Spesifikasi Harga Vivo V5 Plus Kamera 20MP Terbaru April 2017

Spesifikasi Dan Harga Vivo V5 Plus ~ Belum lama ini lebih tepatnya pada bulan Januari tahun 2017 masyarakat Indonesia ditunggu oleh Vivo smartphone buatan dari negara Cina yang menawarkan kualitas foto selfie menakjubkan, tidak hanya memiliki resolusi kamera depan sebesar 16 MP saja tetapi bahkan mencapai 20 MP dan tidak hanya memiliki satu lensa saja tetapi dua yaitu 20 MP + 8 MP.

Fitur kamera depan yang dimiliki oleh Vivo V5 Plus menjadikannya terasa semakin menarik untuk dicoba apalagi untuk Anda yang menggemari foto selfie, untuk lebih jelasnya Mari kita simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Vivo V5 Plus

Harga Kisaran Rp. 5 jutaan
Dimensi 152.58 x 74 x 7.26 mm, 158.6 gram
Processor Qualcomm Snapdragon 625 2.0GHz Octa-core
GPU Adreno 506
RAM 4 GB
Storage 64 GB
Display IPS 5,5 inci (1.920 x 1.080 piksel), Corning Gorilla Glass
Kamera 16 MP & 20 MP + 8 MP (front, dual camera)
Baterai 3.160 mAh
Sistem Operasi Funtouch OS 2.6 (Android 6.0)
Jaringan Dual-SIM 4G LTE
Sensor Fingerprint, accelerometer, proximity, compass, ambient light

Display Vivo V5 Plus

Sebagai generasi terbaru sebuah smartphone Vivo V5 Plus nampaknya enggan untuk menggunakan material plastik karena Smartphone Ini sudah menggunakan material logam dan terasa begitu kuat saat Anda menganggap smartphone yang memiliki ukuran layar selebar 5,5 inchi, jenis layar yang digunakan adalah IPS LCD 2,5 D sehingga untuk angel view saat melihat layar tersebut terasa lebih lega dan juga lebih modern karena rata-rata saat ini Smartphone Android terbaru sudah menggunakan layar 2,5 D.

Untuk melindungi layar yang mampu menghasilkan resolusi gambar 1080 x 1920 pixels ini sudah terdapat lapisan Corning Gorilla Glass 5 yang sangat kuat sehingga layar dari Smartphone Ini tidak akan mudah tergores atau retak.
Meskipun demikian Vivo nampaknya masih tetap ingin memanjakan para penggunanya karena saat membeli smartphone ini anda akan mendapatkan 1 buah softcase berwarna transparan dan juga screen guard.

Desain HP Vivo V5 Plus

Kapasitas RAM dan Hardware

Vivo V5 Plus menggunakan kapasitas RAM yang terbilang sudah sangat besar yaitu 4 GB dengan dukungan memory storage 64GB, sayangnya anda tidak bisa memasang memori eksternal untuk menambah kapasitas penyimpanan pada Vivo V5 plus ini karena makan ini tidak menyediakan sulap kartu memori eksternal.

Untuk bagian hardware hanya terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 625, masih berjalan pada operating system Android Marshmallow yang juga dilakukan operasikan dengan OS bawaan Vivo yaitu funtouch OS versi 3.0 saat pengoperasian smartphone ini terasa sangat lancar nyaris tidak dijumpai lag sama sekali, dukungan olahan grafis pada Vivo V5 Plus dipegang oleh GPU Adreno 506 dan menggunakan prosesor Octa Core dengan clock speednya yang mencapai 2.0 GHz.

Kamera 20 Mega Pixel

Fitur kamera depan dari Vivo V5 plus memang masih diutamakan karena seperti yang sudah di singgung sebelumnya adalah smartphone ini memiliki resolusi kamera depan yang sangat besar yaitu 20 MP dan merupakan smartphone pertama yang menggunakan resolusi kamera depan terbesar hingga detik ini, adanya tambahan lensa dengan resolusi 8 MP pada kamera depan smartphone ini akan membantu anda untuk bisa melakukan foto selfie dengan efek Bokeh yang maksimal.

Sehingga adanya dual kamera di bagian depan smartphone tersebut tidak berfungsi untuk menambah jangkauan saat melakukan foto selfie bersama sama tetapi untuk meningkatkan pesan tugas tersebut. Pada dasarnya keindahan hasil foto selfie yang akan anda peroleh saat menggunakan Vivo V5 Plus ini akan mengutamakan kamera depan dengan resolusi 20 MP sementara itu untuk bagian lensa yang resolusinya sebesar 8 MP bertugas untuk meningkatkan fokus sesuai dengan instruksi yang Anda berikan sehingga latar belakang menjadi terkesan blur.

Namun demikian bagi Anda yang ingin juga meningkatkan fokus pada bagian background terutama saat berada di kawasan wisata maka anda bisa menonaktifkan fitur Bokeh dari Vivo V5 Plus, caranya sangat mudah anda tinggal menyentuh Icon dengan tulisan buka pada saat Anda masuk ke bagian kamera, maka nantinya background dari foto anda akan juga terlihat jelas.

Istimewanya lagi adalah jika anda lupa tidak menonaktifkan fitur bokeh dan terlanjur mengambil gambar terlalu banyak maka anda bisa melakukan edit pada saat masuk ke bagian galeri. Nantinya Anda bisa mengatur fokus dari foto manakah yang ingin anda tampilkan.

Sementara itu untuk bagian kamera utama Vivo V5 Plus masih tetap ingin memanjakan para penggunanya karena memiliki resolusi sebesar 16 MP, dukungan fitur LED Flash dan masih banyak lagi fitur lain yang akan membuat hasil foto jangan diambil melalui kamera utama Vivo V5 Plus tetap terlihat bagus.

 Fitur Unggulan dan Kapasitas Baterai

Vivo V5 Plus memiliki dua fitur unggulan yang sangat diperlukan oleh para pengguna smartphone saat ini yaitu fingerprint sensor untuk meningkatkan keamanan dari data-data yang tersimpan pada smartphone, letak scanner dari Vivo V5 Plus untuk bisa memfungsikan fitur fingerprint ini berada pada bagian tombol home fisik.
Fitur unggulan yang kedua yang dimilikinya adalah fast baterai charging yang nantinya akan sangat membantu anda untuk mempersingkat masa pengisian ulang baterai dari Vivo V5 Plus.
Kapasitas baterai dari smartphone ini adalah sebesar 3160 mili ampere, dan merupakan kapasitas baterai yang cukup ideal untuk ukuran layar smartphone selebar 5,5 inchi.

Pilihan warna dan harga

Ada 2 varian warna yang bisa anda pilih yaitu Gold dan Grey, sementara itu untuk harga dari 1 unit Vivo V5 Plus adalah Rp 5,5 juta. Harga yang cukup masuk akal untuk fitur yang sangat menarik yang dimiliki oleh Vivo V5 Plus.

Kelebihan dan kekurangan Vivo V5 Plus

  • Kamera Selfie sekelas kamera profesional
    Kelebihan dari smartphone ini tentu saja terletak dari segi kamera khususnya kamera selfie yang memang sangat bisa diandalkan untuk Anda yang ingin memiliki hasil foto selfie layaknya Ketika anda menggunakan kamera profesional. Bahkan hasil foto dari kamera depan Vivo V5 Plus masih bisa anda sempurnakan saat sudah tersimpan di galeri.
  • Fitur unggulan yang lengkap
    Fitur unggulan yang sudah terbilang lengkap mulai dari adanya fingerprint sensor dan juga fast battery charging.
  • Desain elegant
    Kesan yang elegan karena menggunakan material metal.
  • RAM 4 GB
    Harga yang terbilang terjangkau untuk satu unit baterai dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB dan keunggulan dari segi kamera yang belum ada duanya.

Adapun untuk kekurangan dari Vivo V5 Plus diantaranya adalah :

  • Non Slot Kartu Sim
    Smartphone Ini tidak menyediakan slot kartu memori eksternal sehingga untuk Anda yang memiliki data yang sangat banyak termasuk juga file foto yang melimpah akan sedikit kerepotan jika sudah mulai terlalu banyak foto yang tersimpan di dalamnya karena kapasitas memori internal dari Vivo V5 Plus terbilang tidak terlalu besar untuk saat ini yaitu hanya 64GB.
  • Layar belum AMOLED
    Jenis layar yang digunakan masih menggunakan IPS LCD yang tentu saja akan kalah kualitasnya dari layar AMOLED atau bahkan Super AMOLED.
  • Kemewahan desain yang belum maksimal
    Kemewahan dari smartphone ini memang sedikit kalah dari smartphone buatan vendor lain yang tidak hanya menggunakan material metal sebagai pembalut bodinya tetapi juga kaca untuk meningkatkan kesan glossy dan lebih lux.

Tersebut diatas adalah informasi yang berkaitan dengan spesifikasi maupun harga Vivo V5 Plus, smartphone yang bisa anda andalkan untuk mendapatkan hasil foto selfie super bokeh.