Tutorial Belajar Cymbal dan Pf-Snare [Beatbox]

Tutorial Belajar Cymbal dan Pf-Snare [Beatbox] – Untuk kamu yang sudah lancar membunyikan B T K, akan lebih baik jika jangan langsung belajar efek yang lainnya, namun belajar cymbal dan juga Pf Snare lebih dulu.

Fokus pada teknik atau efek dan ini bergantung dari keinginan kamu sendiri, jika ingin fokus pada efek maka minimal kamu harus menguasai teknik dasar, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Tekni Cymbal dan Pf Snare adalah teknik yang cukup mudah sesudah teknik dasar lainnya yakni B T K dan jika kamu belum menguasai teknik ini maka tidak akan powerful pada saat membuat beat.

Baca Juga: Cara Belajar Beatbox Tingkat Menengah

Tutorial Belajar Cymbal dan Pf-Snare [Beatbox]
Tutorial Belajar Cymbal dan Pf-Snare [Beatbox]

Cymbal

Ada teknnik yang berkaitan dengan suara drum yakni Cymbal yang bentuknya seperti piringan di bagian pinggir drum dengan suara bes bes bes.

Teknik ini termasuk mudah untuk kamu yang sudah menguasai teknik dasar B T K seperti pada saat kamu belajar T atau High Hat.

Syarat agar kamu bisa menguasai teknik ini adalah harus terlebih dahulu menguasai teknik B, cara membunyikannya kamu bisa ucapkan bes lalu tambahkan dengan teknik B dan suaranya akan terdengar seperti cymbal pada drum.

Jika sudah menguasai teknik ini, maka bisa kamu aplikasikan dalam beat seperti

Bs T B K B Bs Bs K.
Bs T B K T K T K B K

Pf Snare

Snare pada beatbox ada beraneka ragam seperti K snare, Pf snare. Hollow snare, Bmg snare dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ini merupakan snare dasar tingkat kedua sesudah K snare dan untuk membunyikannya agak gampang – gampang susah.

Untuk cara membunyikannya kamu harus memajukan bibir bagian atas lalu arahkan ke bawah sehingga bibir bagian bawah agak masuk ke dalam namun jangan terlalu dalam.

Sesudah itu tiup dengan keras dan jika bisa sambil ucapkan fet fet, ada beberapa orang yang menyebutkan Pf snare dengan sebutan yang berbeda – beda seperti Pft snare, Bpf dan Bf.

Supaya bisa belajar Pf snare dengan baik maka minum air putih yang cukup banyak sebab bibir kamu perlu selalu basah.

Pf snare sendiri juga bisa diaplikasikan dalam beat seperti
B T Pf B t B Pf T
B Pf B B Pf B T Pf T Ts Pf T

Pf snare sendiri juga bisa dijadikan pengganti K snare atau bisa disatukan dengan K snare pada sebuah beat dan Pf snare juga tepat digunakan saat beat huming.

Demikian ulasan dari kami kali ini mengenai tutorial belajar cymbal dan juga Pf snare dalam beatbox, semoga bisa bermanfaat dan bisa kamu gunakan untuk memperdalam ilmu beatbox kamu, selamat mencoba sobat.