Kata Ucapan Selamat Imlek Gong Xi Fa Cai 2568 2017 Cap Go Meh

Imlek atau biasa juga disebut dengan Hari Raya Cina kini sudah semakin populer di Indonesia karena memang di Indonesia banyak sekali warga negara Cina yang menetap dan bahkan menjalankan bisnisnya sehingga sudah pasti dari tahun ke tahun warga Cina memang terus bertambah. Imlek itu sendiri dalam bahasa cina juga disebut dengan nama Sin Cia. Tradisi dari masyarakat Cina selalu menggunakan warna merah saat merayakan hari besar tersebut.

Imlek itu sendiri sebenarnya merupakan perayaan khusus yang dilakukan oleh para petani yang ada di negara Cina biasanya jatuh pada tanggal 1 di bulan Januari tetapi untuk di Indonesia biasanya tidak jatuh atau tepat pada tanggal 1 Januari namun lebih kepada awal tahun yaitu pada bulan Januari ataupun Februari. Di beberapa negara tertentu seperti Malaysia libur Tahun Baru Imlek memang cukup lama akan menyamai dengan Libur hari raya Idul Fitri. Tetapi di Indonesia memang hanya sebentar saja, bagi anda orang Cina ataupun keturunan Cina mungkin mengetahui tradisi-tradisi yang biasanya dilakukan menjelang dan saat hari raya Imlek tetapi bagi Anda yang mungkin kurang begitu mengenali tradisi ini berikut akan di informasikan mengenai beberapa tradisi penting yang wajib dilakukan saat Imlek tiba.

Ucapan Selamat Imlek

Ucapan Imlek 2017

“Happy Chinese New Year” – “Gong Xi Fa Cai”

“Kiong Hi Fat Coi Ang Pau Na Lai” (Selamat tahun baru angpaunya tolong diberikan ke saya)

Gong Xie! Fat! ” Chai ”
“Sin Nie Chin Phu”
“Wan Se Ju Ie”
“Sen Thie Chien Kang”

Happy Chinese New Year. May better luck come into us in this new year. Gong xi. Gong xi. Gong xi fa cai 2568.

GONG XI FA CAI! Wishing you a wonderful and prosperous new year with lots of happiness.

GONG XI FA CAI. Semoga Imlek membawa rejeki yang berlimpah dan kesehatan buat kita semua.

Gong Xi Fa Cai! Xin Nian Kuai Le.Zhù Ni Shenti Jiànkäng, Quanjiä Xingfu,Wànshì Ruyì

Gong Xie Fat Cai,may GOOD HEALTH, PEACE, PROSPERITY,HAPPINESS and LONGETIVITY be with you and great SUCCESS in making BETTER & GREATER THINGS HAPPEN!

“Xinnian Kuai Le” (baca: singnien kuaile = Selamat Tahun Baru)

“Gong Xie! Fat! Chai”
“Sin Nie Chin Phu”
“Wan Se Ju Ie”
“Sen Thie Chien Kang”

“Kiong Hi Huat Cai” “Kiong Hi Fat Choi”

Gong Xi Fa Cai. Wishing you a prosperous year, great health and happiness for you and family.

Gong Xi Fa Cai !! Xin Nian Kuai Le.Zhù Ni Shenti Jiànkäng, Quanjiä Xingfu,Wànshì Ruyì

Selamat tahun baru Imlek 2568. Gong Xi Fa Cai – Wan Se Ru Yi, Sen Thi Cien Khang. Semoga senantiasa diberi kesehatan, damai sejahtera dalam rumah tangga dan kesuksesan. Amin.

“GONG XI FA CAI” 2568. Semoga Imlek membawa rejeki yang berlimpah dan kesehatan buat kita semua.

• Membersihkan area rumah sebelum Imlek
Meskipun membersihkan rumah adalah kegiatan sehari-hari dan sifatnya biasa, tetapi untuk hari raya Imlek menjadi sangat wajib dilakukan, tujuan utamanya adalah agar bisa mendatangkan keberuntungan dan menyingkirkan hal-hal yang dapat menimbulkan ketidak baikan di dalam rumah. Uniknya saat hari pertama perayaan Imlek proses bersih-bersih rumah ini justru dilarang, sebab mereka percaya pada hari pertama Tahun Baru Imlek semua keberuntungan berada di rumah mereka sehingga jika pemilik rumah tersebut menyapu ataupun membersihkan rumah dianggap mengusir keberuntungan tersebut.

• Menggunakan warna merah
Sudah menjadi tradisi yang sepertinya lebih familiar bahwa pada saat hari raya Imlek semua rumah baik interior maupun exterior bahkan orang-orang Cina menggunakan baju berwarna merah. Karena warna merah dianggap membawa keberuntungan dan mampu mengusir Hawa jahat yang dapat mencelakakan mereka.

• Angpao
Hampir sama ketika hari raya Idul Fitri saat terjadi Tahun Baru Imlek Orang Cina akan memberikan uang saku yang disebut dengan Angpao kepada anak-anak kecil namun bagi mereka yang sudah berusia dewasa tetapi belum juga menikah atau memiliki pasangan hidup dianggap belum wajib memberikan Angpao sementara itu untuk mereka yang sudah menikah maka hukumnya wajib memberikan Angpao meskipun usianya masih muda.

• Kembang api
Merayakan kebahagiaan tahun baru ini tidak lengkap rasanya jika tidak disertai dengan kemeriahan kembang api ataupun petasan, orang Cina menganggap bahwa suara yang cukup gaduh yang berasal dari kembang api maupun petasan ini dapat mengusir makhluk jahat.

Incoming search terms:

  • gong chi facai 2017 ke