone lain, mulai dari adanya Wi-Fi, hotspot, bluetooth, microUSB yang sudah support dengan USB On The Go dan juga GPS. Yang terasa kurang adalah tidak adanya fitur NFC dan juga infrared. Vivo X9 menyediakan dua slot kartu SIM yang juga sudah mendukung teknologi 4G LTE untuk membuat smartphone Anda bisa menjangkau jaringan internet tercepat saat ini.

Sensor-sensor yang dimiliki oleh vivo X9 diantaranya adalah compass, gyroscope, proximity, accelerometer dan yang paling menarik adalah fingerprint sensor. Sementara itu untuk kapasitas baterai yang dimiliki oleh Smartphone Ini belum bisa terkonfirmasi tetapi dipastikan bahwa vivo X9 akan dibekali dengan fitur fast battery charging dan menggunakan baterai tipe lithium ion.

Warna Dan Harga Vivo X9

Vivo X9 disediakan dalam tiga varian warna yaitu Black, Gold dan Rose Gold, sampai saat ini memang masih belum bisa didapatkan kepastian mengenai harga yang dipatok oleh Vivo dalam penjualan vivo X9 namun jika dilihat dari spesifikasinya bisa diprediksikan bahwa vivo X9 akan dijual pada range harga Rp 4 juta – Rp 5 juta.

Spesifikasi  Vivo X9 Plus

Display Vivo X9 Plus

Vivo X9 Plus memiliki ukuran layar yang lebih lebar dari adiknya yaitu 5,7 inci, tetapi dari tipe panel yang digunakan masih tetap sama yaitu AMOLED serta solusi gambar yang dihasilkan juga masih tetap sama yakni Full HD display, yang membedakan adalah dari segi kerapatan pixel karena terjadi penurunan pada Vivo X9 Plus sebab kerapatan pixelnya hanya mencapai 386 ppi sedangkan untuk vivo X9 mencapai 401 ppi, tentu saja ini akan cukup terasa perbedaannya mengingat ukuran layar dari vivo X9 Plus yang jauh lebih lebar namun justru memiliki kerapatan layar yang lebih kecil.

Sementara itu untuk jenis layar yang digunakan masih juga tetap memiliki kesamaan yaitu layar 2,5D dan telah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 4, material yang digunakan tetap menggunakan material metal secara keseluruhan dan juga masih dilengkapi dengan adanya LED notification.

OS, Memori Storage dan Hardware Vivo X9 Plus

Pada point ini tidak ada perbedaan yang berarti antara Vivo X9 dan vivo X9 Plus, keduanya memiliki spesifikasi yang sama persis mulai dari operating system, hardware maupun kapasitas RAM serta memori internal. Operating System yang digunakan adalah Android Marshmallow, kapasitas RAM 4 GB / 6 GB untuk memulai internal juga tersedia dalam 2 opsi yaitu 64 GB dan 128 GB. Vivo X9 Plus juga menggunakan chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 653, prosesor Octa-core serta Adreno 510 yang bertindak sebagai pengolah grafis.

Demikian juga untuk sensor yang dimilikinya keduanya memiliki persamaan, termasuk juga adanya sensor pemindai sidik jari.

Kamera Vivo X9 Plus

Di sektor kamera terdapat lensa utama yang berjumlah dua lensa, dimana semua lensa tersebut memiliki resolusi yang sama besar yakni 12 MP dan juga dilengkapi dengan fitur dual tone flash LED, adapun untuk sektor kamera depan masih menggunakan lensa dengan resolusi 5 MP. Kesimpulannya untuk sektor kamera Vivo X9 maupun X9 Plus akan memiliki spesifikasi yang masih sama juga.

Konektivitas dan Kapasitas Baterai Vivo X9 Plus

Mengingat ukuran layar dari Vivo X9 Plus yang lebih lebar dari pada Vivo X9 maka sudah pasti akan terjadi perbedaan dari segi kapasitas baterai, tetapi perlu diketahui bahwa sampai saat ini belum bisa didapatkan informasi yang pasti mengenai besaran kapasitas baterai yang ditanamkan tetapi yang pasti akan hadir adalah adanya fitur fast battery charging untuk membuat sistem pengisian ulang baterai menjadi lebih cepat.

Sektor konektivitas yang terdapat pada Vivo X9 dan Vivo X9 Plus memiliki persamaan dan tidak ada satu pun perbedaan untuk setor ini.

Varian Warna dan Harga Vivo X9 Plus

Ada dua warna pilihan yang disediakan oleh Vivo X9 Plus, yakni Gold dan Rose Gold. Sementara itu estimasi harga untuk satu unit vivo X9 Plus adalah Rp 5 juta hingga Rp 6 juta.

Informasi yang berkaitan dengan Vivo X9 maupun X9 Plus memang masih belum benar-benar pasti, oleh sebab itu anda bisa terus memantau website ini untuk mendapatkan update informasi terbarunya.

Display
  • Super AMOLED capacitive touchscreen,
  • 16M colors,     5.88 inches,
  • Resolution     1080 x 1920 pixels (~375 ppi pixel density)
Jaringan
RAM
Slot
Kamera
Kecepatan
Operating System
Baterai
Warna Hitam, Gold,