Teknik Vokal Melatih Vibra Yang Baik dan Benar

Teknik Vokal Melatih Vibra Yang Baik dan Benar – Vibra pada saat bernyanyi terjadi pada saat kamu membunyikan suara karena adanya kontraksi pada pita suara.

Pada saat kamu sedang bernafas, maka pita suara yang kamu miliki akan terbuka dan udara akan lewat tanpa menghasilkan sebuah suara, akan tetapi pada saat kamu akan bernyanyi maka pita suara akan merapat dan udara yang berasal dari dalam akan membuat pita suara menjadi bergetar sehingga bisa menghasilkan 2 bunyi tersebut.

Sebagai contoh, silahkan kamu coba untuk memegang tenggorokkan atau jakun pada leher kamu dan ucapkan huruf seperti S, SH atau F, maka tidak akan dihasilkan getaran pada jakun.

Sesudah itu silahkan kamu coba untuk mengucapkan huruf NG, K, G dan juga aaaaaahhhh, maka akan tercipta getaran dan inilah yang menjadi proses dari vibrasi atau getara,

Beberapa ide dari getaran ini bisa kamu lakukan pada saat bernyanyi dan sangat berguna sebagai ekspresi secara emosi dan juga mempermudah kamu untuk mencapai nada – nada tinggi.

Untuk kamu yang ingin melatih vibra pada saat bernyanyi dengan cara otodidak, maka bisa melakukan beberapa langkah yang akan carabernyanyi.xyz berikut ini.

Baca Juga: Cara Membuat Suara Menjadi Bagus Dengan Cepat

Teknik Vokal Melatih Vibra Yang Baik dan Benar
Teknik Vokal Melatih Vibra Yang Baik dan Benar

Cara Melatih Vibra

1#. Langkah pertama adalah usahakan agar kau berada dalam posisi yang relaks.

2#. Sesudah itu, nyanyikan nada dengan tepat dan memakai nada yang tinggi, akan tetapi jangan terlampau tinggi.

3#. Rasakan udara yang mengalir dari dalam ke luar atau pita suara dan rasakan getarannya.

4#. Fokuslah dan silahkan coba untuk mendapatkan vibrasi pada saat menyanyi dengan cara yang natural dan jangan dibuat – buat seperti menggerakkan bagian tenggorokan dengan berlebihan sebab hanya akan menghabiskan energi dan suara kamu akan tidak stabil atau tidak jelas tonenya.

5#. Jika kamu sudah bisa merasakan vibrasi, maka barulah kamu bisa menggerakan bagian dalam tenggorokan secukupnya saja tergantung dari ekspresi dan keperluan lagu.

6#. Perlu diingat jika vibrasi yang benar adalah yang secara natural bisa terbentuk dengan getaran yang stabil dan harus di latih secara perlahan.

Catatan:

  • Akan lebih baik jika kamu bisa fokus untuk belajar vocaliing dan pada para penyanyi profesional maka vibrasi ini akan keluar dengan frekuensi suara yang dihasilkan sesuai dengan power yang dikeluarkan.