Tutorial Teknik Beatbox Lip Roll Lip Roll [Pop Lip Roll & Subwoofer Lip Roll] Bagian Kedua

Tutorial Teknik Beatbox Lip Roll Lip Roll [Pop Lip Roll & Subwoofer Lip Roll] Bagian Kedua – Setelah sebelumnya kami membahas tentang tutorial teknik beatbox lip roll dan inward lip rol, kali ini belajarbeatbox.xyz akan mengulas tentang kelanjutan dari teknik beatbox lip roll.

BACA JUGA: Tutorial Teknik Beatbox Lip Roll dan Inward Lip Roll [Bagian Pertama]

Tutorial Teknik Beatbox Lip Roll Lip Roll [Pop Lip Roll & Subwoofer Lip Roll] Bagian Kedua
Tutorial Teknik Beatbox Lip Roll Lip Roll [Pop Lip Roll & Subwoofer Lip Roll] Bagian Kedua

Pop Lip Roll

Untuk belajar teknik ini dibutuhkan waktu sekitar 1 sampai 2 hari dan untuk mastering membutuhkan waktu antara 3 sampai 4 hari.

Sesudah kamu belajar kedua teknik yang kami bahas pada artikel sebelumnya, maka selanjutnya kombinasikan kedua beat tersebut untuk mendapatkan beat pop lip roll.

Pop lip roll sebenarnya cukup mudah untuk dipelajari sebab yang perlu kamu lakukan hanyalah menciptakan tekanan dari bibir yang dirapatkan lalu lanjutkan dengan inwar lip roll sehingga akan tercipta pop lip roll.

Sesudah kamu mendapatkan nada tersebut, maka mainkan dengan sedikit tekanan dan gunakan sejumlah udara dimana lidah kamu akan ditempatkan sementara kamu membuat beat tersebut dan perhatikan juga ketinggian rahang kamu.

Kamu harus bisa mendapatkan berbagai variasi suara yang bisa kamu mainkan jadi jangan takut untuk mencoba beberapa hal yang baru.

Subwoofer Lip Roll

Untuk belajar teknik beatbox Subwoofer Lip Roll ini dibutuhkan waktu sekitar 1 sampai 2 minggu dan agar bisa sampai master dibutuhkan 1 sampai 2 bulan.

Sesudah kamu sudah menguasai teknik lip roll, maka waktunya untuk menambahkan bass yang serius dan juga “oomf” ke dalam beat lip roll.

Untuk mendapatkan beat Subwoofer bass, maka kamu perlu melakukan pernafasan ke dalam inward lip roll, namun sebelum melakukannya kamu membutuhkan speaker dan sebaiknya samakan equalizer denga bass knob-nya.

Rahasia dalam teknik Subwoofer Lip Roll ini adalah cukup banyak tidak terdengar kecuali kamu memiliki speaker yang layak atau kamu membunyikan beat ini ke dekat telinga seeorang dan kamu tidak akan mendengar suara beat ini dengan sangat jelas alias samar.

Jika kamu tidak mempunyai speaker pada saat berlatih beat ini maka kamu bisa menggunakan tangan kamu dan meletakkannya di atas telinga yang berlawanan dari sisi lip roll.

Sesudah semuanya siap, maka latih lip roll dengan cara sisi lip roll dengan rahang kamu selebar yang kamu bisa tanpa kehilangan beat lip roll.

Idenya adalah untuk menciptakan sedikit getaran yang keluar dari lip roll dan pastikan kamu tetap bernafas dengan lambat sebab ini akan mengisi paru paru kamu dengan sangat cepat dan jika sudah paham maka kamu bisa meningkatkan kecepatan pernafasan kamu.

Jika kamu melakukannya dengan benar maka kamu akan mendengar low bass dan untuk mendapatkan pith yang berbeda pada lip roll, sesuaikan dengan tinggi dari rahang kamu, tutup rahang kamu untuk mendapatkan pitch yang lebih tinggi dan jika kamu sudah tahu bagaimana melakukan teknik zipper makan pitch sound akan lebih mudah untuk dilakukan.