SK Shlomo Beatboxer Terkenal Dunia Asal Inggris

SK Shlomo Beatboxer Terkenal Dunia Asal Inggris – SK Shlomo yang memiliki nama lengkap Simon Shlomo Kahn merupakan seorang beatboxer, penyanyi, produser musik, live looping technologist dan juga penulis lagu asal Inggris yang lahir pada tahun 1983.

SK Shlomo merupakan keturunan Yahudi, Israel, Irak dan juga Jerman dan dibesarkan di desa Bourne End, Buckinghamshire.

BACA JUGA: Perjalanan Karir dan Biodata Morgan Beatbox Lengkap Dengan Foto
SK Shlomo Beatboxer Terkenal Dunia Asal Inggris
SK Shlomo Beatboxer Terkenal Dunia Asal Inggris

Ia mengajar perkusi klasik dan juga seorang drummer jazz dan keahlian drum-nya tersebut sudah mulai ia pelajari sejak ia berusia 8 tahun dan mulai bermain perkusi klasik pada sebuah orkestra remaja.

SK Shlomo kemudian mulai membuat irama vokal sebagai caranya untuk berlatih drum dan pada usia remaja ia menyadari jika yang ia lakukan merupakan beatboxing.

SK Shlomo mulai tampil sebagai seorang beatboxer pada tahun 2002 saat ia menjadi juara pada turnamen King of the Jam Beatboxing di London dan memenangkan banyak selai Bonne Maman.

Ia kemudian terkenal dengan teknik beatboxing asli termasuk 2 mic trancebox rutin miliknya yang diluncurkan pada World Beatbox Convention tahun 2003.

SK Shlomo mulai mendapatkan perhatian secara lebih di tahun 2004 saat ia berkolaborasi dengan Bjork pada lagu Oceania, dimana Bjork kemudian tampil pada the opening ceremony of the Athens pada musim panas 2004.

Lagu Oceania ini di dengar sekitar 3.9 miliar orang di seluruh dunia dan membuat SK Shlomo menjadi salah satu beatboxer yang paling banyak di dengar dalam sejarah dan pertunjukkan tersebut juga masuk nominasi dalam Grammy Award.

SK Shlomo kemudian memulai tur Inggris, Eropa dan juga Kanada bersama London Hip Hop Act “Foreign Beggars” sebelum ia membuat penampilan solo di Later with Jools Holland pada akhir 2005.

Sebagai bagian dari tempat tinggalnya di Southbank Centre, SK Shlomo menampilkan beberapa kolaborasi seri konser Music Through Unconventional Means dari tahun 2007 sampai 2010 yang menampilkan banyak artis seperti Teddy Thompson, Martha Wainwright, DJ Yoda dan juga Jarvis Cocker.

Di tahun 2015, SK Shlomo dinobatkan sebagai BBC Music Ambassador bersama dengan penyanyi Tom Jones, Rae Morris, Jamie Cullum dan juga Gerge Ezra yang diproduseri oleh Mark Ronson dan konduktor Charles Hazlewood.

Biodata Lengkap SK Shlomo

  • Nama Lengkap: Simon Shlomo Kahn
  • Tanggal Lahir: 1983
  • Asal: Bourne End, Buckinghamshire, Inggris
  • Genre: Beatbox, Hip Hop
  • Pekerjaan: Beatboxing
  • Instrumen: Beatbox, perkusi
  • Tahun Aktif: 2002 sampai sekarang
  • Situs Web: SKshlomo.com

Itulah tadi ulasan belajarbeatbox.xyz tentang salah satu beatboxer terkenal di dunia dan menjadi beatboxer yang paling banyak di dengar sepanjang sejarah yaitu SK Shlomo.