Tempat Wisata Eropa Timur Yang Murah Dan Menarik Dikunjungi

Tempat Wisata Eropa Timur ~ Jalan-jalan ke luar negeri ? kenapa tidak. Saat tiba libur panjang semua orang berusaha memutuskan destinasi wisata yang akan dikunjungi baik bersama keluarga ataupun dengan orang terkasih saja, jika dirasa wisata domestik sudah terlalu sering dieksplore maka tidak menutup kemungkinan seseorang ingin mencoba berjalan-jalan ke luar negeri. Masalah biaya memang harus diperhitungkan, karena selain mahal diongkos, di luar negeri nantinya anda juga harus menyewa penginapan dan juga menyiapkan biaya konsumsi.

Eropa adalah salah satu benua yang terkesan begitu elegant dan hanya dikunjungi oleh kaum elite, karena berada di benua tersebut tentu tidak membutuhkan biaya yang sedikit, tetapi kenapa harus Eropa Timur ? jawabannya adalah karena lokasi wisata di Eropa Timur tak kalah menariknya dengan Eropa Barat seperti Swiss, Prancis dan Belanda yang notabene-nya adalah negara-negara maju dengan biaya hidup mahal, dan alasan kedua adalah berwisata ke Eropa Timur lebih murah dan lebih hemat, tapi anda sudah berada di luar negeri, lumayan bisa menaikkan pamor anda saat memamerkan foto-foto wisata di media sosial dengan lokasi di Eropa.

Objek Wisata Di Eropa Timur

Nah, lokasi-lokasi ini bisa anda jumpai di Eropa Timur dan pastinya akan membuat anda mendapatkan pengalaman menarik berkunjung ke tempat tersebut.

1. Sofia, Bulgaria

Sofia Bulgaria
Jika tujuan anda berkunjung di Eropa Timur adalah untuk bisa mendapatkan pengalaman berlibur ke luar negeri namun dengan biaya yang tidak menguras kantong, maka lokasi ini wajib anda kunjungi. Saat berada di tempat ini anda hanya membutuhkan biaya sebesar $50 saja untuk setiap harinya. Yang pasti berada di kota ini akan membuat anda sedikit lupa dengan hiruk-pikuk kemacetan yang ada di Indonesia.

2. Skopje, Macedonia

Skopje Macedonia
Kota ini merupakan kawasan wisata untuk umat Muslim dan juga Kristiani karena setiap bangunan yang ada di kawasan ini dipengaruhi oleh budaya Islam dan Kristen. Sebenarnya ada banyak sekali bangunan kuno yang megah dan berdiri di Skopje namun karena adanya bencana gempa bumi banyak sekali bangunan yang memang telah tua tersebut runtuh di tahun 1965, tetapi kini Skopje sudah siap menunggu para wisatawan mancanegara karena sudah dilakukan pembenahan. Di Skopje ini pula anda bisa melihat jejak-jejak peninggalan kejayaan Ottoman.

3. Budapest, Hungaria

Budapest Hungaria
Budapest adalah tempat di Eropa Timur yang paling istimewa, keindahan arsitektur yang tidak ada duanya ini menjadikan Budapest sebagai salah satu dari daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Budapest juga pernah dijadikan lokasi shooting film Transporter 3 yang dibintangi oleh Jason Statham. Meskipun demikian harga kuliner di Budapest masih tergolong terjangkau, dan di kawasan ini diselenggarakan hiburan yang tiada henti yang siap menghibur para wisatawan domestik maupun mancanegara.

4. Praha, Republik Ceko

Praha Republik Ceko
Keindahan kota Praha memang sangat memikat hingga salah satu film Indonesia di garap di kota tersebut, Praha memang menjadi semakin terkenal sejak beberapa tahun terakhir ini dan sedikit mempengaruhi harga-harga makanan maupun penyewaan penginapan, namun demikian dibandingkan kawasan Eropa Barat berlibur di Praha masih terbilang terjangkau.
Keindahan bangunan dan didominasi oleh jembatan yang dibangun begitu indah dan rapi menjadikan lokasi ini terasa sangat romantis. Jadi untuk romantis anda tidak harus ke Paris.

5. Bucharest, Rumania

Bucharest Rumania
Bucharest memiliki julukan Little Paris, karena di lokasi ini suasananya hampir mirip dengan Prancis, sehingga bisa dijadikan alternatif yang tepat dan lebih hemat bagi anda yang ingin merasakan atmosfer kota Paris namun belum sempat berkunjung ke kota tersebut. Di Bucharest pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai macam jenis hiburan malam serta festival.

Saat berada di Eropa Timur anda juga akan melihat banyak kuliner yang mungkin saja belum benar-benar anda kendali, untuk sedikit dijadikan panduan anda bisa mencoba beberapa jenis makanan ini saat di Eropa Timur seperti Cevapcici, syr smazeny, kolache, langos, zapienkanka dan masih banyak lagi yang lainnya. Rata-rata masakan Eropa Timur ini akan didominasi oleh rasa keju yang gurih, kentang dan juga olahan daging sehingga meskipun anda tidak makan nasi namun perut anda akan merasa penuh terisi dan lebih lama kenyang.