Harga Vivo X6S Plus Kamera 16MP RAM 4GB Terbaru April 2017

Vivo X6S Plus dirilis pada bulan April tahun 2016 dan menawarkan beberapa spesifikasi yang terbilang cukup unggul selain itu juga dibarengi dengan desain bodi yang menawan, selain karena sudah menggunakan material berbahan metal Vivo X6S Plus juga memiliki ukuran layar yang cukup lebar yaitu 5,7 inchi.

Smartphone ini termasuk dalam kategori smartphone flagship yang dimiliki oleh Vivo yang itu artinya harga dari Vivo X6S Plus akan cukup mahal sehingga meskipun Smartphone Ini adalah merupakan smartphone Android buatan China belum tentu semua orang bisa memilikinya. Lalu apa sajakah keunggulan serta fitur yang ada pada Vivo X6S Plus ini?

Spesifikasi Smartphone

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Display Vivo X6S Plus

Menggunakan panel Super AMOLED yang terkenal memiliki keunggulan dari segi kualitas maupun responsibilitasnya Vivo X6S Plus membentangkan layar yang ukurannya sangat mumpuni untuk kebutuhan pengguna smartphone saat ini yaitu 5,7 inch, dengan screen body rationya mencapai 70,6%. Layar yang cukup lebar ini dilengkapi dengan kualitas hasil resolusi yang sangat baik yakni 1080 x 1920 pixels, kemudian untuk kerapatan pixelnya juga cukup tinggi yaitu 386 ppi. Dengan demikian Vivo X6S Plus adalah merupakan salah satu smartphone Android yang mampu menampilkan gambar yang tajam, kaya warna dan tentu saja membuat mata terasa nyaman saat melihatnya.

Hampir semua smartphone Vivo memang menggunakan OS Funtouch termasuk juga untuk Vivo X6S Plus yang mana OS ini akan mampu menghadirkan pengalaman menggunakan Android tetapi dengan sistem kinerja yang mirip dengan iOS.

Tidak hanya ingin menyerupai operating systemnya saja tetapi Vivo memang memiliki desain bodi yang mirip dengan iPhone yang tentu saja meningkatkan kesan yang lebih elegan serta premium. Vivo X6S Plus memiliki ketebalan hanya 6,9 mm angka tersebut memang sangat menakjubkan karena rata-rata smartphone yang sudah tergolong tipis sekalipun masih memiliki ketebalan setidaknya 7,3 mm tetapi tidak untuk smartphone Vivo yang satu ini yang bahkan kurang dari 7 mm, sehingga bisa dipastikan bahwa smartphone ini akan nyaris seperti selembar kertas karena ukurannya yang sangat tipis dan dibarengi dengan bentang layar yang sudah tergolong lebar, sehingga Vivo X6S Plus adalah merupakan pilihan yang paling tepat bagi Anda yang ingin memiliki smartphone canggih dengan tampilan yang benar-benar stylish.

Untuk diketahui bahwa susunan komponen dari Vivo X6S Plus ini juga sudah sangat ideal khususnya untuk posisi speaker yang berada pada bingkai bawah yang nantinya tidak akan mengurangi kualitas audio apapun posisi dari smartphone tersebut. Ponsel ini juga tidak memiliki tombol home fisik pada bagian depan sehingga terlihat lebih rapi.

RAM Dan Hardware Vivo X6S Plus

Untuk mengukuhkan kesan bahwa Smartphone Ini memang memiliki kinerja yang tangguh, Vivo telah menyematkan RAM dengan kapasitas yang lebar yaitu 4GB dengan kapasitas ini semua kegiatan yang berkaitan dengan smartphone maupun penggunaan berbagai macam aplikasi bisa dipastikan berjalan dengan sangat mulus dan tidak akan menemukan kendala yang benar-benar berarti. Kemudian untuk bagian chipset sudah dipasang chipset made in Qualcomm yaitu Snapdragon 652, selanjutnya untuk prosesor yang digunakan adalah octa- core ( 4×1.8 GHz Cortex-A72 & 4×1.4 GHz Cortex-A53 ) dan pemilihan olahan grafis yang sangat baik yaitu Adreno 510.

Untuk memanjakan para pengguna smartphone dalam hal penyimpanan file Vivo X6S Plus telah memiliki memori internal yang sangat lebar yaitu 64GB, dan untuk memberikan keleluasaan bagi anda untuk bisa menyimpan lebih banyak file pada Smartphone Ini, Anda juga bisa memasang memori eksternal dengan kapasitas maksimal mencapai 256GB, sayangnya pemasangan memori eksternal ini akan mengganggu fitur dual-sim dari smartphone tersebut sebab Vivo X6S Plus ini menggunakan jenis sim tray Hybrid yang merupakan kombinasi antara slot sim card dan juga micro SD.

Rupanya Vivo X6S Plus ini masih menggunakan operating system Android versi 5.1 atau Lollipop yang sebenarnya untuk saat ini sudah mulai terlihat ketinggalan dengan kompetitornya yang bahkan rata-rata sudah menggunakan operating system versi 6 atau Marshmallow.

Vivo X6 Plus

Kamera Vivo X6S Plus

Vivo selama ini juga dikenal memiliki kualitas kamera yang sangat baik khususnya untuk Vivo X6S Plus ini yang memang menggunakan kamera utama dengan resolusi mencapai 16 MP, selain sudah memiliki resolusi yang cukup besar kamera tersebut juga terdukung oleh adanya fitur-fitur yang sangat lengkap mulai dari adanya LED Flash, autofocus, HDR dan lain sebagainya. Hasilnya kamera utama dari Vivo X6S Plus ini mampu menghasilkan rekaman video dengan resolusi yang sangat baik yaitu [email protected]

Selanjutnya untuk fitur kamera depan Vivo X6S Plus memanfaatkan lensa dengan resolusi sebesar 8 MP, kamera depan ini belum dilengkapi dengan fitur apapun sehingga fungsinya masih standar dan mungkin belum bisa disejajarkan dengan smartphone yang mengutamakan fitur kamera selfie lainnya yang biasanya disematkan beberapa fitur unggulan seperti adanya fitur HDR.

Konektivitas Dan Baterai Vivo X6S Plus

Ponsel pintar ini memiliki fitur konektivitas yang sangat standar yaitu adanya Wi-Fi, bluetooth versi 4,2, GPS, FM radio serta MicroUSB. Kemudian untuk sektor sensor yang disertakan pada smartphone ini diantaranya adalah adanya fitur sensor fingerprint yang merupakan salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh smartphone ini kemudian sensor lain yang akan anda jumpai adalah accelerometer, proximity dan juga compass.

Sementara itu untuk sumber tenaga Vivo X6S Plus memanfaatkan baterai lithium ion yang dipasang dengan cara ditanam dengan kapasitas 3000 mAh. Untuk pengisian ulang baterai Vivo X6S Plus ini tidak akan membutuhkan waktu yang lama sebab telah disediakan fitur fast battery charging.

Warna Dan Harga Vivo X6S Plus

Smartphone dengan tampilan yang sangat elegan dan super tipis ini disediakan dalam 3 varian warna yaitu Silver, Gold dan Rose Gold. Kemudian harga dari suatu unit Vivo X6S Plus ini memang masih tergolong mahal yaitu Rp 6 jutaan.

Kesimpulannya adalah smartphone ini memang sangat mahal, kenapa demikian karena melihat sepesifikasinya yang sebenarnya jauh tertinggal dengan spesifikasi smartphone yang saat ini sudah dikembangkan oleh berbagai merk, dengan harga yang sama bahkan Anda sudah bisa mendapatkan smartphone dengan kualifikasi yang lebih unggul.

Keunggulan dari Smartphone Ini terletak pada kapasitas RAM yang lega serta ukuran layar yang ideal bagi pecinta game, video streaming dan juga yang kerap membaca tulisan dari salah satu laman web. Keunggulan lain yang dimiliki oleh Smartphone Ini terletak pada kapasitas memori internal yang memang sudah sangat lebar, sehingga bagi Anda yang tidak ingin memasang memori eksternal tentu saja dengan kapasitas 64 GB sudah sangat mumpuni untuk dijadikan ruang penyimpanan.

Tetapi yang perlu disayangkan adalah Vivo X6S Plus baru menggunakan operating system versi 5.1 yang sudah terasa old version untuk sekelas smartphone flagship, kemudian yang perlu disoroti adalah keberadaan kapasitas baterai yang terasa sangat minim mengingat ukuran layar dari smartphone ini yang bahkan mencapai 5,7 inci sehingga sangat mungkin bila nantinya Vivo X6S Plus akan cepat mengalami low bat saat digunakan.

Satu hal yang tidak dimiliki oleh smartphone Android lain tetapi bisa anda jumpai pada Vivo X6S Plus adalah, tingkat ketebalannya yang sangat minim.