Tutorial Lengkap Teknik Beatbox [Lip Bass]

Tutorial Lengkap Teknik Beatbox [Lip Bass] – Dalam beatbox terdapat banyak sekali tahapan dasar yang harus kamu pelajari dan seperti yang akan kita ulas kali ini yaitu tutorial beatbox Lip Bass yang akan di ulas pada kesempatan kali ini.

Jika kamu ingin belajar efek lip bass, maka sebelumnya kamu sudah harus menguasai efek sound bass line lebih dulu dan efek sound lip bass ini bisa sedikit agak sulit untuk dipelajari.

Efek lip bass sendiri terbagi menjadi 2 teknik dalam hal cara membunyikannya dan akan kami jelaskan dengan lengkap di bawah ini.

Baca Juga: Felix Zenger Beatboxer [Biografi Lengkap Terbaru]

Tutorial Lengkap Teknik Beatbox [Lip Bass]
Tutorial Lengkap Teknik Beatbox [Lip Bass]

Lip Bass High

Sebenarnya teknik ini tidak memiliki nama dan kamu bisa menamakan teknik ini sesukamu, dalam teknik efek sound lip bass ini memang bisa di bilang agak sulit sebab kamu harus buat bibir kamu jadi kencang untuk mempelajarinya.

Cara membunyikannya adalah dengan membuat bibir kamu jadi datar seperti tersenyum tapi tidak terlihat melengkung namun datar.

Jangan sampai ada lubang di bibir kamu tapi tetap berikan sela lubang pada bibis kamu yang sedang dirapatkan.

Kecangkan bibir kamu dan jangan sampai terlihat lentur kemudian tiup di sela bibir kamu yang di buka tersebut dan usahakan sampai bibir kamu bergetar.

Kamu juga dapat memberikan teknik lain untuk disatukan dengan teknik lip bass ini seperti contohnya sambil bicara tu tu tu atau tambahkan dengan suara falsetto dan teknik lip bass ini merupakan tahapan untuk kamu belajar Wobble Bass nantinya.

Apabila disatukan dengan beat akan menjadi Tut name”Lip Bass”> Tut T B K Tutut Tutut K (Diulang-ulang) dan kamu juga bisa menambahkan beat lain supaya bisa lebih bagus dan kreatif lagi.

Lip Bass Low

Seperti halnya dengan lip bass high, teknik lip bass low juga tidak diketahui namanya dan saat teknik ini dibunyikan maka bibir akan terlihat lentur.

Ada beberapa orang yang juga beranggapan jika teknik ini sulit dipelajari dan sebagian lagi beranggapan ini cukup mudah untuk dipelajari.

Syarat utama untuk belajar teknik lip bass low ini, kamu terlebih dahulu harus bisa menguasai bass line.

Cara membunyikannya adalah dengan membunyikan efek sound bass line kamu lalu buka rongga tenggorokkan seperti saat kamu sedang bengong atau kaget.

Sesudah itu satukan efek sound bass line sehingga kamu bisa membunyikan sound bass line dengan cara digabungkan saat membuka rongga tenggorokan kamu.

Usahakan juga sampai bibir kamu terlihat lentur saat membunyikan bass line agar hasilnya lebih sempurna dan tambahkan juga dengan dorongan lidah sampai terhenti di belakang gigi kamu.

Efek lip bass low ini juga erupakan cara supaya nantinya kamu bisa belajar Wobble Bass sebab pada efek sound Wobble Bass juga harus membuka tenggorokkan.

Jika dimasukkan ke dalam beat, maka bunyinya akan menjadi <Bah name=”B+ah”> <Buek name=”Lip Bass”> Bah T B K Buek B B K T (diulang-ulang), tambahkan juga dengn kreasi beat lainnya sehingga bisa lebih kreatif.

Demikian ulasan dari kami kali ini tentang salah satu teknik beatbox yakni Lip Bass, semoga bisa kamu pelajari dengan mudah dan jangan lupa juga untuk di share ke teman kamu yang ingin belajar beatbox, terima kasih.