Strategi Punya Tabungan 10 Juta Rupiah dengan Gaji Pas-Pasan!

Strategi Punya Tabungan 10 Juta Rupiah dengan Gaji Pas-Pasan – Memiliki tabungan 10 juta rupiah itu terkadang serasa mimpi untuk mereka dengan gaji yang pas-pasan. Hal ini dikarenakan untuk hidup saja sudah nge-pres, lalu bagaimana caranya agar bisa memiliki tabungan sebanyak itu?

Strategi Punya Tabungan 10 Juta Rupiah dengan Gaji Pas-Pasan!

Sebenarnya ada banyak cara dan strategi yang bisa Anda terapkan daam proses menabung ini. Karena sebenarnya menabung itu bukanlah sebuah aktivitas yang baru. Banyak di antara anak-anak yang masih menduduki usia dini (sekolah) yang sudah diperkenalkan dengan yang namanya kegiatan menabung.

Tentu saja bagi mereka yang sudah pernah menginjakkan kaki di sekolah akan lebih paham betul tentang kegunaan dari menabung itu. Karena memang dari dulu sampai sekarang banyak orang tua yang mengingatkan tentang pentingnya menabung bagi setiap orang. Hanya saja, untuk realisasinya itu yang susah dan kerap tidak seperti yang diharapkan.

Banyak di antara dari mereka yang dapat melakukan kegiatan menabung dengan baik, namun hal ini sering kali terkendala dengan masalah kondisi, keadaan, dan kebutuhan yang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Sehingga, hal ini membuat sebagian besar orang yang hanya memiliki gaji dan pendapatan yang terbatas harus bisa banting setir agar bisa melakukan kegiatan menabung ini.

Karena, meskipun kegiatan ini terlihat sangat mudah dan tidak begitu merepotkan, namun ternyata pada kenyataannya kegiatan menabung itu ternyata sulit untuk dilakukan oleh kebanyakan orang. Khususnya untuk mereka yang tidak bisa disiplin dan konsisten terhadap apa yang menjadi tujuan mereka.

Masalah ini tidak karena mereka yang belum dewasa saja atau bukan juga karena masih bersekolah. Namun, itu karena mereka menjadikan kegiatan menabung itu menajdi kebiasaan yang sulit untuk dilakukan. Hal ini berlaku juga sama dengan mereka yang sudah mempunyai penghasilan setiap bulan.

Selalu saja ada sejuta alasan untuk menunda kegiatan menabung ini meskipun sudah mempunyai penghasilan yang banyak. Alasan itu bisa beraneka ragam. Entah itu dikarenakan gaji yang tidak mencukupi dan terlalu kecil, pengeluaran yang membengkaka, dan penghasilan yang tidak pernah bisa menutup semua kebutuhan.

Trik Mengatasi Alasan Gagal Tabung

Melihat hal tersebut, sebaiknya Anda perhatikan beberapa hal di bawah ini agar proses untuk menabung Anda tidak gagal. Atau biasa disebut juga dengan gagal tabung. Inilah triknya!

Pahami Fungsi dari Memiliki Tabungan 10 Juta Rupiah

Saat Anda akan berencana untuk melakukan hal apapun, sebaiknya selalu pertimbangkan dampak dan manfaat yang nanti akan didapat dari kegiatan itu. Hal ini juga berlaku sama ketika Anda ingin mencoba untuk membiasakan diri untuk menabung. Bila dari awal Anda sudah paham bagaimana manfaat dan keuntungan dari menabung, maka rasanya kegiatan menabung akan menjadi lebih mudah dan tidak terbebankan.

Tentu saja dengan melihat sejuta manfaat dari memiliki uang tabungan 10 juta rupiah inilah yang nantinya akan membuat Anda selalu ingin terus menabung dan terus menabung. Hal ini selalu sejalan dengan hasil yang didapatkan. Bila Anda ingin mendapatkan hasil yang besar, maka dibutuhkan sebuah pengorbanan yang besar pula. Ini juga terjadi dalam kegiatan menabung.

Bila Anda ingin memiliki tabungan yang banyak, maka Anda harus bisa selalu mengontrol diri untuk tidak ngemil atau menggunakan uang ke dalam hal-hal yang tidak perlu. Dengan begitu, proses Anda untuk menabung ini bisa berjalan dengan lancar dan sempurna.