Syarat Mengajukan Kredit Rumah Wilayah Palembang

Syarat Mengajukan Kredit Rumah Wilayah Palembang – Proses kredit rumah wilayah Palembang adalah dimana kita bisa membeli sebuah rumah di Palembang dengan cara hutang atau kredit. Jadi, kredit disini bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif menggunakan jaminan berupa rumah yang lengkap dengan skema pembiayaannya, sebesar 90% dari harga jual rumah yang diinginkan.

Baca juga: Varian Produk Kredit Rumah Via Bank Btn yang Bagus

Umumnya, yang akan dijadikan sebagai jaminan untuk keperluan kredit rumah wilayah Palembang ini adalah rumah yang nanti akan dibeli itu sendiri dalam proses kpr tersebut.  Anda bisa melihat ada banyak sekali sejumlah bank yang memberikan bantuan pinjaman kpr ini. Karena kpr adalah termasuk dalam kredit konsumtif, maka peruntukkan kpr itu sendiri harus digunakan untuk hal-hal yang sifatnya konsumtif.

Program kpr ini tidak diperkenankan untuk memenuhi kegiatan produktif. Jadi, bila diambil kesimpulannya disini adalah, secara sederhana keunggulan dari program kpr ini adalah kini Anda tidak harus lagi menabung dalam waktu yang lama sampai Anda bisa mengumpulkan uang sebanyak harga jual rumah atau harga untuk membangun sebuah rumah. Karena, dengan program kpr inilah Anda bisa membeli rumah dengan cara mengangsur.

Syarat Mengajukan Kredit Rumah Wilayah Palembang

Namun meskipun begitu, bila Anda ingin mengajukan program kpr ini, sebaiknya Anda pertimbangkan beberapa hal di bawah ini sebelum Anda mengajukan kpr rumah, agar nantinya permohonan Anda bisa diterima, antara lain:

Ketentuan Mengajukan Kredit Rumah Wilayah Palembang

  • Harus WNI
  • Harus berusia minim berusia 21 tahun atau setidaknya harus sudah menikah
  • Harus sudah bekerja menjadi seorang pegawai tetap minim harus bekerja menjadi pegawai tetap selama 2 tahun
  • Usia yang mengajukan permohonan tidak boleh lebih dari 50 tahun. Karena, lebih dari itu, pasti permohonan akan secara langsung ditolak.

Dokumen yang Harus Dibawa dalam Kredit Rumah Wilayah Palembang

  • KTP suami istri (ini berlaku untuk mereka yang sudah menikah)
  • Kartu Keluarga
  • Surat keterangan telah bekerja
  • Surat Keterangan penghasilan atau berupa slip gaji
  • NPWP
  • SIUP
  • Rekening Koran
  • Buku rekening tabungan bank

Cara mengajukan Kredit Rumah

Untuk mengajukan kredit rumah wilayah Palembang ini sebaiknya Anda perhatikan beberapa hal di bawah ini, antara lain:

Memilih Rumah

Sebelum Anda membeli sebuah rumah, pastikan bahwa rumah tersebut tidak berada di area yang sering terkena banjir. Selain itu, perhatikan juga untuk akses lokasi, seperti alat transportasi umum dan juga fasilitas umumnya harus benar-benar lengkap dan dekat. Sehingga, Anda tidak rugi mengajukan pinjaman kredit rumah.

Pilih Bank yang Tepat

Tentukan bank mana yang paling baik dengan matang. Cari saja suku bunga kredit terendah ketentuan dari bank yang mudah. Sehingga,Anda bisa lebih mudah dalam melewati proses pinjaman kredit rumah tersebut dengan mudah dan cepat.

Pilih  Developer yang Tepat

Sejumlah developer umumnya bekerja sama dengan pihak bank tertentu. Maka dari itulah, pilih saja developer yang bereputasi baik dengant rack record yang harus bagus juga. Setidaknya, Anda harus tahu apakah developer tersebut sudah memiliki perizinan yang lengkap dalam membangun proyek. Agar nantinya saat pembayaran rumah berlangsung, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Isi Form Pemesanan

Jangan lupa untuk mengisi form pemesanan unit ini, disertai dengan jadwal pembayaran booking dan juga pelunasan untuk uang mukanya agar semua prosesnya berjalan dengan lancar. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan rumah impian Anda sekarang juga.