Tempat Wisata Alam Dan Kuliner Di Jogjakarta Yang Menarik Dan Terkenal

Tempat Wisata di Jogjakarta ~ Selain dikenal dengan kuliner khasnya yaitu Gudeg, Jogjakarta juga dikenal dengan kebudayaan keraton yang masih sangat kental. Nuansa tradisional yang memang masih sangat terasa berpadu dengan kemodernan serta gaya hidup masyarakat Jogjakarta yang heterogen. Jogjakarta juga terkenal memiliki musisi jalanan yang memiliki talenta luar biasa tak kalah dengan para artis-artis yang dishooting di televisi dan siap menghibur setiap wisatawan.

Di tahun 2017 ini Jogjakarta memiliki tempat wisata yang baru dan sangat populer di kalangan anak muda maupun mereka yang sudah berkeluarga, tidak hanya terpaku pada jenis wisata alam seperti wisata hutan Pinus di Jogja yang sering dijadikan sebagai lokasi foto prewedding saja namun juga ada beberapa lokasi wisata edukasi dan juga wisata permainan air.

Objek Wisata Di Jogjakarta Yang Menarik Dikunjungi

Berikut ini adalah beberapa lokasi wisata yang bisa anda kunjungi untuk mengisi hari libur anda.

1. Hutan Pinus Imogiri, Bantul Jogjakarta

Hutan Pinus Imogiri Bantul

Kepopuleran hutan pinus yang ada di Jogjakarta ini tak lepas dari pengaruh semakin berkembangnya teknologi komunikasi, berawal dari beberapa orang yang mengambil foto dengan background hutan pinus di Jogja tersebutlah kawasan lokasi yang alami dan sangat teduh ini menjadi semakin dikenal oleh para pencinta travelling.

Berada di Hutan Pinus Imogiri ini akan mengingatkan anda dengan film romantis yang fenomenal yaitu Twilight karena nyaris sama. Waktu rekomended untuk mengunjungi kawasan ini adalah pada pagi dan sore hari karena suasananya sangatlah sejuk dan udaranya masih sangat segar.

2. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Jogja Bay Adventure Waterpark

Wahana permainan air memang sangat memikat siapapun tidak hanya mereka yang masih kanak-kanak saja, bagi orang dewasa bermain air rupanya dijadikan cara untuk meredakan stress, hampir semua kota yang ada di Indonesia memiliki wisata buatan dengan menjadikan air sebagai sumber eksplorasinya, tak terkecuali juga di kota Pelajar ini yang memiliki waterpark yang diklaim mengoleksi wahana permainan air terlengkap dan disematkan kecanggihan di dalamnya.

Lokasi waterpark Jogja Bay Pirates ini berada di Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman Jogjakarta. Salah satu wahana permainan air di lokasi wisata ini yang terkenal adalah waterbom yang terinspirasi oleh wahana wisata permainan air yang ada di Bali dan juga Orlando AS.

Dibangun di atas lahan seluar 7,7 hektar membuat Jogja Bay Piratese waterpark memiliki 19 jenis wahana permainan yang bisa anda coba satu persatu, disamping menghibur wahana di lokasi ini juga bersifat edukasi salah satunya adalah pengetahuan untuk bertahan hidup ketika terjadi bencana tsunami.

3. Desa Wisata Kalibiru

Desa Wisata Kalibiru

Destinasi wisata alam yang ada di daerah Kulonprogo ini memang masih baru dan mulai naik daun berawal dari berkembangnya foto-foto para pengunjung yang sering mengunggahnya ke akun media sosial. Salah satu spot fotografi yang paling direkomendasikan adalah di panggung yang ukurannya memang tidak terlalu lebar, panggung tersebut sebenarnya digunakan untuk kegiatan flying fox namun bagi anda yang juga ingin berfoto di tempat tersebut juga diperbolehkan, karena panggung flying fox tersebut berada di ketinggian sehingga background alam yang masih alami dan asri terlihat lebih jelas.

4. Puncak Kosakora

Puncak Kosakora

Kawasan wisata ini memberikan suguhan pemandangan yang komplit, mulai dari perbukitan yang hijau, pemandangan lepas pantai, sensasi menyaksikan sunrise maupun sunset dan tentunya udara yang sangat sejuk karena lokasinya cukup tinggi.
Ditempat inilah banyak sekali muda-mudi berkumpul bersama teman-temannya untuk mengisi waktu luang sambil menikmati pemandangan alam dan tentu saja menambah koleksi foto selfie mereka. Untuk bisa menikmati pemandangan yang ada di Puncak Kosakora ini anda juga bisa menyewa tenda untuk digunakan camping, sehingga anda bisa puas menikmati keindahan alamnya sepuasnya.

5. De Mata Trick Eye Museum

De Mata Trick Eye Museum

Saat mendengar kata museum hal yang terlintas adalah benda-benda kuno dan kebanyakan orang sangat tidak tertarik untuk masuk ke dalamnya, namun untuk museum 3D yang ada di Jogja satu ini sangatlah berbeda. Sebab tempat ini adalah surganya bagi siapa saja yang ingin narsis maksimal, sekurangnya ada 120 koleksi gambar 3 dimensi yang bisa membuat kenarsisan anda menjadi semakin sempurna, koleksi gambar tersebut akan membantu anda untuk menjadi lebih keren saat dipotret, disamping itu tidak sulit untuk bisa menentukan angle yang tepat karena selain dipandu oleh petugas, anda juga bisa dengan mudah menemukan posisi pengambilan foto yang tepat agar bisa menampilkan hasil foto yang sempurna.

6. Blue Lagoon Jogjakarta

Blue Lagoon Jogjakarta

Saatnya melakukan tindakan yang tidak hanya menyenangkan namun juga mengurangi rasa lelah, di Blue Lagoon ini anda bisa merasakan sensasi rilex yang luar biasa karena terdapat kolam alami dengan sumber air panas di dalamnya, airnya tidak hanya hangat dan terasa nyaman saat bersentuhan dengan kulit namun juga memiliki warna biru yang jernih.

7. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Wisata pantai memang selalu menarik untuk dikunjungi, walaupun udaranya begitu panas namun debur ombak yang gemuruh bisa membuat suasana menjadi lebih menyenangkan, salah satu pantai yang paling terkemuka di pulau Jawa adalah Parangtritis dan berada di Kota Jogjakarta. Belum ke Jogja namanya kalau belum menginjakkan kaki ke pantai ini.

Aneka Tempat Wisata Kuliner Khas Kota Jogjakarta

Nah, selain wisata alam tentu saja anda perlu mencicipi olahan masakan khas Jogjakarta karena kota ini juga kaya akan sajian kulinernya yang sudah pasti masih sangat kental dengan olahan masakan Jawa.

1.Gudeg Pawon

Saat berada di Jogja jangan pernah lewatkan kesempatan untuk mencicipi gudeg dari daerah asalnya sendiri. Gudeg Pawon adalah warung yang sangat melegenda karena sudah ada sejak tahun 1958, kelezatan dan kemurnian bumbu rahasianya masih tetap terjaga hingga saat ini. Tidak hanya cita rasanya saja yang dipertahankan namun juga suasana warungnya juga masih terkesan sederhana yang tentu saja sudah sangat sulit untuk dijumpai di kota-kota besar. Karena sangat terkenal dan banyak peminat, jangan kaget jika untuk bisa mendapatkan satu porsi Gudeg Pawon ini anda harus rela antre.

2. Bakso Idola Jogja

Untuk sajian kuliner yang satu ini memang sudah sedikit modern, dan tentu tetap ramai peminat, apalagi bakso adalah makanan yang paling difavoritkan oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia dan tidak memandang usia. Sehingga anda bisa mengajak keluarga besar anda untuk mencoba kelezatan bakso Idola Jogja ini. Menu spesial yang ada di warung ini adalah kombinasi antara satu mangkok bakso dengan iga sapi yang super lezat.

3. Kedai Rakjat Djelata

Menggunakan ejaan yang belum disempurnakan, menjadikan nama warung ini menggambarkan suasana yang akan didapatkan saat berada di dalamnya yaitu klasik dan kesan vintage yang begitu kental. Tidak hanya itu saja namun menu-menu yang ada di sini juga sangat tradisional bahkan mungkin yang sebelumnya baru anda dengar dari kakek atau nenek anda bisa anda coba langsung di Kedai Rakjat Djelata ini.

Wisata kuliner maupun wisata alam yang ada di Jogjakarta memang cukup komplit sehingga tidak sulit untuk anda menemukan tempat-tempat menarik yang ada di daerah istimewa ini.