Tips Lengkap Saat Membuat Beat Atau Pattern

Tips Lengkap Saat Membuat Beat Atau Pattern – Di kesempatan kali ini akan mengulas tentang bagaimana cara membuat beat dan pada kenyataannya ada juga beatboxer yang malas untuk membuat beat sendiri.

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Mengapa Kamu Lambat Saat Belajar Effect Sound Beatbox

Tips Lengkap Saat Membuat Beat Atau Pattern
Tips Lengkap Saat Membuat Beat Atau Pattern

Tips Membuat Beat Atau Pattern

Susun beat

Tahap pertama yang harus kamu lakukan adalah menyusun komposisi dari beat dan dalam tahap ini dibutuhkan proses berpikir yang baik, umumnya beat yang terdengar bagus merupakan beat yang memiliki intro dan reff.

Cari tempo

Tempo memang masih bisa dibilang cukup sulit, akan tetapi jika terus di cari dan di teliti maka kamu akan terbiasa, umumnya kamu yang menjadi artis pastinya mempunyai ciri khas tempo sendiri.

Artis dalam hal ini adalah yang sudah menguasai beatbox sudah lama dan berpengalaman serta mempunyai cipta seni yang enak untuk di dengar dan artis yang di maksud bukan seperti layaknya artis.

Untuk melatih tempo, akan lebih baik jika menggunakan alat yang bernama metronome atau kamu juga dapat mendownload aplikasi metronome untuk PC atau android.

Jangan lupakan musikalisasi

Untuk membuat musikalisasi yang enak saat di dengarm akan lebih baik jika kamu sering mendengarkan lagu apapun dari genre mana saja, sebab hal ini sangat bermanfaat untuk dijadikan sebagai bahan referensi dalam membuat musikalisasi.

Pakai audio recorder

Agar kamu bisa ingat beat apa saja yang sudah kamu buat, maka gunakan audio recorder di android atau dimanapun kamu inginkan.

Ini juga akan sangat bermanfaat jika kamu sedang bepergian lalu kamu mendapatkan sebuah beat yang baru dan kamu bisa langsung merekam di audio recorder sehingga bisa mengingat beat yang sudah kamu buat tersebut.

Perhatikan power pada beat

Power saat membunyikan beat memerlukan kekuatan otot mulut kamu dan usahakan untuk mengeluarkan power kamu saat membunyikan beat serta jangan takut untuk kehabisan bafas.

Jika kamu punya beat yang bagus dan kamu tidak menggunakan power pada saat membunyikannya, maka beat tersebut akan terdengar standar atau biasa saja.

Artikulasi

Artikulasi merupakan sebuah kejelasan dalam membunyikan sebuah beat dan artikulasi sangat perlu untuk diperhatikan khususnya saat membunyikan effect sound tertentu atau teknik tertentu.

Jika kamu tidak memperhatikan hal ini, maka teknik yang sudah dikeluarkan akan terdengar kurang maksimal.

Demikian beberapa bahasan dari kami mengenai tips lengkap saat membuat beat atau pattern, semoga bisa bermanfaat dan kami meminta maaf jika ada kesalahan dalam penulisan kata dalam artikel kami.

Terima kasih sudah membaca seluruh artikel kami dan jangan lupa untuk share artikel ini agar teman kamu juga bisa belajar beatbox dengan baik dan benar,