Pilihan Usaha Sampingan Bagi Karyawan Atau PNS Dengan Modal Kecil

Usaha Sampingan Bagi Karyawan ~ Menjadi seorang karyawan adalah satu cara yang paling mudah untuk bisa tetap mendapatkan penghasilan tanpa harus menanggung kerugian, hal inilah yang sepertinya menjadikan banyak orang lebih tertarik untuk mencari pekerjaan dibandingkan menciptakan lapangan pekerjaan itu sendiri. Di Indonesia selain diisi oleh para karyawan juga bagi mereka yang beruntung bisa menjadi pegawai negeri sipil atau PNS, kedua profesi ini sama-sama mengutamakan gaji bulanan untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kenyataannya gaji yang diperoleh oleh para PNS maupun karyawan Dirasa masih kurang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari yang memang semakin meningkat padahal pendapatan karyawan maupun PNS sudah dipastikan di setiap bulannya. Menyadari hal tersebut banyak sekali para karyawan ataupun PNS yang berusaha menjalankan bisnis sampingan dengan modal yang tidak terlalu banyak tetapi mampu memberikan tambahan pendapatan untuk membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Usaha Sampingan Bagi Karyawan
Usaha Sampingan Bagi Karyawan

• Membuka toko online
Berdagang melalui media internet atau biasa disebut juga dengan online shop saat ini memang sangat digemari oleh masyarakat karena dianggap lebih fleksibel dan efektif. Jika anda mungkin belum memiliki barang dagangan untuk bisa dipasang di toko online yang anda kelola maka anda bisa menjadi seorang reseller Sehingga nantinya model yang anda perlu dan tidak terlalu banyak.

• Bisnis franchise
Saat ini Bisnis yang diwaralabakan atau franchise memang semakin gencar dan diminati oleh masyarakat Indonesia karena kita bisa membeli sistem termasuk juga resep dari bisnis tersebut tanpa harus melalui try and error sehingga lebih menghemat waktu dan tingkat kesuksesannya jauh lebih tinggi dibandingkan ketika kita membentuk usaha baru. Rata-rata bisnis franchise yang paling digemari oleh para pelaku bisnis di Indonesia adalah di bidang kuliner sebab bisnis kuliner memang semakin diminati oleh berbagai macam usia disamping itu modal yang diperlukan mungkin hanya sekitar 5 jutaan saja. Sehingga bagi karyawan maupun PNS modal tersebut memang tidak terlalu tinggi.

• Menjalankan bisnis multi level
Ada banyak sekali bisnis Multi Level Marketing yang bisa diikuti oleh para karyawan maupun PNS tanpa harus mengganggu tugas utama mereka, hanya saja untuk bisa memilih bisnis MLM yang baik dan benar harus dilakukan dengan sangat cermat agar nantinya anda tidak dirugikan oleh member-member baru, sangat dianjurkan untuk Anda menghindari jenis bisnis Multi Level yang berdasarkan sistem money game karena hal tersebut mengandung unsur penipuan.

• Jualan pulsa elektrik
Jenis usaha ini adalah salah satu jenis usaha sampingan yang paling simpel dan tidak membutuhkan biaya yang terlalu mahal tetapi dari segi pangsa pasar Sangat luas dan kemungkinan besar produk yang Anda jual akan laku dan laris manis pada komunitas karyawan ataupun PNS. Hanya dengan berbekal satu buah telepon genggam Anda bisa menjalankan bisnis jualan pulsa elektrik Ini di manapun Anda berada.

Tersebut diatas adalah beberapa contoh jenis usaha sampingan untuk para karyawan maupun PNS dengan modal yang kecil tetapi bisa diharapkan untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal.