Gambar Dan Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 1438 H Tahun 2017

Ucapan Selamat Idul Fitri ~ Di Indonesia dikenal dengan negara yang memiliki beberapa agama dan salah satu agama yang paling besar penganutnya adalah agama Islam, sebagai negara dengan penduduk mayoritas Islam tentu saja suasana Hari Raya Idul Fitri atau biasa disebut juga dengan hari raya Lebaran memang sangat ramai. Keriuhan hari raya Idul Fitri tidak hanya berlangsung di dunia nyata saja tetapi juga di dunia maya, kini dengan berkembangnya teknologi yang semakin pesat setiap orang bisa mengirimkan ucapan selamat hari raya Idul Fitri untuk saling bermaaf-maafan dan menyambung kembali tali silaturahim yang mungkin pernah terputus.

Mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri melalui pesan singkat ataupun pesan melalui aplikasi chatting memang sudah dianggap biasa tetapi ada banyak sekali kata-kata ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang terkesan biasa saja sebab sudah terlalu banyak yang menggunakannya dan tentu saja hal ini terasa membosankan bagi mereka yang menerima pesan tersebut.

Ucapan Idul Fitri

Dari situlah banyak orang yang mencari ucapan selamat Lebaran di media internet untuk bisa memberikan kesan yang lebih istimewa jika nantinya dibaca oleh penerimanya. Sebelum mengirimkan pesan selamat hari raya idul fitri atau berguna untuk anda memperhatikan poin-poin berikut ini.

• Tidak berlebihan atau lebay
Kita tentu saja sering menerima ucapan selamat lebaran dari teman kita ataupun dari saudara-saudara kita, tak jarang pesan tersebut memiliki kata-kata yang sebenarnya terlalu berlebihan yang meskipun terasa indah ketika dibaca tetapi tidak menyentuh hati. Hal inilah yang sebaiknya dikurangi karena pada kenyataannya orang tidak akan membaca tulisan ucapan selamat hari raya Lebaran tersebut hingga akhir karena sudah terlalu sering membaca tulisan yang senada. Maka dari itu akan lebih baik jika anda menulis kata-kata yang tidak terlalu panjang tetapi bermakna.

• Menggunakan ejaan baku
Mengucapkan selamat hari raya Lebaran atau Idul Fitri sebaiknya menghindari ejaan yang disingkat atau yang kurang familiar, apalagi jika ditujukan untuk keluarga atau kolega, pesan kurang menghormati akan begitu terlihat ketika isi ucapan selamat tersebut banyak kata-kata yang disingkat atau menggunakan kata yang tidak baku.

• Menyebutkan nama penerima pesan
Kadangkala anda mungkin akan mengirim pesan secara broadcast atau bersamaan hal inilah yang sebenarnya kurang begitu mengena bagi para penerima pesan dan dianggap sebuah pesan spam layaknya seseorang menerima email yang tidak memiliki makna sama sekali tetapi jika anda menyebutkan nama bagi penerima pesan tersebut maka isi ucapan selamat hari raya Lebaran akan jauh lebih mengena bagi penerimanya sehingga akan memungkinkan nantinya terjadi komunikasi yang berkelanjutan.

Tersebut diatas adalah beberapa tips mengenai pengiriman pesan singkat untuk ucapan selamat lebaran atau Idul Fitri, akan lebih baik apabila pengiriman pesan ini juga diikuti dengan kehadiran anda di rumah orang tersebut agar nantinya terjalin komunikasi secara lebih formal.