Ulasan Lengkap Mengenai Microphone Beatbox Yang Penting Untuk Diketahui

Ulasan Lengkap Mengenai Microphone Beatbox Yang Penting Untuk Diketahui – Pada kesempatan kali ini, akan memberikan ulasan lengkap mengenai beberapa hal yang perlu untuk kamu ketahui tentang microphone yakni untuk para beatboxer.

Jika bicara tentang microphone, maka microphone standar yang di pakai para beatboxer yakni microphone AKG BBB, akan tetapi sebenarnya masih banyak microphone standar beatbox yang lainnya dan juga beberapa microphone lain yang bukan standar beatbox namun masih bisa untuk digunakan.

Perbedaan dari microphone AKG BBB dengan microphone lainnya adalah jika pada microphone AKG BBB mempunyai hasil suara yang lebih jernih untuk di pakai beatbox dan ini juga tergantung dari bagaimana cara penggunaannya.

Langsung saja kamu simak ulasan selengkapnya mengenai bagaimana cara tepat memegang microphone dan juga cara merawat microphone tersebut dengan tepat sehingga tidak timbul resiko pada microphone yang kamu miliki.

Baca Juga: 13 Tips dan Trik Saat Perform Beatbox Paling Baru

Ulasan Lengkap Mengenai Microphone Beatbox Yang Penting Untuk Diketahui
Ulasan Lengkap Mengenai Microphone Beatbox Yang Penting Untuk Diketahui

Tips Tepat Memegang Microphone

Ada tiga cara dalam memegang microphone para beatboxer dan ini tergantung dari nyaman atau tidaknya kamu saat memakainya.

Kunci utama dalam memegang microphone pada saat perform beatbox adalah dengan memberikan jarak sebesar satu jari dari mulut ke microphone.

Umumnya, jika kamu memegang microphone AKG BBB maka akan terasa sangat nyaman karena memang bentuknya diciptakan khusus untuk para beatboxer.

Tutup bagian kepala microphone

Menutup bagian kepala microphone memiliki tujuan agar membuat suaranya bisa terdengar lebih keras dan cara ini memang cukup berbeda dari memegang microphone lainnya.

Buka kepala microphone sedikit

Membuka sedkit kepala microphone ini memiliki tujuan agar suara yang kamu hasilkan pada microphone bisa terdengar sedikit lebih jernih dan cara ini dilakukan dengan memberikan sedikit ruang di kepala microphone kamu.

Dekatkan microphone pada hidung

Mendekatkan kepala microphone pada hidung bisa kamu pakai pada saat bermain effect sound dengan suara yang dikeluarkan lewat hidung sebagai contoh effect bass, sound humming, bingo drum dan lain sebagainya.

Cara Merawat Kabel Microphone

Microphone juga harus sangat di rawat untuk kamu para beatboxer dengan tujuan agar microphone bisa jadi lebih awet dan tentunya tahan lama.

Simak beberapa tips merawat kabel microphone paling lengkap di bawah ini.

1#. Jika kamu sudah selesai melakukan perform atau showcase, maka hentakkan microphone ke arah bawah dengan tujuan supaya filter air yang ada dalam microphone bisa lebih berkurang.

2#. Sesudah kamu selesai melakukan tahap pertama, maka langkah selanjutnya adalah membuka kepala microphone lalu lihat ke bagian dalam microphone tersebut.

Hal ini dilakukan untuk lebih memastikan apakah kepala microphone yang kamu miliki basah atau tidak, jika kepala microphone basah maka kamu bisa membersihkannya dengan tissue dan jangan di tekan saat kamu membersihkannya.

3#. Sesudah kamu membersihkan bagian dalam kepala microphone, maka kamu bisa menlanjutkan dengan membersihkan filter kepala microphone bagian dalam dengan memakai tissue juga namun jangan sampai basah.

4#. Jika microphone kamu masih basah setelah selesai dibersihkan, maka kamu bisa menjemur microphone tersebut di depan blower AC akan tetapi perlu di ingat agar tidak menjemurnya di luar rumah di bawah sinar matahari langsung sebab akan menyebabkan microphone jadi berkarat.

5#. Jika microphone kamu berbau tidak sedap sesudah di pakai, maka kamu bisa merendam kepala microphone ke dalam air yang sudah di campur dengan satu tetes shampoo.

6#. Setelah kepala microphone selesai di cuci maka silahkan kamu keringkan kembal di depan blower AC.

Demikian beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk merawat microphone yang kamu miliki dan kami harap bisa menambah pengetahuan kamu seputar beatbox.

Terima kasih sudah menyempatkan diri membaca artikel dari kami kali ini dan jangan lupa untuk share supaya teman kamu juga bisa ikut menambah pengetahuan sputar beatbox.