Spesifikasi Dan Harga Toyota Sienta Promo April 2017 Murah

 Harga Toyota Sienta ~ Hingga saat ini kendaraan roda empat memang masih menjadi jenis kendaraan mewah, sebab belum semua orang bisa memilikinya. Menggunakan kendaraan roda empat memang akan meningkatkan prestige seseorang apalagi jika kendaraan tersebut memang memiliki keunggulan tertentu baik dibidang desain maupun teknologinya. Kehadiran Toyota Sienta rasanya cukup menarik perhatian para penikmat otomotif di Indonesia, mobil yang sejatinya menawarkan kenyamanan berkendara bersama keluarga tercinta ini memberikan ciri khas tersendiri yang terdapat pada bagian pintunya.

Seperti kita ketahui selama ini, tidak semua kendaraan roda empat memanfaatkan pintu sliding, hanya beberapa mobil tertentu saja. Untuk mobil pabrikan Honda sudah tersedia Honda Freed, dan dari situlah bisa disimpulkan bahwa kehadiran Toyota Sienta akan menjadi kompetitor utama bagi Honda Freed. Lalu seperti apakah perwujudan dari Toyota Sienta ini ? mari kita kupas tuntas detail dari mobil impian keluarga nan mempesona ini.

Spesifikasi Toyota Sienta

MESIN
Tipe Liquid cooled 4 Stroke, SOHC
Silinder Single Silinder
Diameter x Langkah 58,00 mm X 58,7 mm
Kompresi 10,5:1
Daya 11,1 kw/8000 rpm
Torsi 14,4 Nm/6000 rpm
Starter Electric
Sistem Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin 1,00 L : Berkala=0,90 L
Sistem Pembakaran (Fuel Injection System)
Kopling Kering, Centrifugal automatic
Transmisi V-Belt Automatic
DIMENSI
Ukuran 1.955 mm X 740 mm X 1.115 mm
Jarak Sumbu Roda 1.2350 mm
Berat 127 kg
Tinggi 135 mm
Tempat Duduk 765 mm
Kapasitas Tangki BBM 4,8 liter
RANGKA
Tipe Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unti Swing
Ban Depan 110/70 – 13M/C 48P
Ban Belakang 130/70 – 13M/C 63P
Rem Depan Single disc brake (ABS)
Rem Belakang Single disc brake (ABS)
KELISTRIKAN
Pengapian TCI (Transistor Control Ignition)
Baterai YT27V
Busi NGK CPR8EA-9

Desain Bodi Toyota Sienta

Premium dan elegant itulah kesan pertama yang muncul dari penilaian desain body Toyota Sienta. Hal ini tentu saja memberikan wajah baru bagi kendaraan kategori MPV yang selama ini memiliki desain yang kurang lebih sama, sebut saja Toyota Avanza ataupun Daihatsu Xenia yang mana tidak terlalu banyak perbedaan di dalamnya.Namun berbeda dengan kehadiran Toyota Sienta yang nampaknya lebih tertarik untuk mengisi kategori kendaraan MPV dengan kesan yang lebih eksklusif. Sentuhan kemewahan tersebut tak lepas dari komponen yang ada pada bagian eksterior Toyota Sienta, mulai dari pemilihan grille dengan bentuk yang unik yakni trapesium dan juga rumah fog lamp yang terkesan menyatu dengan body kit.

Body depan dari Toyota Sienta memang terkesan lebih dominan, namun demikian masih tetap terlihat stylish, hal ini juga tak lepas dari pengaruh pemilihan desain head lamp yang menyipit, perlu diketahui bahwa untuk urusan lighting ini dipercayakan pada jenis lampu LED yang sudah pasti akan memberikan supply pencahayaan yang lebih maksimal.

Ditarik ke belakang pada bagian pintu di baris kedua, anda akan disambut dengan adanya pintu geser yang mana untuk pengoperasiannya dapat dilakukan secara otomatis menggunakan remote, hanya saja sistem pengoperasian ini hanya bisa digunakan untuk tipe-tipe tertentu saja, yaitu tipe G,V dan Q.

Toyota Sienta memiliki panjang 4235 mm, lebar 1695 mm dan tinggi 1675 mm. secara keseluruhan mobil ini memang tampil dengan sangat keren, dan desain yang diterapkan meningkatkan kesan aerodinamis yang sangat mantap, rasanya mobil ini akan mampu menghadirkan ketenangan dan kenyamanan saat digunakan bersama keluarga.

Pada bagian interior, terdapat 3 baris kursi yang mana untuk kondisi penumpang penuh bisa digunakan untuk 6 orang penumpang. Mobil yang memiliki ground clearance 133 mm ini memang tampil sedikit ceper dan memang sepertinya sedikit mengadopsi konsep mobil sedan, oleh sebab itu tidak mengherankan jika nantinya mobil ini akan sangat nyaman digunakan.

Interior Dashboard Toyota Sienta

dashboard-toyota-sienta

Bagian interior telah diisi dengan beberapa fitur unggulan, mulai dari adanya AC Double Blower tentunya hingga tombol star stop engine yang terlihat lebih modern dan juga sporty. Pada bagian kemudi sudah pasti menggunakan teknologi power steering yang akan membuat pengemudi merasa tidak pernah lelah meskipun menempuh perjalanan jauh, selain itu mengingat mobil ini tergolong mobil kelas menengah ke atas sudah pasti terdapat banyak tombol-tombol untuk membantu mengontrol suara ataupun fitur lainnya tanpa harus memindahkan tangan dari kemudi, karena tombol-tombol tersebut telah terintegrasi pada kemudi Toyota Sienta.

Untuk urusan multimedia telah disediakan banyak fitur menarik, mulai dari adanya fitur konektifitas Bluetooth, port USB hingga Audi 2DIN yang bisa menyalurkan alunan suara yang mengesankan. Dibagian dashboard juga telah disediakan layar sentuh yang dapat menampilkan display musik maupun video.

Mesin Toyota Sienta

mesin-toyota-sienta

Toyota Sienta menggunakan mesin dengan kapasitas 1496 cc dan mampu menghasilkan tenaga hingga 109 hp serta nilai torsi puncak mencapai 143 Nm. Mobil yang sudah menggunakan sistem MPFI ini memang sangat ramah lingkungan dan siap digunakan untuk perjalanan jauh.

Fitur Keamanan Rem Dan Airbag Sienta

Fitur keamanan memang tak kalah pentingnya dari fitur-fitur hiburan yang sudah disediakan oleh Toyota Sienta. Untuk versi mobil keluarga ini sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang lebih maksimal, mulai dari pemberian sensor parkir yang akan lebih memudahkan anda ketika memarkirkan kendaraan kesayangan, hingga adanya ABS yang membuat kendaraan tetap stabil saat pengemudi terpaksa harus melakukan pengereman secara mendadak.

Sistem keamanan juga lebih disempurnakan dengan pemasangan air bags yang ditempatkan pada kursi baris pertama. Sedangkan untuk penumpang yang duduk di baris kedua atau ketiga sistem pengamanan diperankan oleh adanya seat belt.

Mobil ini memang tergolong canggih untuk urusan keamanan, sebab suda dilengkapi pula dengan crash sensor yang akan mengingatkan anda sebelum terjadinya benturan, fitur ini tentu belum banyak dijumpai pada setiap mobil sehingga kehadirannya bisa dijadikan nilai plus untuk Toyota Sienta.

interior-tempat-duduk-sienta

Harga Toyota Sienta Dan Varian Warna

Memahami akan permintaan pasar otomotif yang cukup heterogen, Toyota Sienta hadir dalam beberapa pilihan warna yang lebih color full dan juga modern, diantaranya adalah Silver Metallic, Blue Metallic, Black Mica, Red Mica dan White Pearl. Pilihan warna yang cukup lengkap ini tentu saja akan lebih memudahkan para konsumen untuk memilih warna yang disukainya. Sebab saat ini peminat mobil dengan warna hitam atau putih saja memang sudah cukup berkurang, kebanyakan orang lebih memilih untuk menggunakan mobil dengan warna yang cenderung lebih cerah.

Berikut ini adalah daftar harga Toyota Sienta dari berbagai tipe

  • Toyota Sienta Tipe E M/T Rp 230,000,000,-
  • Toyota Sienta Tipe E CVT Rp 248,000,000,-
  • Toyota Sienta Tipe G M/T Rp 242,000,000,-
  • Toyota Sienta Tipe G CVT Rp 260,000,000,-
  • Toyota Sienta Tipe V M/T Rp 257,000,000,-
  • Toyota Sienta Tipe V CVT Rp 275,000,000,-
  • Toyota Sienta Tipe Q CVT Rp 295,000,000,-

desain-bodi-sienta

Bagi anda yang ingin mendapatkan fitur lebih lengkap dan juga lebih maksimal kesan elegant baik di bagian eksterior maupun interiornya, akan lebih baik jika memilih tipe tertingginya yakni tipe Q, karena memang untuk tipe tertinggi banyak menyimpan fitur-fitur yang sangat canggih termasuk juga untuk urusan fitur keamanan yang lebih maksimal.

Selain itu juga sudah pasti di fitur tertinggi dari Toyota Sienta sudah menggunakan transmisi otomatis yang semakin meningkatkan kenyamanan mengemudi dengan lebih mengesankan.