Tahapan Untuk Bisa Mendapatkan Kredit Rumah BPJS Ketenagakerjaan

Saat ini sudah ada banyak kemudahan bagi para peserta bpjs ketenagakerjaan dengan adanya kredit rumah bpjs ketenagakerjaan yang akan bisa dijadikan salah satu pilihan bagi para peserta bpjs ketenagakerjaan yang belum mempunyai rumah ataupun yang ingin membeli rumah yang lebih layak disebut sebagai rumah. Untuk meningkatkan kesejahteraan para pesertanya dan juga memberikan kemudahan dalam mendapatkan rumah yang layak memang pihak dari bpjs ketenagakerjaan akan memberikan kemudahan dengan adanya program kredit rumah murah yang akan bisa dinikmati oleh semua peserta bpjs ketenagakerjaan pada khususnya. Hal ini tentunya akan menjadi kabar gembira tersendiri bagi para peserta bpjs ketenagakerjaan.

Baca juga: Syarat Mengajukan Kredit Rumah Bersubsidi Flpp

Tahapan Untuk Bisa Mendapatkan Kredit Rumah BPJS Ketenagakerjaan

Adanya program kredit rumah bpjs ketenagakerjaan menjadi salah satu layanan tambahan yang akan diberikan kepada para peserta yang telah mendaftar sebagai anggota bpjs ketenagakerjaan. Untuk program ini bisa digunakan oleh para peserta bpjs ketenagakerjaan yang mempunyai penghasilan rendah ataupun yang masuk ke dalam golongan menengah ke atas. Dengan adanya program kredit murah dari bpjs ketenagakerjaan memang awalnya mempunyai tujuan hanya untuk menyejahterakan para anggota atau peserta dari bpjs ketenagakerjaan yang masih kesulitan dalam mendapatkan rumah yang layak huni. Program yang dilakukan pihak bpjs ketenagakerjaan ini juga membantu pemerintah dalam merealisasikan program sejuta rumah untuk berbagai kalangan khususnya untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Dengan adanya program kredit rumah bpjs ketenagakerjaan diharapkan memang akan ada banyak peserta dari bpjs ketenagakerjaan yang akan ikut serta dalam mendaftar program yang satu ini. Untuk program yang diberikan bpjs ketenagakerjaan ini akan meliputi 4 hal penting. 4 hal penting tersebut diantaranya adalah KPR, Pinjaman Uang Muka Perumahan, Kredit Konstruksi dan juga Pinjaman Renovasi Perumahan. Untuk bisa mendapatkan berbagai fasilitas yang akan diberikan bpjs ketenagakerjaan diatas tentunya para peserta juga harus memenuhi syarat yang harus dipenuhi lebih dulu. Dengan semua syarat yang diajukan oleh bpjs ketenagakerjaan sudah terpenuhi tentunya kita nantinya akan bisa mendapatkan rumah dengan angsuran kredit yang lumayan murah tersebut.

Lalu apa saja syarat untuk bisa mendapatkan kredit rumah bpjs ketenagakerjaan, maka berikut ini ada beberapa daftar syarat yang harus dipenuhi para peserta bpjs ketenagakerjaan untuk bisa mendapatkan dan ikut serta dalam program kredit rumah yang diselenggarakan oleh bpjs ketenagakerjaan, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Sudah menjadi peserta bpjs ketenagakerjaan minimal 1 tahun
  2. Perusahan tempat peserta bekerja rutin dan tertib dalam membayar iuran
  3. Peserta belum mempunyai rumah sendiri
  4. Apabila digunakan untuk merenovasi rumah, maka dana yang digunakan harus atas nama peserta bpjs ketenagakerjaan sendiri
  5. Peserta yang ikut dalam program harus sudah lolos seleksi dari bank yang ikut serta dalam program yang diselenggarakan bpjs ketenagakerjaan.

Kalau semua syarat sudah terpenuhi, maka kita sebagai peserta bisa melakukan beberapa tahapan berikut ini untuk bisa mendapaykan kredit rumah bpjs ketenagakerjaan, diantaranya adalah :

  1. Peserta mengajukan kredit rumah ke bank yang bekerja sama dengan bpjs ketenagakerjaan dengan menyertaan foto copy dari keikutsertaan sebagai anggota bpjs ketenagakerjaan.
  2. Bank yang bekerja sama bpjs ketenagakerjaan telah melakukan seleksi dan peserta dinyatakan lolos.
  3. Kalau sudah lolos, maka proses dilanjutkan ke kantor bpjs ketenagakerjaan tingkat cabang untuk dilakukan verifikasi keanggotaan.
  4. Kantor bpjs ketenagakerjaan nantinya akan mengirimkan persetujuan kredit rumah.