Tempat Rekreasi Wisata Alam Dan Kuliner Keren Terbaru Di Bandung

Tempat Rekreasi Wisata Alam Bandung atau yang dikenal juga dengan sebutan Paris Van Java kini mengalami perkembangan yang luar biasa pesat, khususnya dari segi pariwisata. Sebagai kota metropolitan terbesar di wilayah Jawa Barat sudah pasti sentra ekonomi berada di kota ini, pesona kota Bandung kini menjadi semakin lengkap berkat munculnya kawasan wisata baru yang sangat pas untuk dijadikan sebagai background foto atau bisa disebut juga dengan Instagrammable.

Kota Bandung menjadi semakin terkenal berkat kreatifitas dari Walikotanya yaitu Bapak Ridwan Kamil yang memiliki background sebagai arsitek dan berhasil menjadikan pemandangan di Kota Bandung menjadi lebih indah dan nyaman untuk seluruh warga kota Bandung. Prestasi yang diraih oleh kota ini juga tidak main-main, sebab pada tahun 2007 Bandung berhasil meraih predikat sebagai kota yang paling kreatif di tingkat Asia, sangat mengagumkan bukan ?

Tempat Rekreasi Di Bandung Paling Menarik Dikunjungi :

  1. The Lodge Maribaya Lembang
  2. Upside Down World Bandung
  3. Sanghyang Heuleut
  4. Kawah Putih Ciwidey
  5. Tebing Keraton

Nah, jika anda memang seorang traveler sejati rasanya sangat sayang jika anda tidak pernah menginjakkan kaki di kota Kembang ini karena ada begitu banyak destinasi wisata baru yang selain indah dipandang juga indah untuk diabadikan.

The Lodge Maribaya Lembang

The Lodge Maribaya Lembang

Masih berkaitan dengan alam, tempat dimana pada tahun 2000 yang lalu pernah dijadikan sebagai lokasi shooting film Petualangan Sherina kini dikelola dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di lokasi tersebut, The Lodge Maribaya Lembang adalah lokasi yang wajib dikunjungi bagi siapa saja yang tidak hanya ingin menikmati udara sejuk pegunungan, pemandangan pepohonan yang rimbun saja namun juga membawa oleh-oleh berupa foto pribadi yang sangat instragammable.
Setidaknya anda bisa mengambil foto di 3 lokasi yang dikemas sebagai sebuah wahana yang pastinya belum begitu banyak dijumpai di tempat wisata lainnya. Tiga wahana tersebut adalah :

• Sky Tree
Wahana ini mengharuskan anda untuk sedikit bersusah payah menaiki anak tangga agar bisa mencapai panggung yang dibangun di atas pohon, saat menaiki anak tangga tersebut dipastikan anda akan aman karena telah dilengkapi dengan tali dan sistem pengaman yang kuat, yang perlu anda lakukan adalah sedikit berusaha bertarung dengan anak tangga yang mungkin akan terasa berat jika berat badan anda sedikit berlebihan.
Saat sampai dipanggung tersebut anda bebas melihat pemandangan dengan vie angle yang lebih luas dan sudah pasti bisa berswafoto untuk diabadikan dengan background persawahan serta pepohonan yang masih hijau dan terlihat sejuk.

• Mountain Swing
Wahana Mountain Swing yang ada di The Lodge Maribaya Lembang ini memang sedikit ekstrim “ kelihatannya “ karena saat berada di foto anda seolah sedang bermain ayunan di ketinggian dan diantara lembang yang begitu dalam, padahal sebenarnya memang benar demikian, hanya saja tidak se-ekstrim itu sebab tubuh anda sudah diikat kuat dengan ayunan tersebut sehingga akan meningkatkan rasa aman, namun demikian wahana ini juga sedikit menyiutkan nyali bagi mereka yang takut ketinggian, padahal Mountain Swing ini adalah area yang paling fotogenik di kawasan ini.

• Zip Bike
Wahana ini hanya mengharuskan anda untuk mengayuh sepeda lalu kemudian diabadikan dengan foto, tapi tunggu dulu bukan The Lodge Maribaya Lembang namanya kalau tidak memberikan kesan yang istimewa bagi para pengunjungnya saat mengambil foto, karena sepeda tersebut harus melalui seutas tali yang dibentangkan diatas ketinggian.
Sangat menantang bukan ? tapi tenang, anda tidak akan mengambil risiko terlalu besar untuk bisa mendapatkan foto terbaik ini sebab lagi-lagi wahana ini juga dilengkapi dengan sistem pengaman yang baik dan berstandar sehingga anda akan merasa tenang dan nyaman saat mengayuh sepeda diatas seutas tali saja, walaupun demikian untuk mencoba wahana ini juga memerlukan nyali yang besar karena cukup tinggi.

Upside Down World Bandung

Upside Down World Bandung

Untuk mengeskplorasi wisata di Bandung tidak hanya terpaku pada wisata alam saja namun juga wisata buatan, salah satunya adalah Upside Down World Bandung yang akan memberikan anda pengalaman berfoto dengan kaki di atas dan kepala dibawah tanpa harus merasa pusing atau bersusah payah. Kini anda bisa berfoto layaknya Spidermen di lokasi ini. Upside Down World Bandung merupakan lokasi wisata buatan yang menjadikan efek terbalik menjadi daya pikatnya, di dalamnya ada beberapa ruangan yang umum ada di setiap rumah, mulai dari ruang tamu, kamar tidur dan lain sebagainya. Posisi perabotan berada di atas dan saat diambil foto seolah-olah andalah yang menggantung namun sebenarnya tidak. Untuk bisa mengambil foto yang amazing ini anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 100,000,- untuk orang dewasa.

Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut

Lokasi wisata ini mungkin belum begitu dikenal oleh masyarakat luas karena memang belum banyak yang berkunjung ke Sanghyang Heuleut padahal pemandangan di sana begitu indah, bebatuan alami yang sangat besar dan danau dengan air berwarna biru yang segar membuat pemandangan di Sanghyang Heuleut menjadi semakin istimewa. Karena belum begitu banyak orang yang berkunjung ke tempat ini maka ada hal positif maupun negatif yang harus diterima, positifnya adalah tempat ini masih terkesan privasi dan tidak terlalu ramai sehingga sangat pas untuk anda yang ingin menikmati suasana alam dengan tingkat kebisingan yang minim, negatifnya adalah belum bisa ditemui fasilitas umum yang memadai seperti toilet ataupun warung. Untuk anda yang ingin bertandang ke tempat ini, jangan lupa untuk senantiasa menjaga kebersihan dengan membawa pulang kembali sampah yang ada, sebab lokasi ini belum memiliki petugas kebersihan sehingga tanggung jawab untuk menjaga lokasi ini adalah tanggung jawab bersama terutama bagi para pengunjung.

Tebing Keraton

Tebing Keraton

Objek wisata yang satu ini akan menjanjikan pemandangan yang tidak hanya indah tetapi juga seakan berada di dunia lain, apalagi jika anda datang ke lokasi ini sebelum pukul 06.00, karena saat pagi menjelang lokasi ini masih diselimuti oleh kabut dan anda bisa memandanginya dari ketinggian yaitu di atas tebing. Sembari menunggu sunrise anda bisa menikmati kombinasi antara kabut yang tebal, udara yang ekstra sejuk dan pepohonan yang terlihat sendu karena terselimuti kabut. Di tempat ini anda tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk sekedar menikmati indahnya Sunrise karena di Tebing Keraton pemandangannya tidak kalah apik, matahari akan muncul dengan malu-malu dibalik tebing dan jika moment ini sudah terjadi maka anda bisa segera mengambil alat foto anda untuk diabadikan. Untuk menikmati pemandangan yang luar biasa ini anda hanya membutuhkan biaya sebesar Rp 11,000,- saja sebagai mahar untuk mendapatkan tiket masuk.

Tersebut diatas adalah destinasi wisata Bandung yang sangat pas untuk dijadikan sebagai lokasi berfoto agar anda bisa tetap eksis di sosial media.