Solusi Kredit Rumah Harga Dibawah 100 Juta dengan Gaji 4 Juta

Solusi Kredit Rumah Harga Dibawah 100 Juta dengan Gaji 4 Juta – Untuk keluarga yang memiliki pendapatan di bawah 4 juta, Anda tidak harus bimbang dan khawatir tentang bagaimana cara membeli sebuah rumah atau mendapat rumah dengan status izin SHM. Karena sekarang ini sudah ada kredit rumah harga dibawah 100 juta yang ditawarkan oleh FLPP.

Solusi Kredit Rumah Harga Dibawah 100 Juta dengan Gaji 4 Juta

Dengan adanya kredit rumah FLPP inilah akan membuat Anda yang memiliki pendapatan menengah sampai ke bawah tetap bisa mendapat sebuah rumah atau membeli sebuah rumah tanpa harus melakukan kontrak terhadap rumah selama bertahun-tahun. Sehingga, ini cukup menguntungkan sekali untuk Anda yang berada di posisi tersebut.

Baca juga: Cara Kredit Rumah Jakarta Barat yang Terjangkau

Menariknya lagi adalah, sekarang ini para konsumen yang menerima bantuan kredit rumah harga dibawah 100 juta FLPP ini bisa membayar uang muka yang ringan sekali. Yaitu hanya sebesar 1% saja dari harga total rumah yang akan dibeli. Misalnya saja rumah yang akan Anda beli dengan bantuan kpr FLPP ini adalah senilai 100 juta rupiah, maka Anda hanya perlu membayar uang mukanya sebesar 1 juta rupiah saja.

Mau tahu seperti apakah system kredit rumah yang satu ini? Simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini!

Perlu Anda ketahui, bahwa sebenarnya KPR FLPP itu kepanjangan dari program khusus yang namanya kredit pemilikan rumah fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan. Nah, menggunakan program inilah nantinya Anda yang mempunyai gaji atau pendapatan di bawah dari 4 juta rupiah akan tetap bisa mendapatkan bantuan subsidi yang telah diberikan oleh pemerintah agar bisa membeli sebuah rumah.

Hal lain yang harus Anda ketahui bila Anda ingin mengajukan kpr ini adalah, system persekot yang ditentukan saat ini sedang terjadi penurunan. Yaitu jika dalam periode terdahulunya itu persekot atau ebuah uang muka yang harus dibayar adalah sebesar 5% dari harga jual rumah,kini uang mukanya telah diturunkan menjadi sebesar 1% saja.

Hal ini terjadi dikarenakan adanya perubahan atas peraturan kementrian pekerjaan umum dan juga perumahan rakyat. Sehingga, proses kredit menjadi semakin dimudahkan saat ini.

Menariknya lagi adalah, pihak pemerintah republic Indonesia saat ini memang sedang memiliki sebuah rencana agar bisa membantu para kalangan dari kelas menengah sampai ke bawah yang sedang bermasalah dengan kepemilikan rumah. Hal ini dikarenakan telah diketahui bahwa untuk harga bangunan rumah dan harga tanah saat ini sedang tinggi sekali.

Sehingga, masih banyak para anggota keluarga yang merasa sulit untuk bisa membeli sebuah rumah, sekalipun itu hanya rumah bekas dengan kredit rumah harga dibawah 100 juta.

Untungnya, sekarang ini kekhawatiran terhadap sulitnya memiliki sebuah rumah menjadi terbayarkan. Hal ini dikarenakan sudah ada program KPR FLPP. Dimana Anda tidak perlu lagi khawatir akan kehabisan sebuah rumah.

Itu karena saat ini pihak pemerintah sendiri telah mengatakan bahwa mereka siap untuk membangun rumah sebanyak 1 juta rumah yang sederhana. Dimana proses pembangunan rumah tersebut memang secara khusus ditujukan untuk keluarga yang kurang mampu.

Di tambah lagi, dengan adanya penurunan down payment untuk rumah rakyat sebesar 1% saat ini menjadi sebuah langkah besar dan terbaik untuk para kaum kecil yang ingin mengajukan kredit rumah harga dibawah 100 juta.

Menariknya lagi adalah, sekarang ini pihak pemerintah juga memberikan tambahan uang cash sebanyak 4 juta rupiah untuk pembayaran uang muka atau untuk DP rumahnya.