Tempat Wisata Alam Dan Kuliner Di Jember Yang Paling Populer

Tempat Wisata Alam Dan Kuliner Di Jember ~ Jember adalah salah satu wilayah yang ada di Jawa Timur, dan memiliki lokasi wisata yang cukup komplit selain tentunya yang paling utama adalah wisata pantai karena secara geografis Jember berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia yang itu artinya akan banyak dijumpai lokasi wisata pantai yang sangat indah.

Disamping itu Jember juga memiliki lokasi wisata dengan konsep perkebunan yang sejuk yang bisa menanyakan mata anda untuk melihat pemandangan hamparan hijau itu tumbuhan yang tumbuh dengan subur. Salah satu hasil perkebunan yang paling dikenal di dunia internasional adalah tembakau, bahkan tembakau yang tumbuh di kawasan Jember sangat diakui cita rasanya oleh negara Jerman dan juga Belanda.

Bagi Anda yang saat ini tengah tertarik untuk berkunjung di Kota Jember Berikut ini akan diinformasikan beberapa tempat lokasi wisata yang bisa anda kunjungi.

Pantai Puger Jember

Wisata pantai memang identik dengan bermain air dan berenang tetapi tentu saja juga tak lepas dari pengaruh daya tarik berupa hasil laut yaitu ikan dan Pantai Puger yang ada di Jember ini adalah salah satu lokasi wisata yang tidak hanya akan memanjakan mata Anda karena bisa memandang hamparan lautan secara bebas tetapi juga bisa anda gunakan sebagai lokasi memancing ikan.
Di kawasan Pantai Puger ini Anda juga bisa langsung membeli ikan-ikan segar yang siap untuk dibakar di tempat atau pun bisa Anda bawa pulang sebagai buah tangan. Selain itu di dekat Pantai Puger juga ada salah satu cagar alam yang disebut dengan Puger Watangan sembari ke lokasi tersebut Anda bisa mampir ke cagar alam yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Puger.

Pantai Bandealit

Kawasan pantai ini memang tidak terlihat terlalu luas tetapi hamparan Pasir Putih yang berada di sepanjang bibir pantai dengan air laut yang jernih ini membuat pantai Bandealit terlihat istimewa. Di kawasan ini Anda juga bisa melakukan olahraga air seperti body surfing yang anda tidak harus membawa perlengkapannya dari rumah jika telah merasa kerepotan tetapi juga bisa melakukan penyewaan peralatan body surfing di lokasi wisata pantai Bandealit, upaya untuk meningkatkan pariwisata di kawasan Jember juga diterapkan pada lokasi wisata pantai Bandealit ini dengan didukungnya penyediaan fasilitas lain seperti speed boat yang bisa anda gunakan untuk menyusuri Sungai sembari melihat burung yang hidup bebas di kawasan tersebut.

Pantai Pasir Putih Malikan

Pantai Malikan juga dikenal dengan nama pantai Papuma, berada di lokasi ini akan membuat Anda sedikit lupa dengan suasana hiruk pikuk perkotaan yang penuh sesak dengan gedung bertingkat dan juga asap kendaraan, sebab di pantai Malikan ini anda akan disuguhi dengan pepohonan yang rimbun sehingga udara yang ada di kawasan pantai ini terasa begitu segar.

Selain dapat membuat anda merasa nyaman saat berada di kawasan tersebut anda juga tidak perlu membayar tiket masuk yang terlalu mahal Karena untuk 1 pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp 12.500,- selain memiliki objek wisata berupa pantai di kawasan Pantai Pasir Putih Malikan juga akan Anda jumpai adanya gua yang bisa anda jelajahi saat air laut sedang surut, kedalaman dari gua ini mencapai 30 meter dan akan mampu memberikan suasana yang sangat berbeda saat anda di dalamnya.

Pantai Watu Ulo

Berada tidak jauh dari pantai pasir putih Malikan, pantai Watu Ulo Jember hanya berjarak 40 km. Suasananya memang sedikit berbeda karena di pantai Watu Ulo ini anda akan disuguhi fenomena alam berupa jajaran batu alami yang membentuk garis meliuk-liuk layaknya ular sehingga dinamakan lah pantai ini dengan sebutan pantai Watu Ulo. Watu dalam bahasa Jawa jika ditranslate ke bahasa Indonesia berarti batu, sedangkan Ulo adalah ular.

Di kawasan ini anda bisa dengan mudah menemukan penjual yang menawarkan souvenir ciri khas dari pantai Watu Ulo, uniknya suvenir tersebut dibuat dari kerang ataupun benda-benda yang ada di sekitar laut.

Bagi Anda yang ingin menikmati momen-momen khusus pada saat berada di pantai Watu Ulo maka anda bisa mengunjunginya di antara tanggal 1 sampai 10 Syawal atau pada saat hari lebaran, karena pada tanggal-tanggal tersebut akan ada pesta rakyat yang disebut dengan nama pekan raya yang dilakukan secara rutin di setiap tahunnya, dimana akan ada upacara kebudayaan untuk melarang sesaji ke tengah lautan.

Pemandian Kebon Agung

Untuk Anda yang ingin mandi atau berenang tetapi tidak menginginkan risiko karena terkena ombak pantai yang kadangkala besar maka pemandian Kebon Agung ini bisa anda jadikan alternatif yang tepat. Lokasi wisata ini berada di Kaliwates Jember dan sumber air yang ada di kolam tersebut berasal dari mata air murni waktu remuk. Meskipun demikian kolam-kolam yang ada di pemandian Kebon Agung Jember sudah dibuat dengan sangat modern sehingga terlihat begitu bersih dan akan membuat siapapun pengunjung merasa nyaman.

Apalagi kolam yang digunakan dibangun sesuai dengan standar Internasional dengan ukuran 50 x 20 m. Bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga dan menghabiskan sepanjang hari di pemandian Kebon Agung ini maka anda bisa menginap di hotel yang sudah disediakan oleh pengelola wisata.

Jember tidak hanya terkenal dengan kawasan pantai atau kawasan lokasi wisata yang indah tetapi saat berkunjung di kota ini anda harus mencicipi beberapa wisata kuliner yang hanya bisa anda jumpai di Jember.

Rujak cingur

Rujak adalah salah satu makanan khas Indonesia yang memang pada kelanjutannya semakin dikembangkan oleh berbagai daerah, salah satunya adalah di kawasan Jember dimana makanan yang diisi oleh beberapa jenis sayuran dan juga nasi yang dibentuk menjadi lontong ini ditambahi dengan cingur. Makanan khas Jember ini patut untuk Anda coba kelezatannya.

Pia Tape

Pia adalah sejenis kue yang lupakan makanan dengan bahan baku yang beraneka ragam dan salah satunya adalah menggunakan tape yang seperti dikembangkan di kawasan Jember ini dan menjadi salah satu ciri khas makanan di Jember yang bisa anda jadikan oleh-oleh.

Soto ayam dahlok

Mengonsumsi soto memang terasa sangat segar sehingga hampir semua kota yang ada di Indonesia memiliki soto dengan ciri khasnya masing-masing tak terkecuali juga pada Kota Jember ini yang memiliki soto ayam khas yang disebut dengan Dahlok.
Sekilas soto ini memang mirip sekali dengan soto Lamongan karena ditandai dengan adanya irisan telur rebus. Anda akan menemukan beberapa warung makanan yang menyediakan menu yaitu soto ayam Dahlok sehingga tidak akan sulit untuk bisa mencicipi kelezatannya.

Tersebut diatas adalah informasi yang berhubungan dengan lokasi wisata di kawasan Jember yang menyimpang rata-rata berhubungan dengan air, dan juga wisata kuliner yang pastinya akan membuat Anda semakin betah berada di Jember.