Skema Kredit Rumah Holcim Gaji UMR

Skema Kredit Rumah Holcim Gaji UMR – Sekarang ini ada banyak sekali beberapa kredit rumah yang ditawarkan untuk semua orang. Salah satunya adalah kredit rumah Holcim. Beberapa orang yang memiliki gaji UMR kadang kala mereka bingung saat ingin mengajukan kredit rumah.

Karena, seperti yang telah diketahui bahwa UMR itu selalu saja berubah setiap tahun. Beberapa orang ada yang setuju dengan hal tersebut, namun ada juga yang merasa kecewa dengan acuan penetapan terhadap nilainya.

Baca juga: Kriteria agar Mendapat Kredit Rumah Harga 200 Juta Terbaik

Beberapa pembahasan seputar UMR ini mulai bermunculan, entah itu untuk yang pro ataupun yang kontra. Bahkan, ada juga yang membahas tentang alokasi dari gaji UMR yang seharusnya bisa untuk ditabung atau diinvestasikan dalam bentuk rumah menggunakan bantuan program kredit rumah Holcim.

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, cukupkah gaji UMR tersebut untuk membayar DP rumah? Karena, meskipun Anda menggunakan bantuan kredit rumah Holcim, namun tetap saja Anda harus membayar DP rumah yang jumlahnya cukup besar. Sehingga, Anda harus pandai dalam mengatur agar gaji UMR Anda tetap cukup untuk membayar DP rumah sekaligus membayar angsuran dari kredit rumah Holcim tersebut.

Mau tahu seperti apakah skemanya?

Berbicara tentang kebutuhan memang pada dasarnya setiap orang itu memiliki kebutuhan yang tidak sama antara yang satu dengan yang lainnya. Kebutuhan ini didasarkan pada statusnya. Baik untuk yang masih lajang ataupun yang sudah menikah. Belum lagi bila berbicara tentang gaya hidup, beberapa orang memiliki gaya hidup yang tidak sama dan cenderung lebih besar kebutuhan dibandingkan uang yang dimilikinya.

Untungnya, sekarang ini sudah ada solusi terbaik untuk mengatasi finansial Anda saat Anda ingin mengajukan kredit rumah ataupun membeli sebuah rumah. Hal ini berkat adanya kemudahan dari akses informasi dan juga kecanggihan teknologi. Katakanlah untuk para lajang yang memiliki pekerjaan dengan gaji sebesar UMR DKI Jakarta di tahun 2017 yang sebesar 3 jutaan rupiah.

Nah, agar Anda tetap bisa mengelola gaji Anda dengan baik dan dapat membayar angsuran kredit rumah Holcim yang sudah terlanjur Anda pesan, sebaiknya Anda perhatikan skema hidup berikut ini, antara lain:

Bagi yang masih lajang dan sedang kos, maka Anda bisa mencari tempat tinggal, seperti kos dengan biaya per bulan sebesar 500 ribu rupiah. Anda bisa menemukan beberapa penawaran yang ada saat ini terhadap kos yang ada di Jakarta dengan harga yang miring. Sehingga, Anda bisa menggunakan gaji Anda untuk kebutuhan lain yang lebih penting.

Selanjutnya, untuk keseharian makan dan minum, Anda bisa mematok harga untuk sekali makan sebesar 15 ribu rupiah. Anda bisa mendapatkan harga yang miring ini dari warteg yang ada di Jakarta. Itupun Anda sudah bisa mendapatkan ayam goreng, nasi, sayur, dan juga teh manis.

Sementara untuk transportasinya, umumnya Anda bisa menggunakan transportasi yang paling murah. Misalnya saja seperti menggunakan commuter line, transportasi online, dan transjakarta. Untuk setiap harinya adalah sebesar 20 ribu rupiah, sehingga Anda butuh 600 ribu rupiah setiap bulan untuk biaya transportasi.

Jadi, bila ditotal secara keseluruhan, semuanya adalah sebesar 2,4 jutaan rupiah. Sedangkan untuk sisa yang didapatkan nantinya adalah sebesar 900 ribu rupiah. Itu artinya Anda masih memiliki sisa uang yang dapat Anda alokasikan untuk kebutuhan Anda di masa depan hingga sebesar 20%. Dimana uang itu nanti bisa Anda gunakan untuk membayar angsuran kredit rumah Holcim Anda.