Tempat Wisata Alam Dan Kuliner Di Malaysia Yang Paling Terkenal

Tempat Wisata Di Malaysia ~ Malaysia adalah negara tetangga yang dekat dari Indonesia memang masih serumpun dengan masyarakat Indonesia yaitu sebagai masyarakat melayu sehingga dari segi postur tubuh maupun wajah orang-orang yang berada di kawasan Malaysia tidak berbeda jauh dengan orang-orang asli Indonesia.

Memiliki kawasan yang berdekatan perubahan nya tidak membuat hubungan antara Malaysia dan Indonesia terus harmonis sebab beberapa kali pernah terjadi perbedaan paham tetapi satu hal yang patut disyukuri adalah kedua negara ini masih tetap menjalin hubungan kenegaraan yang baik.

Tidak bisa dipungkiri bahwa antara Malaysia dan Indonesia memang sama-sama membutuhkan satu dan lainnya dan berangkat dari kesadaran itulah yang membuat hubungan antara keduanya tetap membaik hingga saat ini.
Bagi Anda yang berminat untuk melakukan wisata ke luar negeri maka tak ada salahnya jika anda menjadikan Malaysia sebagai tujuan wisata, Sebab di negara tersebut ada banyak sekali kawasan wisata yang bisa anda kunjungi di antaranya adalah sebagai berikut :

• Menara Kembar Petronas Malaysia
Meskipun hanya berupa gedung yang memiliki tinggi yang sama dan dihubungkan dengan satu jembatan, tetapi Menara Kembar Petronas ini begitu terkenal tidak hanya di negara Malaysia saja tetapi juga di dunia. Tidak sedikit film-film box office yang menjadikan Menara Kembar Petronas Malaysia sebagai background pengambilan adegan karena memang bangunan tersebut terlihat begitu megah dan modern.
Di dalam 2 bangunan yang menjulang tinggi ini anda akan menjumpai berupa pasar modern atau Mall serta gedung bioskop. Rekomendasi untuk Anda yang ingin berfoto dengan menggunakan background Menara Kembar Petronas Malaysia ini adalah pada waktu pagi hari sebelum pukul 07.00 pagi.

• KLCC
KL atau juga biasa diartikan dengan Kuala Lumpur adalah ibukota Malaysia yang merupakan jantung dari negara tersebut. Adapun KLCC adalah sebuah bangunan yang menggunakan konsep modern dan berupa mall yang super besar dan memiliki keistimewaan berupa tersambungnya Metro yang ada di bawah tanah dan hal ini memang terasa sangat unik dan mengesankan dan patut untuk dicoba.
Kawasan KLCC merupakan cerminan wajah Malaysia yang memang sudah sangat modern dan merupakan negara maju. Di sekeliling kawasan tersebut terdapat banyak sekali hotel berbintang termasuk juga deretan apartemen mewah.

• Cameron Highlands
Jika anda merasa bosan terus berada di kawasan kota yang identik dengan bangunan-bangunan modern dan jauh dari kesan alami maka Cameron Highlands bisa Anda coba kunjungi untuk mendapatkan pemandangan alam yang sejuk serta udara yang lebih bersih saat berada di Malaysia.

Cameron Highlands itu sendiri berada di kawasan pegunungan Titiwangsa dan merupakan salah satu kawasan wisata tertua yang ada di negara Malaysia. Anda tidak hanya dimanjakan dengan warna tanaman hijau yang begitu menyejukkan mata tetapi juga berbagai jenis bunga dengan warna-warninya yang begitu indah. Di tempat ini juga terdapat perkebunan teh, danau, habitat satwa liar dan juga fasilitas untuk Anda yang ingin berwisata dengan konsep alam terbuka.

Kawasan ini juga terlihat tetap modern karena menggunakan konsep taman khas Inggris. Untuk menuju Cameron Highlands tidaklah sulit karena akses jalan dibuat sedemikian rupa sehingga menjadikan para pengunjung merasa nyaman saat menuju ke lokasi wisata Cameron Highlands.

• Taman Negara
Taman Negara adalah kawasan wisata karena dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun dan merupakan sebuah hutan yang masih dijaga kelestarian dan keasliannya. Sangat pas untuk Anda yang ingin menghindari polusi di perkotaan dan ingin menghirup oksigen semaksimal mungkin.
Di Taman Negara ini anda juga tidak hanya bisa menikmati pemandangan pohon yang tumbuh dengan sangat rimbun tetapi juga bisa mencoba wahana permainan berupa petualangan alam liar sembari menikmati eksotisme tanaman langka yang ada di Taman Negara tersebut.

• Penang
Nama ini tentu saja tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia karena merupakan salah satu icon wisata Malaysia yang sangat sering dipromosikan. Saat berada di kawasan tersebut kita seolah akan diperkenalkan dengan berbagai macam budaya kekayaan arsitektur dan juga wisata kuliner yang beraneka ragam. Penang adalah sebuah kota yang bisa anda nikmati keindahannya dengan menggunakan mobil atau bahkan Gowes dengan menggunakan sepeda.
Karena memang kota ini begitu besar Jika anda ingin langsung berada pada poin khusus yang ada di kota Penang maka anda bisa mengunjungi Botanic Gardens, Taman Kupu-Kupu, Pantai berpasir putih batu, Bird Sanctuary dan juga Supreme Bliss.

• Langkawi
Rupanya Malaysia juga memiliki pantai yang indah dan sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin mencoba Suasana pantai di negara tersebut. Langkawi merupakan nama sebuah pulau yang terdapat di lepas pantai barat laut Malaysia selain memiliki lokasi pantai yang indah pulau ini juga dikelilingi oleh hutan bakau, hutan hujan serta pegunungan yang berderetan dan melukis wajah alam pulau Langkawi yang sangat mempesona.
Saat berkunjung di Malaysia tentu saja Anda sangat perlu untuk mencoba sajian kuliner khas dari negara tersebut, berikut ini adalah beberapa jenis wisata kuliner yang bisa Anda coba untuk memanjangkan lidah maupun mengisi perut Anda yang mulai kosong saat seharian berada di kawasan wisata.

• Nasi Kerabu
Makanan ini adalah salah satu makanan tradisional yang berasal dari Kelantan Malaysia dan memiliki ciri khas yaitu warna nasi yang tidak putih melainkan biru. Tapi Anda tidak perlu takut karena warna biru yang ada pada nasi tersebut berasal dari kelopak bunga kembang dan merupakan resep turun-temurun yang masih tetap dipertahankan hingga saat ini.
Nasi tersebut nantinya akan dikolaborasikan dengan aneka lauk-pauk yang menggugah selera mulai dari telur asin, ikan laut, kerupuk dan tak lupa adalah lalapan sebagai penyegar yaitu kubis, kacang panjang dan tauge.

• Nasi Dagang
Kali ini adalah salah satu sajian kuliner khas Malaysia yang berasal dari Terengganu dan Thailand Selatan. Selain enak untuk dikonsumsi nasi dagang juga cukup sehat dan kaya akan serat karena nasi dagang tersebut dibuat dari beras putih dan beras merah sangat pas untuk Anda yang sedang melakukan diet. Untuk lauknya akan disuguhi dengan laut ikan tongkol dan kuah kare.

• Nasi Lemak
Kuliner yang satu ini sangat istimewa di Malaysia dan hampir setiap hari warga Malaysia akan mengkonsumsi nasi lemak ini. Rasa nasinya yang begitu gurih membuat anda tidak perlu menggunakan lauk saat mengkonsumsinya. Nasi Lemak biasanya akan dihidangkan dengan kacang tanah yang digoreng dengan minyak, parutan kelapa atau serundeng dan Anda bisa memilih laut berupa ikan laut, ayam goreng ataupun daging.

• Mie Tarik
Bagi anda penggemar hidangan mie maka anda bisa mencoba mie tarik ini yang merupakan salah satu kuliner khas Malaysia tetapi mendapatkan sentuhan resep dari Cina. Kenikmatan dari Mie Tarik ini juga bergantung pada potongan daging sapi yang membuat mie ini menjadi semakin terasa gurih dan nikmat.

Tersebut diatas adalah beberapa lokasi wisata alam serta wisata kuliner yang bisa anda jumpai di Malaysia, semoga informasi ini dapat membantu anda untuk bisa mendapatkan lokasi wisata yang pas serta sajian kuliner yang paling Anda minati saat berada di negara tersebut.