Harga Vivo V3 Max RAM 4GB Kamera 13MP Terbaru April 2017

Vivo V3 Max adalah smartphone yang memiliki spesifikasi cukup unggul dan merupakan salah satu pilihan smartphone Android yang bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk melengkapi kebutuhan gadget sehari-hari. Pengguna smartphone Android selama ini memang selalu mendambakan untuk memiliki kemampuan yang dilengkapi dengan kapasitas RAM yang lega dan hal ini bisa anda jumpai pada Vivo V3 Max ini.

Smartphone ini tergolong pada smartphone Android kelas menengah yang nantinya juga akan dijual dengan harga yang meskipun tidak terlalu mahal tetapi cukup menguras kantong anda sehingga tentu saja Anda ingin mengharapkan kualitas serta kinerja yang maksimal dari seperangkat Vivo V3 Max ini. Untuk mengetahui lebih detail lagi mengenai spesifikasi smartphone tersebut dibawah ini akan diuraikan secara lebih rinci mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Vivo V3 Max.

Spesifikasi Smartphone

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Display Vivo V3 Max

Ponsel pintar dari Vivo ini sebenarnya dirilis Pada bulan April tahun 2016, dan hingga saat ini masih cukup banyak peminatnya karena memiliki spesifikasi yang banyak dicari oleh pengguna gadget. Salah satunya adalah pada bagian display sebab Vivo V3 Max menggunakan panel IPS LCD dengan ukurannya yang mencapai 5,5 inchi, ukuran tersebut sangat ideal untuk digunakan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan smartphone mulai dari proses input atau pengetikan hingga untuk digunakan sebagai media display pemutar video maupun penampil hasil foto serta gambar.

Ditambah lagi kualitas gambar yang ditampilkan oleh layar Vivo V3 Max ini juga sangatlah baik karena mampu menampilkan gambar dengan resolusi mencapai 1080 x 1920 pixels serta kerapatan yang mencapai 401 ppi, smartphone ini juga menggunakan OS Funtouch ciri khas dari Vivo dan untuk Vivo V3 Max memanfaatkan Funtouch OS versi 2,5.

Penampilan dari Vivo V3 Max memang sangat elegan karena sudah menggunakan material yang kokoh yaitu logam, tingkat ketebalannya hanya mencapai 7,6 mm sehingga sudah terasa cukup slim untuk digenggam sementara itu untuk bobotnya adalah seberat 168 gram saja.

Vivo V3 Max juga sudah dilengkapi dengan dual SIM tray yang akan mampu menjadikan smartphone ini sebagai smartphone Android yang fleksibel karena bisa menghubungkan semua teman-teman anda dalam dua jenis operator yang berbeda. Meskipun menggunakan material berbahan logam Vivo V3 Max berusaha untuk menyembunyikan garis antena. Di bagian cover belakang terisi dengan tiga komponen utama yaitu lensa kamera dengan bentuk persegi dan diposisikan pada pojok kanan atas kemudian disusul dengan adanya LED Flash serta tepat pada bagian tengah dari cover Vivo V3 Max ini akan dijumpai adanya komponen scanner sidik jari berbentuk persegi juga.

Jack Audio pada Ponsel pintar ini diposisikan pada bingkai atas kemudian untuk speaker berada pada bingkai bawah tepat berada di samping micro USB dan lubang mic.

RAM dan Hardware Vivo V3 Max

Seperti yang sudah di singgung sebelumnya bahwa smartphone ini memang memiliki kapasitas RAM yang lega yaitu sebesar 4GB kemudian untuk Operating System yang digunakan adalah OS Android versi 5.1 atau Lollipop dan hingga saat ini tidak terdengar kabar bahwa Vivo V3 Max akan mendapatkan update OS Android di atasnya.

Penggunaan chipset Vivo V3 Max memanfaatkan chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 652 yang merupakan jenis chipset kelas menengah dan biasanya digunakan oleh smartphone middle end lainnya.

Pada bagian processor telah terpasang octa-core ( 4×1.8 GHz Cortex-A72 & 4×1.4 GHz Cortex-A53 ) kemudian untuk olahan grafisnya dipercayakan pada Adreno 510 yang sudah termasuk pada jenis GPU terbaik saat ini.

Selanjutnya bagi Anda yang ingin menyimpan beragam file pada Smartphone Ini, kapasitas memory 32GB tentu saja sudah cukup luas tetapi anda juga masih bisa memasang memori external pada smartphone ini guna meningkatkan sistem penyimpanan, tetapi perlu diingat bahwa Vivo V3 Max merupakan smartphone Android Dual SIM yang menggunakan sim tray hybrid sehingga jika anda memasang memori eksternal maka Vivo V3 Max akan berubah menjadi smartphone single sim saja.

Kamera Vivo V3 Max

Ponsel pintar ini juga memiliki fitur kamera yang unggul khususnya untuk kamera utama yang memiliki resolusi sebesar 13 MP, kamera utama ini juga dilengkapi dengan adanya fitur yang sangat mendukung untuk mendapatkan kualitas hasil foto terbaik, diantaranya adalah keberadaan fitur LED Flash, touch focus, geo-tagging dan yang paling penting adalah keberadaan fitur HDR. Jika anda memanfaatkan kamera utama dari smartphone ini untuk melakukan perekaman video maka hasil rekaman tersebut akan memiliki resolusi yang juga cukup tinggi yaitu [email protected]

Untuk fitur kamera kedua Vivo V3 Max memanjakan penggunanya untuk bisa berfoto selfie dengan hasil terbaik sebab kamera keduanya memiliki resolusi yang cukup besar yaitu 8 MP.

vivo-v3-max

Konektivitas Dan Baterai Vivo V3 Max

Vivo V3 Max adalah merupakan smartphone Android yang sudah mampu menjangkau jaringan internet 4G LTE, jenis teknologi yang digunakan adalah LTE Cat4. Sementara itu untuk fitur konektivitasnya terdiri dari Wi-Fi, hotspot, bluetooth 4,1, GPS, FM radio serta MicroUSB versi 2.0.

Pada fitur sensor yang dimilikinya antara lain adalah keberadaan proximity, gyro, accelerometer serta fingerprint sensor sebagai fitur unggulannya. Lalu untuk sumber tenaga dari smartphone ini telah dipasang baterai lithium ion dengan kapasitas mencapai 3000 mili ampere dan bersifat non-removable, kecanggihan dari Vivo V3 Max juga menyentuh pada sektor pengisian ulang baterai, karena sudah memanfaatkan fitur fast battery charging yang menggunakan teknologi Quick Charge 3.0, teknologi ini mampu melakukan pengisian baterai mencapai 50% dalam hitungan waktu 30 menit saja.

Warna dan Harga Vivo V3 Max

Uniknya Vivo V3 Max ini hanya disediakan dalam satu varian warna saja yaitu Emas sehingga tidak ada pilihan warna lain bagi Anda yang ingin mencoba menggunakan Vivo V3 Max dengan tampilan warna yang sedikit lebih gelap seperti black atau grey. Kemudian untuk bisa mendapatkan satu unit Vivo V3 Max ini anda bisa menyediakan dana sebesar Rp 4,8 juta.

Kesimpulannya adalah Vivo V3 Max adalah merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang menghendaki untuk memiliki smartphone Android dengan fitur unggulan yang lengkap mulai dari adanya fast battery charging hingga fingerprint sensor, karena kedua fitur ini memang masih sangat banyak diminati oleh pengguna gadget.

Selanjutnya kapasitas RAM sebesar 4 GB adalah merupakan salah satu fitur unggulan dari Vivo V3 Max yang akan menopang kinerja dari Smartphone Ini untuk bisa digunakan sebagai perangkat smartphone Android multitasking dan tentunya dengan kapasitas RAM tersebut akan mampu digunakan untuk memasang beragam jenis aplikasi yang anda perlukan.

Dari segi kekurangan, Vivo V3 Max masih menggunakan operating system Android versi 5.1 atau Lollipop dan tidak menyediakan upgrade ke OS yang lebih tinggi, OS Lollipop sebenarnya sudah cukup tertinggal sebab setidaknya untuk smartphone Android saat ini sudah menggunakan operating system versi 6.

Demikian adalah informasi yang berkaitan dengan spesifikasi maupun harga Vivo V3 Max, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.