Tempat Wisata Alam Dan Kuliner Di Malang Yang Menarik Dan Terkenal

Wisata Edukasi Di Malang ~ Kawasan Malang memang menjadi lebih menarik untuk dikunjungi saat berada di Jawa Timur, sebab Malang tidak hanya terkenal sebagai kota Metropolitan terbesar kedua di Jawa Timur saja namun juga banyak sekali universitas ternama yang sudah berhasil mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas. Sehingga bisa dibilang bahwa Malang juga merupakan kota pelajar karena banyak sekali pendatang baru yang sengaja berdomisili di Malang untuk menempuh pendidikan di Universitas ternama di kota tersebut.

Malang terbagi dalam tiga teritorial yaitu Kabupaten Malang, Malang Kota dan Kota Batu yang akhirnya 3 wilayah ini dikenal dengan Malang Raya. Masing-masing wilayah tersebut memiliki pesona wisata yang menawan, dan terpangaruh sebagai kota pelajar Malang juga memiliki destinasi wisata edukasi yang bisa digunakan untuk lokasi berlibur bersama keluarga.

Tahun 2017 ini, Malang memiliki destinasi wisata yang masih benar-benar baru dan nge-hits, salah satu pemicunya adalah budaya berswafoto dan kemudian diunggah pada media sosial yang akhirnya menjadi semakin terkenal. Memang rasanya tak lengkap jika berkunjung ke suatu tempat tanpa membawa oleh-oleh berupa foto yang mempesona.

Objek Wisata Di Kota Malang Yang Menarik Dikunjungi

Berikut ini adalah rekomendasi wisata Malang Raya yang bisa anda kunjungi bersama keluarga.

Hawai Waterpark

Hawai Waterpark Malang

Jika anda pernah berkunjung ke Jatim Park yang kaya akan wahana permainan ekstrim maka kini ada satu destinasi waterpark baru yang bisa anda kunjungi yaitu Hawai Waterpark yang merupakan wisata taman air terbesar yang pernah ada di Indonesia, pastinya dengan predikat tersebut Hawai Waterpark yang berada di Perum Graha Kencana Singosari Malang ini menyimpan banyak hal menarik yang bisa jadi belum pernah ada di taman wisata air lainnya.

Salah satu wahana permainan yang masih benar-benar baru yang syarat akan kecanggihan adalah Twister Robotic, bahkan wahana ini sudah pernah dicoba oleh artis tanah air terkenal yaitu Anang dan Ashanti. Harga tiket masuk ke Hawai Waterpark ini tidaklah terlalu mahal yaitu Rp 75,000,- untuk dewasa dan anak-anak di hari Senin hingga Kamis, sementara itu untuk anak dengan tinggi badan dibawah 85 cm bisa memasuki Hawai Waterpark ini secara gratis alias free. Untuk akhir pekan memang sedikit ada kenaikan HTM yaitu Rp 100,000,- untuk setiap pengunjungnya.

Taman Kelinci

Taman Kelinci Malang

Walaupun dinamakan dengan wisata kelinci tapi lokasi ini tidak akan membuat anda bisa bermain-main dengan kelinci. Berada disini akan membuat anda seperti tokoh film fiksi yaitu The Hobbit yang memiliki ukuran tubuh minimalis, lokasi Taman Kelinci bisa dijadikan sebagai lokasi foto yang sangat menarik. HTM Taman Kelinci sangatlah terjangkau yaitu Rp 5,000,- saja dan anda bebas berfoto di lokasi-lokasi yang telah disetting sedemikian rupa layaknya taman-taman yang ada di film The Hobbit.

Eco Green Park

Eco Green Park Malang

 

Lokasi wisata edukasi yang ada dikawasan Oro-Oro Ombo dan memiliki konsep untuk memberikan pendidikan pada pengunjungnya agar senantiasa menjaga kelestarian alam, Eco Green Park bisa dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga yang tidak hanya kental dengan nuansa edukasi saja namun juga bisa sekaligus menikmati suasana yang sejuk. HTM Eco Green Park sedikit lebih mahal yakni Rp 40,000,- untuk hari biasa dan Rp 60,000,- untuk hari libur dan akhir pekan.

Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna Malang Selatan

Selain bermain air, ketika berada di pantai tentu kita ingin menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, di Pantai Tiga Warna ini anda tidak hanya akan menikmati debur ombak yang berkejaran saja namun juga menikmati pemandangan warna airnya yang sangat menakjubkan, keajaiban warna air pantai yang menjadi berbeda-beda membuat kawasan ini sangat digemari oleh para pencinta travelling. Perbedaan warna air tersebut terpengaruh oleh tingkat kedalaman air yang berbeda dan juga pembiasan cahaya.

Wisata Gunung

Gunung Anjasmoro malang

Keindahan alam yang ada di Malang Raya memang sangat melimpah, selain memiliki penduduk yang sangat kreatif dan bisa menciptakan wisata buatan yang menarik, Malang Raya juga dipenuhi oleh gunung-gunung yang sangat terkenal indahnya, diantaranya adalah Gunung Semeru, Gunung Anjasmoro, Gunung Bromo dan Gunung Kawi. Berkunjung di wisata pegunungan memang akan mengajak anda untuk sedikit melakukan olah raga untuk bisa mendapatkan spot foto terbaik karena harus sedikit mendaki. Termasuk juga untuk anda yang sering bergelut dengan suasana alam yang natural berada di gunung-gunung tersebut akan membuat bakat anda tersalurkan dengan baik.

Wisata Paralayang Malang

Wisata Paralayang Malang

Berada di wilayah pegunungan membuat kota ini sangat mendukung untuk bisa dijadikan sebagai lokasi wisata Paralayang. Selain itu dengan menjajal wahana yang cukup menantang ini anda juga bisa menikmati pemandangan alam Malang Raya dari udara dan pastinya ini akan membuat anda semakin yakin bahwa Indonesia adalah negeri yang indah.

Tempat Wisata Kuliner Di Kota Malang

Kondisi geografis Malang Raya memang layaknya surga yang ada di bumi, namun tidak hanya itu saja yang bisa anda terus ingin kembali ke kota tersebut namun juga karena sajian kulinernya yang sangat lezat dan unik. Saat berada di Malang Raya tak lengkap rasanya jika anda tidak mengunjungi wisata-wisata kuliner berikut ini.

Toko Oen

Wisata kuliner bagi pencinta es krim sejati, Toko Oen adalah satu-satunya penyedia es krim murni dan sangat higienis yang tertua di kota Malang. Ditempat ini anda bisa memilih menu es krim dengan segala rupanya yang pasti menarik. Selain dijamu dengan rasa es krim yang lezat dan membuat anda ketagihan, ruangan dari Toko Oen juga disetting sedemikian rupa sehingga memberikan nuansa romantis yang klasik.
Lokasi dari Toko Oen berada di Jl. Basuki Rahmat No.5 Malang dan sudah menerima pengunjung sejak pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Pos Ketan Legenda 1967

Ketan adalah makanan tradisional yang sudah lama dikenal oleh masyarakat Jawa, Pos Ketan Legenda 1967 berhasil menyajikan olahan kuliner tradisional ini dengan lebih menggoda karena tersedia banyak topping yang ditawarkan, salah satu yang paling ramai peminat adalah ketan dengan topping durian yang memang membuat lidah bergoyang. Selain topping durian anda juga bisa mencoba topping lainnya seperti ayam, keju, coklat, kacang dan juga unti (kelapa parut yang dicampur dengan gula). Untuk bisa menemukan Pos Ketan Legenda 1967 ini tidaklah sulit, karena lokasinya berdekatan dengan Alun-alun Batu yaitu di Jalan Agus Salim.

Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa Malang Raya adalah surganya keindahan alam dan juga surganya wisata kuliner, berkunjung ke kota Malang juga akan membuat anda merasakan atmosfer yang berbeda dengan kebanyakan kota yang ada di Jawa Timur, karena umumnya kawasan Malang senantiasa memiliki hawa dingin yang menyegarkan. Di Malang Raya juga telah banyak dijumpai hotel ataupun penginapan sehingga bagi anda traveler sejati yang ingin menghabiskan waktu berlibur selama berhari-hari di Kota Malang tidak akan kerepotan untuk menemukan tempat menginap.