Tips Beatboxing Singkat Untuk Beatboxer Pemula

Tips Beatboxing Singkat Untuk Beatboxer Pemula – Jika kamu termasuk ke dalam pemula dalam dunia beatbox dan sering mengalami kesulitan pada permulaan, silahkan simak beberapa panduan singkat yang bisa sangat membantu kamu.

Artikel yang akan belajabeatbox.xyz ulas kali ini merupakan panduan untuk para pemula dan sangat berguna untuk membantu kamu belajar lebih dalam tentang beatbox pada tahapan awal.

BACA JUGA: Style dan Atribute Para Beatboxer Terkenal Dunia dan Indonesia

Tips Beatboxing Singkat Untuk Beatboxer Pemula
Tips Beatboxing Singkat Untuk Beatboxer Pemula

Berlatih menggunakan panduan

Silahkan kamu gunakan panduan dan juga mengikuti latihan pada saat membuat suara yang berbeda beda dan ini akan memberikan pemahaman dasar untuk kamu dari kunci suara yang kamu buat.

Jika suara yang kamu buat belum terdengar sempurna di awal, maka ini tidak menjadi masalah, teruslah berlatih dan bereksperimen dan jangan terlalu memaksakan supaya suara yang kamu hasilkan bisa persis dengan panduan yang kamu dengar di audio atau video klip, sebab setiap orang memiliki keunikan suara yang berbeda beda dan tidak semua mulut atau pita suara pada setiap orang identik sepenuhnya.

Belajar dari beatbox profesional

Kamu juga harus mencoba dan mendengarkan sebanyak mungkin dari beatboxing profesional, lihat video beatboxing sebanyak banyaknya terutama tentang materi dari para ahli.

Mendengarkan dari para beatbox profesional sangatlah penting dalam segala hal, seperti mencari inspirasi sekaligus memberikan hiburan untuk kamu.

Untuk pembelajaran pertama, kamu bisa mendengarkan “If Your Mother Only Knew” dari Rahzel, sebab hal seperti inilah yang bisa memacu kamu untuk semakin berkembang dalam dunia beatboxing.

Kedua, kamu harus melihat apa standar dari para beatboxer yang paling baik, seseorang mungkin saja mengatakan jika seseorang beatbox yang mereka maksud sangat bagus, namun sebelum kamu mendengar standar dari para profesional, kamu tidak akan pernah mengetahi apakah orang tersebut benar benar bagus dalam beatboxing atau tidak.

Ketiga, dengarkan juga berbagai klip audio dan juga video yang bisa membantu kamu untuk paham dalam urusan teknik serta gaya yang dimiliki para beatboxer dan ssudah kamu mendapatkan suara beatboxing yang kuat, maka secara tidak sadar ini akan tertanam di alam bawah sadar kamu dengan cara mengulanginya terus menerus.

Hal ini bisa membantu kamu dalam mendapatkan kerangkan berpikir yang paling tepat untuk beatboxing dan membantu kamu untuk membuat ketukan sehingga hasilnya lebih terdengar alami.

Lihat pertunjukkan secara langsung atau live

Lihatlah juga pertunjukan beatbox secara live sebanyak mungkin yang kamu bisa, sebab melihat beatbox secara langsung akan sangat berbeda dengan melihatnya di rekaman audio atau video.

Jika kamu menyaksikan pertunjukan yang bagus, maka ini akan memberikan inspirasi pada saat membuat beat kamu sendiri dan juga kamu bisa melihat bagaimana cara main beatboxer pada saat di atas panggung.

Tiru kemudian ciptakan

Sebagian orang memang sangat menentang dalam urusan meniru beatboxer lainnya, namun meniru adalah salah satu alat yang paling berharga untuk para pemula, sebab tersedia banyak patokan untuk belajar saat kamu mulai belajar beatbox.

Jika kamu bisa menirukan beat dengan sangat baik, maka ini bisa menjadi indikasi yang baik untuk kompetensi kamu dan akan membuat kamu bisa lebih terampil dalam membuat beat.

Meniru beatboxer lain memang tidak boleh dilakukan dengan sering sebab akan menghambat kreatifitas yang kamu miliki, dengan kata lain kamu bisa meniru pada saat di kamar atau di ruangan lainnya dan bukan pada saat sedang di panggung.

Menjadi beatboxer yang kreatif adalah hal yang sangat penting, walau meniru beat yang diciptakan beatboxer lainnya juga penting, namun kamu juga harus bisa membuat dengan gaya kamu sendiri.

Jadilah sesuatu yang original sehingga kemajuan pesat bisa dengan cepat kamu rasakan.