Tempat Wisata Di Lembang Yang Murah Dan Menarik Dikunjungi

Tempat Wisata Di Lembang Yang Murah ~ Bandung memang memiliki banyak sekali pesona, tidak hanya untuk urusan fashion saja namun juga pariwisata. Salah satu lokasi yang sangat identik dengan kawasan wisata adalah Lembang yang secara administratif masuk dalam Kabupaten Bandung Barat.

Ada banyak sekali lokasi wisata di Lembang yang sangat indah namun terkenal murah, wisata-wisata yang ada di Lembang juga cukup lengkap mulai dari wisata alam, wisata buatan dan tentu saja wisata edukasi. Agar tidak semakin penasaran dengan daftar lokasi wisata yang wajib dikunjungi saat di Lembang, berikut akan kita bahas satu persatu.

Tempat Rekreasi di Lembang Yang Bagus Dan Paling Menarik Wisatawan

1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu

Legenda yang berhubungan dengan Tangkuban Perahu sudah sangat booming, bahkan cerita rakyat yang menokohkan Sangkuriang ini juga kerap dimasukkan dalam pembahasan-pembahasan pelajaran di Sekolah Dasar. Kawasan wisata alami ini bisa anda kunjungi sebagai destinasi wisata alam di Lembang yang murah, karena kepopulerannya Gunung Tangkuban Perahu bahkan menjadi salah satu icon wisata Bandung Barat.

Lokasi dari Gunung Tangkuban Perahu adalah di Jln. Raya Tangkuban Perahu Lembang, dengan harga tiket masuknya adalah Rp 20,000,- sampai Rp 30,000,- per pengunjung dan sudah dibuka sejak pukul 08.00 – 17.00 WIB. Menghabiskan waktu liburan di tempat ini akan membuat anda merasa ngeri-ngeri sedap karena gunung ini masih tergolong aktif, tetapi pemandangannya yang indah, udara yang sejuk dan hamparan kawah yang begitu natural akan membuat anda melupakan kengerian dari gunung aktif ini.

2. Floating Market Lembang

Pasar Apung Lembang

Jika anda pernah melihat atau bahkan berkunjung ke pasar terapung yang ada di Thailand, rupanya Lembang juga memilikinya. Floating Market ini terletak di Jalan Grand Hotel No.33E Lembang dan dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 – 20.00 WIB.

Untuk dapat menikmati sajian kuliner yang dikemas dengan model pasar terapung ini anda harus membayar tiket masuk dengan harga Rp 15,000,- saja. Selain bisa merasakan sensasi menggunakan alat transportasi air anda juga bisa menikmati kesejukan udaranya, disamping itu menu-menu makanan yang ditawarkan juga tidak sedikit, karena tidak hanya menyajikan santapan nusantara saja namun juga makanan khas mancanegara.

3. Taman Miniatur Kereta Api

Taman Miniatur Kereta Api Lembang

Kereta api adalah salah satu jenis transportasi darat yang sudah sangat familiar di seluruh penjuru dunia. Mengenal sejarah dari kereta api akan memberikan pengalaman yang berharga bagi putra-putri anda, Taman Miniatur Kereta Api dikemas dalam bentuk eduwisata yang menyenangkan, karena anda bisa menyaksikan perjalanan kereta api di atas rel dari sudut pandang yang berbeda, karena kereta api tersebut berupa miniatur, yang tentunya hal ini tidak hanya menarik minat orang-orang dewasa saja namun juga anak-anak untuk lebih tertarik mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan jenis transportasi sejuta umat ini. Lokasi dari Taman Miniatur Kereta Api ini tidak jauh dari Floating Market, sehingga anda juga bisa mengunjungi dua tempat ini dengan satu kali perjalanan.

4. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland

Biasanya wahana permainan air yang dilengkapi dengan berbagai macam jenis permainan menjual tiketnya dengan harga yang mahal, namun tidak demikian dengan Kampung Gajah Wonderland yang bisa dijadikan sebagai lokasi wisata murah di Lembang. HTM dari kawasan wisata ini hanya Rp 10,000,- hingga Rp 20,000,- saja. Selain bisa menikmati berbagai macam jenis wahana yang bisa memacu adrenalin anda, di tempat yang memiliki luas 60 hektar ini anda juga akan menghirup udara yang sejuk termasuk juga fasilitas restoran untuk mengembalikan tenaga setelah seharian bermain air.

5. Farm House

Farm House Lembang Bandung

Ini adalah salah satu kawasan wisata di Lembang yang masih tergolong benar-benar baru, wisata buatan ini terinspirasi dengan film The Hobbit sehingga sejauh mata memandang anda akan melihat bangunan-bangunan bergaya Eropa dengan bentuk yang minimalis.

Farm House dijadikan sebagai kawasan wisata yang instragammable sehingga menjadi lebih cepat populer meskipun baru dibuka. HTM Farm House juga terbilang murah yaitu Rp 20,000,- saja. Farm House terletak di Jalan Raya Lembang No.108 dan dibuka sejak pukul 09.00 – 21.00 WIB.

6. Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang

Wisata buatan yang berlokasi di Jalan Koloner Masturi KM 11 Situ Lembang ini merupakan wisata yang memadukan nuansa pedesaan dengan lebih menarik, kesan natural, bersih dan tertata rapi bisa anda rasakan saat berada di Dusun Bambu ini.

Di tempat ini anda bisa menikmati pemandangan danau yang tenang, luas dan sejuk sembari menikmati olahan masakan tradisional. Untuk bisa masuk ke dalam lokasi wisata ini, anda hanya perlu membayar tiket dengan harga Rp 15,000,- saja. Dusun Bambu ini dibuka setiap hari dari Senin hingga Minggu mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB.

7. Kampung Daun

Kampung Daun Lembang

Menikmati menu-menu masakan di dalam ruangan rasanya sudah biasa, saat anda berkunjung ke Kampung Daun ini maka anda akan merasakan sensasi menikmati hidangan masakan tradisional yang lezat di bawah pepohonan yang rindang, hawa yang sejuk dan furnitur yang klasik. Tempat ini berada di Villa Triniti Jalan Sersan Bajuri KM 4.7 dan dibuka setiap hari dari pukul 11.00-00.00 WIB.

8. Kolam Air Panas Ciater

Kolam Air Panas Ciater

Berwisata tidak hanya bertujuan untuk memanjakan hati dan rohani saja namun juga harus bisa membuat tubuh anda terasa rilex, kolam ais panas yang ada di Jalan Raya Ciater Nagrak ini bisa anda jadikan lokasi yang tepat untuk melakukan rileksasi.

Di sini anda bisa berendam di dalam kolam air panas yang berasal dari pegunungan, lokasi wisata alam yang menyehatkan ini telah didesain sedemikian rupa dengan maksimal, sehingga bagi anda yang ingin berendam hanya dengan keluarga dengan lebih meningkatkan suasana privasi maka anda bisa memilih ruangan private untuk meningkatkan rasa nyaman. HTM kolam air panas Ciater ini juga cukup murah yakni Rp 15,000,-

9. Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit

Jika anda masih berada di Lembang saat malam hari, ada baiknya untuk anda berkunjung ke tempat wisata ini karena anda bisa menikmati pemandangan malam hari dari Puncak Ciumbuleuit yang begitu indah. Hawa yang sejuk tidak akan membuat anda merasa kesepian, karena di tempat ini telah dilengkapi dengan saung-saung yang juga menyediakan santapan yang lezat.

10. Curug Malela

Curug Malela

Keindahan dari Curug Malela yang terletak di Desa Cicadas ini layaknya lukisan alam yang begitu indah, terdapat beberapa air terjun yang terbentang selebar 70 meter dengan tinggi 80 meter dan bebatuan yang berjajar dengan natural membuat anda akan merasa bahwa disinilah tempat yang paling mantap untuk dijadikan sebagai lokasi pengambilan foto terbaik.

Tempat wisata Curug Malela ini masih begitu alami dan bisa anda kunjungi kapanpun karena selain dibuka setiap hari juga tetap dibuka selama 24 jam.

Tersebut di atas adalah beberapa lokasi wisata murah yang ada di Lembang.