Tutorial Lengkap Effect Beatbox Clop & Hollow Clop

Tutorial Lengkap Effect Beatbox Clop & Hollow Clop – Dalam kesempatan kali ini, kami akan meneruskan ulasan mengenai salah satu effect dari beatbox yakni Clop & Hollow Clop.

Effect beatbox Clop & Hollow Clop ini mengutamakan rongga mulut lidah untuk membunyikannya dan umumnya sudah bisa dilakukan orang sejak masih kecil, akan tetapi ada sebagian orang yang tidak bisa menguasai effect sound beatbox ini.

BACA JUGA: Synth Sound [Tutorial Beatbox ]

Tutorial Lengkap Effect Beatbox Clop & Hollow Clop
Tutorial Lengkap Effect Beatbox Clop & Hollow Clop

Clop

Syarat utama aga bisa menguasai effect beatbox Clop adalah kamu harus bisa bermain dengan lidah kamu dan effect sound clop ini fokus pada suara hentakkan yang keluar dari hentakkan lidah dengan rongga mulut bagian atas.

Clop sendiri memiliki arti derap, banyak orang yang sudah bisa menguasai effect ini sejak masih kecil dan sebagian lagi harus belajar dan untuk kamu yang belum bisa effect clop ini tidak susah untuk mempelajarinya.

Cara Membunyikan Effect Sound Clop

  • Sentuh ujung bibir kamu dengan rongga mulut bagian atas
  • Kemudian hentakkan dengan cara cepat ke bawah dan bunyinya akan seperti click atau clop.

Apabila masuk ke dalam beat, maka bunyinya akan seperti

<”Cl” name= Clop><”Ciwi” name= Electro Scratch> B Cl B K Cl B B Cl B K Ciwi

Hollow Clop

Salah satu effect beatbox yang disebut dengan Hollow Clop ini teknik membunykannya hampir sama dengan effect sound clop yang sudah di bahas di atas, akan tetapi effect sound Hollow Clop ini harus ditambahkan dengan suara yang tertahan di rongga tenggorokan dan suaranya seperti tetesan air.

Hollow sendiri berarti berongga dan untuk menguasai effect sound Hollow Clop ini, maka terlebih dulu kamu harus sudah menguasai effect sound clop yang sebelumnya sudah di bahas.

Untuk menguasai effect sound Hollow Clop ini memang memerlukan waktu yang lumayan lama sekitar satu minggu tergantung dari tiap orang.

Cara membunyikan Hollow Clop

  • Bunyikan effect sound clop yang sudah kamu pelajari.
  • Kemudian tahan rongga tenggorokan.

Jika udah dimasukkan dalam beat, maka suaranya akan seperti di bawah ini

<”Hc” name= Hollow Clop> <”Brs” name= B+Bass Line> B Hc B Pf B Cl B B Pf Cl B Brs

Demikian bahasan tuntas kami kali ini tentang tutorial beatbox Clop & Hollow Clop, semoga bisa dengan mudah kamu pelajari dan jangan lupa langsung dipraktekkan, terima kasih.