Tutorial Teknik Beatbox Lip Roll dan Inward Lip Roll [Bagian Pertama]

Tutorial Teknik Beatbox Lip Roll dan Inward Lip Roll [Bagian Pertama] – Untuk belajar salah satu teknik beatbox yakni lip roll, diperlukan waktu satu sampai 2 bulan untuk mempelajarinya dan untuk master memerlukan waktu tiga sampai empat bulan.

Untuk memulai teknik lip roll ini, kamu perlu belajar inward lip roll terlebih dulu dan dilakukan dengan terengah engah, dalam artian kamu tida memakai paru paru untuk menghasilkan suara ini.

Simak ulasan selengkapnya mengenai teknik beatbox lip roll dan juga inward lip roll dari belajarbeatbox.xyz berikut ini.

BACA JUGA: Teknik Scratch Lengkap Dalam Beatbox

Tutorial Teknik Beatbox Lip Roll dan Inward Lip Roll [Bagian Pertama]
Tutorial Teknik Beatbox Lip Roll dan Inward Lip Roll [Bagian Pertama]

Lip Roll

Suara ini tercipta saat lidah kamu menciptakan sebuah hisapan dari pinggir bibir kamu dan langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membasahi bibir kamu.

Bibir harus dalam keadaan basah atau lembap sehingga bisa menghasilkan suara basah dari teknik lip roll tersebut lalu mulai dengan membuka rahang kamu sementara bibir tetap dalam keadaan tertutup.

Sesudah itu, geser rahang kamu ke satu sisi kebalikan dari sisi dimana kamu ingin menghasilkan lip roll tersebut dan geser rahang sejauh yang kamu bisa, saat melakukan ini maka rahang akan terasa sakit karena di miringkan dalam waktu yang lumayan lama dan jika memang terasa sangat sakit maka kamu bisa berhenti dahulu.

Setelah itu gunakan lidah kamu untuk mengisi ruang pada mulut sehingga tidak ada udara di dalam mulut kamu lalu tempatkan lidah kamu pada arah lip roll akan kamu hasilkan.

Pakai lidah kamu untuk menghisap dari sudut mulut kamu dan rahang diusahakan untuk hampir tidak bergerak.

Pada awalnya, suara yang dihasilkan mungkin akan terdengar seperti lengkingan namun latihlah secara terus menerus sehingga bisa menghasilkan suara yang diinginkan.

Inward Lip Roll

Untuk mempelajari teknik inward lip roll ini dibutuhkan waktu 1 sampai 2 bulan dan untuk mencapai master maka dibutuhkan waktu 3 sampai 4 bulan.

Setelah sebelumnya sudah dijelaskan bagaimana menghasilkan teknik lip roll dengan suara yang terengah engah maka kali ini akan menambahkan paru paru ke dalam mix.

Langkah pertama di mulai dengan roll lip, namun kali ini agak berbeda, pada akhir lip roll maka silahkan hentikan gerakan mulut dan tahan posisi tersebut lalu ambil nafas yang dalam dan kamu harus mendapatkan getaran yang baik.

Bermainlah dengan teknik dasat lip roll dan transisi ke pernafasan lip roll dan kamu tidak perlu khawatir sebab ini akan menjadi lebih mudah untuk dilakukan saat sudah menguasai basic soundnya.

Banyak beatboxer yang melewati teknik basic lip roll ini namun akan terasa perbedaan yang sangat jelas jika dibandingkan dengan beatboxer yang mempelajari basic lip roll ini.