Gambar Desain Taman Bermain Anak Di Halaman Depan Rumah Minimalis

Taman yang identik dengan berbagai macam jenis tumbuhan dan tak jarang juga dilengkapi dengan adanya kolam ikan hias, untuk kali ini dibuat sedikit berbeda karena harus menghadirkan unsur kenyamanan dan juga keamanan bagi putra-putri anda, dalam masa pertumbuhan dan perkembangan otak maupun saraf motorik, anak-anak harus didukung dalam segala hal termasuk dalam kegiatan di luar ruangan.

Oleh karena itu membuat taman bermain anak tidak hanya terpaku pada kesan estetika ataupun keindahannya saja tetapi juga harus menghadirkan rasa nyaman dan aman. Peletakan taman bermain anak ini biasanya ditempatkan pada halaman belakang rumah karena jauh dari keramaian apalagi jika lokasi dan desain rumah minimalis Anda berada di pusat kota maka halaman belakang rumah akan jauh lebih ideal untuk digunakan.

Taman Bermain Di Halaman Rumah

Selera bermain anak laki-laki dan anak perempuan tentu berbeda sehingga bisa disesuaikan dengan kesenangan mereka, anak perempuan cenderung tidak terlalu aktif dan lebih kreatif sehingga mereka membutuhkan area yang nyaman untuk membuat mainan seperti rumah-rumahan ataupun memainkan peran tertentu seperti kehidupan sehari-hari mereka, oleh karena itu taman bermain untuk anak perempuan lebih identik dengan hal-hal yang sifatnya imajinatif yaitu berupa rumah bermain.

Sementara itu untuk anak laki-laki memang cenderung lebih aktif sehingga membutuhkan area yang lapang dan luas. Berikut ini adalah hal-hal yang bisa anda perhatikan saat membuat atau mendesain taman bermain anak.

Tempat untuk berteduh
Menyediakan area untuk berteduh akan sangat membantu meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi anak-anak saat sedang bermain disiang hari, naungan ini bisa berupa Gazebo atau juga bisa dengan menggunakan pohon yang rindang.

Mengutamakan unsur keamanan
Selalu mengedepankan faktor keamanan dan juga kenyamanan adalah point yang harus selalu diperhatikan, dalam hal ini tentu saja sangat berkaitan dengan furnitur atau perlengkapan bermain yang ditempatkan di area taman tersebut. Pilihlah jenis alat bermain yang tidak membahayakan anak-anak Anda dengan memilih benda-benda yang sifatnya lunak dan tidak tajam.

Penempatan alat bermain
Posisikan alat bermain dengan tepat sehingga tidak akan membahayakan putra-putri Anda saat bermain bersama teman-temannya, sebagai salah satu contohnya adalah ayunan yang diposisikan sedikit jauh dengan mainan seluncur. Tujuannya adalah agar nantinya saat buah hati anda sedang bermain ayunan tidak akan mengenai teman-teman lainnya ketika sedang bermain di arena seluncur tersebut.

Menghadirkan warna-warna yang atraktif
Pilihlah warna-warna yang menarik untuk setiap jenis alat permainan, selain itu Anda juga bisa memanfaatkan barang-barang bekas seperti ban yang diwarnai agar terlihat lebih menarik dan lebih bermanfaat.

Dengan memiliki area bermain outdoor yang aman dan nyaman maka putra-putri anda akan lebih betah di rumah.