Promo Harga Toyota Calya Spesifikasi Terbaru April 2017

Harga Toyota Calya ~ Desain mobil LCGC dengan kursi 3 baris merupakan sebuah inovasi dari Toyota yang mendapatkan respon luar biasa dari masyarakat. Menawarkan bentuk dan harga yang sesuai untuk kebutuhan keluarga. Trend mobil MPV hingga saat ini masih sangat diminati oleh masyarakat Indonesia hal inilah yang melatar-belakangi kehadiran dari Toyota Calya yang notabene merupakan mobil berkonsep MPV namun dibandrol setara dengan mobil LCGC yang sudah pasti sangat bersahabat untuk anggaran keuangan setiap keluarga Indonesia.

Persaingan di dunia otomotif memang semakin ketat, namun hal ini merupakan kabar baik bagi semua orang untuk bisa lebih mudah dalam mewujudkan impian untuk memiliki mobil pribadi tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu banyak. Berbekal nama besar dari Toyota, Calya sudah pasti akan hadir dengan spesifikasi yang tidak bisa dianggap remeh.

Untuk mengetahui lebih detail lagi mengenai spesifikasi Toyota Calya, berikut ini adalah informasi penting yang berkaitan dengan detail dari Toyota Calya.

Spesifikasi Toyota Calya

MESIN
Tipe Liquid cooled 4 Stroke, SOHC
Silinder Single Silinder
Diameter x Langkah 58,00 mm X 58,7 mm
Kompresi 10,5:1
Daya 11,1 kw/8000 rpm
Torsi 14,4 Nm/6000 rpm
Starter Electric
Sistem Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin 1,00 L : Berkala=0,90 L
Sistem Pembakaran (Fuel Injection System)
Kopling Kering, Centrifugal automatic
Transmisi V-Belt Automatic
DIMENSI
Ukuran 1.955 mm X 740 mm X 1.115 mm
Jarak Sumbu Roda 1.2350 mm
Berat 127 kg
Tinggi 135 mm
Tempat Duduk 765 mm
Kapasitas Tangki BBM 4,8 liter
RANGKA
Tipe Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unti Swing
Ban Depan 110/70 – 13M/C 48P
Ban Belakang 130/70 – 13M/C 63P
Rem Depan Single disc brake (ABS)
Rem Belakang Single disc brake (ABS)
KELISTRIKAN
Pengapian TCI (Transistor Control Ignition)
Baterai YT27V
Busi NGK CPR8EA-9

Desain Eksterior Toyota Calya

Segala sesuatu memang akan dinilai dari bungkusnya atau tampilan luarnya, tak terkecuali untuk Toyota Calya yang akan kita bahas ini. Mobil ini sekilas memang mirip dengan beberapa saudara dari MPV koleksi Toyota misalnya saja Avanza yang sepertinya akan menjadi pesaing ketat di lini mobil MPV.

Baca Juga :

Tentu saja hal ini akan memberikan keuntungan bagi semua pihak, khususnya untuk konsumen yang bisa memiliki mobil MPV dengan sentuhan desain yang lebih modern namun dengan harga yang lebih miring. Ciri khas mobil MPV buatan Toyota adalah adanya Grille pada bagian body depan dengan ukuran yang memang cukup besar untuk ukuran sebuah mobil. Hal ini pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan performa mesin, dimana semakin besar ukuran grille maka akan semakin baik pula efek pendinginan bagi mesin kendaraan. Namun demikian, pihak Toyota tentu masih selalu memperhatikan sisi estetika dari tampilan Toyota Calya, sehingga mobil ini masih tampak keren dan menggoda.

Warna Mobil Toyota Calya

warna-mobil-calya

Secara garis besar mobil ini memang sangat-sangat mirip dengan saudara-saudaranya tak terkecuali untuk urusan lighting dimana untuk Toyota Calya ini sudah menggunakan dual head lamp yang tampilannya sangat mirip dengan head lamp yang terpasang pada Toyota Avanza. Adanya dual head lamp ini tentu saja memberikan pengaruh yang amat positif dalam hal supply cahaya untuk malam hari. Disamping adanya dua lampu utama, Toyota Calya juga telah dilengkapi dengan adanya fog lamp, sehingga dari segi pencahayaan mobil ini sudah sangat memenuhi standar.

Tampak belakang, Toyota Calya juga tak kalah keren, hal ini juga terpengaruh oleh adanya stop lamp yang disusun dengan begitu rapi dan memberikan kesan yang tetap elegant. Karena khusus untuk bagian stop lamp ini memang sedikit mencuplik model stop lamp yang diterapkan pada Toyota Innova yang mana merupakan jenis MPV kelas menengah yang sudah dimiliki oleh pihak Toyota.

Toyota Calya memiliki ukuran panjang 4070 mm, lebar 165 mm dan tinggi 1600 mm. ukuran yang cukup sedang untuk sebuah mobil MPV.

Performa Dan Kecepatan Mesin Toyota Calya

 

Sangat penting untuk mengetahui kemampuan dari sebuah kendaraan, apalagi untuk kendaraan yang dijual dengan harga miring ini. Toyota Calya nantinya akan digunakan untuk mengangkut 7 orang penumpang sekaligus, dengan kapasitas penumpang yang cukup banyak tersebut sudah pasti pihak Toyota akan berusaha menghadirkan power yang mumpuni, sehingga tidak mengecewakan konsumen.

Pada kenyataannya, Toyota Calya menggunakan mesin dengan kapasitas 1.2 Liter, yang secara detail termasuk dalam tipe 3NR-FE. Untuk memaksimalkan kualitas semburan tenaga yang bisa dikeluarkan oleh Toyota Calya, mesin tersebut juga dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-I tentu saja hal ini sangat menarik untuk segera dibuktikan kekuatan yang bisa dihasilkannya.

Transmisi Persneling Toyota Calya

Toyota Calya hadir dalam dua sistem transmisi yakni manual dan matic. Untuk versi matic disediakan transmisi 4 percepatan dan untuk versi manual memiliki transmisi 5 percepatan. Berkaitan dengan performa mesin ini, cukup penting untuk mengetahui catatan hasil tenaga yang bisa dihasilkan oleh mobil ini, pada saat dilakukan test drive Toyota Calya mampu menghasilkan tenaga hingga 88 PS di putaran 6000 rpm, sedangkan untuk nilai torsinya adalah 11 kg.m saat berada di putaran 4200 rpm. Angka tersebut menunjukkan bahwa meskipun mobil ini termasuk pada LCGC namun cukup bisa diandalkan untuk penggunaan sehari-hari di jalanan kota yang landai dan tidak terlalu banyak dijumpai tanjakan maupun tikungan tajam.

mesin-toyota-calya

Mengingat akan pasar otomotif di Indonesia cukup heterogen, Toyota Calya tidak hadir dalam satu versi mesin 1.2 L saja namun juga menyediakan versi 1.0 L dengan demikian harganya pun akan lebih terjangkau sehingga bisa lebih meningkatkan penjualan serta lebih membantu masyarakat untuk segera mewujudkan impiannya untuk segera memiliki mobil pribadi dalam kondisi baru namun harga yang sangat bersahabat.

Desain Interior Dashboard Calya

Pada bagian interior dari mobil ini terdapat 3 baris tempat duduk yang sudah didesain untuk memberikan kenyamanan bagi semua penumpang. Susunannya masih tetap sama yakni 2:3:2 dengan masing-masing jok telah dilengkapi dengan seat belt sebagai fitur keamanan.

Pada bagian kemudi memang tampil seperti kemudi konvensional yang belum dilengkapi dengan tombol-tombol untuk pengaturan volume namun demikian sudah memberikan tingkatan kenyamanan bagi pengemudi karena menggunakan teknologi power steering, hasilnya mengemudi Toyota Calya jadi terasa sangat nyaman dan tidak melelahkan.

Keunikan lainnya yang hadir pada Toyota Calya adalah letak tuas transmisi disatukan dengan dashboard. Hal lainnya yang perlu diapresiasi untuk bagian interior Calya adalah adanya AC double blower yang akan memberikan kesejukan setiap sudutnya termasuk bagi penumpang yang berada di kursi paling belakang sekalipun.

interior-toyota-calya

Fitur Keamanan Calya

Meskipun dibandrol dengan harga yang murah, mobil ini rupanya telah memanfaatkan fitur dual air bags yang meskipun baru ada dibagian kursi pertama saja, namun tentu saja hal ini sudah sangat baik untuk membuat penumpang bagian depan lebih terjaga dari benturan. Khusus untuk tipe G A/T bahkan sudah dilengkapi dengan rem ABS yang akan semakin meningkatkan keamanan dari pengendara.

Spesifikasi Toyota Calya

Tipe E A/T E M/T G A/T G M/T
Dimensi
Panjang 4070
 Lebar 1655
Tinggi 1600
Wheelbase 2525
Jarak Pijak Depan 630
Jarak Pijak Belakang 915
Ground Clearance
Turning Radius
Berat Kosong
Sasis
Transmisi 5 Speed MT 4 Speed AT 5 Speed MT 4 Speed AT
 Gear Ratio 1st 3.417 2.731 3.417 2.731
Gear Ratio 2nd 1.96 1.526 1.96 1.526
Gear Ratio 3rd 1.25 1 1.25 1
 Gear Ratio 4th 0.917 0.696 0.917 0.696
 Gear Ratio 5th 0.707 0.707
Gear Ratio 6th
 Gear Ratio Reverse 3.143 2.29 3.143 2.29
Gear Ratio Final 5.077 4.839 5.077 4.839
Suspensi Depan MacPherson Strut Coil Spring Stabilizer
Suspensi Belakang Torsion Axle Beam Coil Spring
Rem Depan Ventilated Disc Brake
Rem Belakang Drum (tromol)
Sistem Rem Tambahan
Steering Gear Pinion Rack
Ukuran Ban 175/65 – R14 Two Tone Velg Alloy
Mesin
Seri Mesin 3NR
Tipe Mesin 4 Cylinder, Dual VVT-i, DOHC, 16 Valve
Isi Silinder  (cc) 1197
Diameter x Langkah  (mm) 72.5 x 72.5
Daya Maksimum (Ps/rpm) 88 / 6,000
Torsi Maksimum (Kgm/rpm) 11/4200
Sistem Pemasukan Bahan Bakar
Bahan Bakar Pertalite
Kapasitas Tangki / Fuel Capacity 36 liter
Power Steering Electronic Power Steering (EPS)
Eksterior Desain
Fog Lamp Ada
Rear Combination Lamp Tidak Ada
Desain Interior
Tempat Duduk 7 penumpang
Multi Layer dashboard Tidak Ada
Combination Meter Ada
Front Armrest Ada
Spion Electric Ada
Power Charging Station Tidak Ada
Keamanan dan Kenyamanan
Immobilizer Ada
Dual SRS Airbag Ada
Seat Bealt 3 Point
ISOFIX Ada
Rem ABS Tidak Ada
Parking Sensor Ada
Anti Theft System Toyota Security System
Rear AC Circulator Ada
One Touch Tumble Ada
Headreast Ada

desain-toyota-calya

Harga Toyota Calya Terbaru

Setelah mengetahui seluk beluk dari Toyota Calya, kini saatnya untuk langsung memantau berapa harga dari satu unit mobil MPV kategori LCGC terbaru ini.

Harga Toyota Calya

Tipe Harga
Toyota Calya  E M/T Rp. 133.500.000,00
Toyota Calya  E A/T Rp. 146.500.000,00
Toyota Calya  G M/T Rp. 139.250.000,00
Toyota Calya  G A/T Rp. 151.250.000,00

Asumsi harga diatas mengacu pada harga OTR DKI Jakarta, Kemungkinan terapat perbedaan dengan daerah lain sesuai dengan kebijakan dealer setempat. Demikian ulasan lengkap mengenai Harga Dan Spesifikasi Toyota Calya, semoga memberikan manfaat dan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli unit mobil terbaru.

Incoming search terms:

  • toyota calya 2017
  • calya 2017
  • spesifikasi dan harga calya daerah kalteng
  • mobil calya 2017
  • calya terbaru 2017
  • mobil toyota terbaru 2017
  • mobil dengan suspensi nyaman untuk daerah kalteng
  • mobil calya2017
  • mobil calya metic terbaru dan asesorisnya
  • mobil calya
  • model dan warna mobil calya 2017
  • promo calya
  • beli calya dapet apa aja
  • tampilan calya 2017
  • tempat duduk toyota calya
  • toyota calya
  • toyota calya 2017 cikarang
  • toyota calya 2017 indonesia
  • macam2 warna calya 2017
  • interior toyota calya bandar lampung
  • interior mobil calya matic
  • busi calya 2017
  • calya 2017 silver metalic
  • calya ada berapa tempat duduk
  • calya g prime
  • cash back pembelian Mobil Toyota calya aceh
  • cashback calya
  • cashback calya 2017
  • diskon pembelian cash toyota cayla
  • gambar mobil toyota 2017kota palembang
  • gambar toyota calya 2017
  • harga kredit mobil calya baru 2017
  • Harga mobil baru cayla 2017
  • harga mobil calya 2017 palangkaraya
  • harga mobil calya baru 2017
  • harga toyota aceh 2017
  • warna toyota calya tipe g