Harga Samsung Z2 RAM 1GB Kamera 5MP April 2017 Terbaru

Harga Samsung Z2 ~ Samsung biasanya dikenal dengan deretan smartphone yang dijual dengan harga yang mahal, sehingga selama ini smartphone Samsung memang terkesan lebih eksklusif. Mengingat sudah ada begitu banyak smartphone buatan negeri Cina yang dijual dengan harga lebih murah namun dengan spesifikasi yang sangat baik.

Tetapi rupanya kini Samsung mulai berpindah haluan, sudah semakin banyak smartphone Samsung yang dijual dengan harga lebih murah serta spesifikasi yang bisa dibilang sudah cukup up to date. Salah satunya adalah Samsung Z2, smartphone yang dibandrol dengan harga Rp 900 ribuan ini memang cukup menggoda siapasaja. Bahkan di counter-counter Smartphone Samsung Z2 laris manis diserbu oleh para peminat.

Spesifikasi Smartphone

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Rata-rata konsumen yang membeli smartphone ini belum mengetahui bahwa Samsung Z2 belum menggunakan OS Android sebagai operating sistemnya tetapi menggunakan OS yang masih bisa dibilang sangat baru yaitu Tizen. Tidak terlalu banyak perbedaan dari segi user interface dari OS Tizen ini jika dibandingkan dengan OS Android, tetapi dari segi penyediaan aplikasi memang terasa jauh berbeda. Agar bisa mendapatkan gambaran yang lebih spesifik dan juga objektif mengenai Samsung Z2 di bawah ini akan kita simak uraian yang secara lebih ketal lagi.

Display Dan Jaringan Samsung Z2

Dari segi jaringan smartphone dual SIM ini sudah mampu digunakan untuk mengakses internet berkualitas 4G LTE tentu saja ini adalah kabar yang sangat menggembirakan mengingat harganya yang bahkan tidak mencapai 1 juta. Sedangkan untuk bagian display, Samsung Z2 menggunakan layar jenis TFT kapasitif dengan lebar 4 inci, layar ini mampu menghasilkan tampilan gambar dengan resolusi 480 x 800 pixels dan kerapatan 233 ppi, sehingga bisa dinilai bahwa smartphone ini cukup sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Dengan harga yang sangat murah ini tentu kita tidak mengharapkan hal yang terlalu berlebihan pada fitur-fitur yang ada pada Samsung Z2 termasuk juga pada fitur perlindungan layar yang memang tidak disertakan.

Dalam paket penjualannya Samsung juga telah menyertakan back cover dengan motif batik, yang mana perlengkapan aksesoris ini memang cukup menarik perhatian banyak pengguna smartphone. Meskipun masih menggunakan material plastik Samsung Z2 sudah terbilang tipis dan nyaman untuk digenggam.

Di bagian depan terdapat tombol home fisik yang selama ini sudah menjadi ciri khas dari Samsung. Sedangkan pada bagian belakang terdapat kamera, flash LED dan juga speaker. Smartphone Ini juga bersifat removable baterai sehingga Anda bisa melepas dan memasang baterai dengan lebih mudah.

Untuk penempatan jack audio 3,5 mm sengaja diposisikan pada bagian atas, posisi ini memang yang paling nyaman ketika anda menggunakan earphone dan smartphone berada pada saku atau tas anda.

OS dan Hardware Samsung Z2

Seperti yang sudah di singgung sebelumnya bahwa Samsung Z2 bukan merupakan smartphone Android tetapi adalah seperangkat smartphone yang menggunakan Operating System Tizen yang memang masih dalam proses pengembangan. Dari segi tampilan OS ini memang tidak terlalu jauh berbeda dengan operating system Android tetapi jika Anda masuk ke bagian Play store atau tempat untuk mendapatkan aplikasi maka anda akan merasakan beberapa kekecewaan sebab OS Tizen ini belum dilengkapi dengan aplikasi yang lengkap.

Khusus untuk Samsung Z2 ini bahkan beberapa aplikasi seperti Twitter yang disematkan pada smartphone tersebut tidak bisa dibuka langsung melalui aplikasi tetapi anda harus masuk ke dalam browser terlebih dahulu, tentu saja ini terasa kurang praktis apalagi jika anda adalah seorang user yang lebih familiar dengan smartphone berbasis Android. Ada juga salah satu aplikasi yang memang sudah terpasang secara otomatis dari perwujudan Samsung Z2 ini yaitu WhatsApp. Sayangnya aplikasi ini juga terasa kurang begitu responsif sehingga notifikasi yang masuk tidak bisa langsung Anda terima, aplikasi WhatsApp tersebut juga sering mengalami error baik untuk menerima ataupun mengirim pesan.

Berkaitan dengan hardware Samsung Z2 menggunakan chipset Spreadtrum SC9830 dengan dukungan prosesor Quadcore 1,5 GHz Cortex A7. Sedangkan untuk olahan grafisnya smartphone ini menggunakan GPU Mali-400MP2.

Memory Storage dan Konektivitas Samsung Z2
Pada bagian penyimpanan internal Samsung Z2 telah menanamkan memori internal dengan kapasitas 8 GB kapasitas yang sebenarnya memang cukup kecil untuk ukuran smartphone masa kini, menyadari akan hal itu Samsung Z2 juga telah disertai dengan adanya slot kartu micro SD yang bisa anda isi dengan memori eksternal dengan kapasitas maksimal 200 GB.

Pada bagian RAM, Samsung Z2 memiliki kapasitas 1 GB. Kapasitas tersebut sudah cukup lumayan mengingat smartphone ini dijual bahkan di dibawah nilai Rp 1 juta.

Untuk bagian sambungan Samsung Z2 sudah memiliki beberapa fitur connectivity yang cukup lengkap mulai dari adanya Wi-Fi, bluetooth versi 4.0, GPS, Radio dan juga USB. Adapun untuk sensor yang dimilikinya hanya adalah accelerometer, yang mana sensor tersebut akan sangat bermanfaat ketika anda mengganti posisi layar landscape atau potrait.

Kamera Samsung Z2
Menyadari akan kebutuhan user selama ini mengenai fotografi, dengan tagline “HP Masa Gitu” Samsung Z2 menggunakan kamera utama dengan resolusi 5 Megapixel dan juga telah didukung dengan fitur LED Flash, setidaknya kamera utama ini sudah cukup mumpuni untuk menangkap gambar dengan kualitas yang standar. Adapun untuk fitur selfie juga telah disematkan adanya lensa kedua namun hanya berjenis VGA saja.

Baterai Dan Varian Warna Samsung Z2
Dengan ukuran layar sebesar 4 inchi Samsung Z2 dibekali dengan baterai Lithium-Ion sebesar 1500 mAh, kapasitas ini tentu saja terbilang cukup besar sehingga kemungkinan besar Samsung Z2 ini akan memiliki ketahanan baterai yang sangat baik. Baterai yang digunakan tersebut dipasang dengan metode removable sehingga Anda bisa melepas maupun memasang baterai tersebut dengan sangat mudah. Varian warna yang disediakan adalah Gold, Black dan Red.

Tabel Spesifikasi Samsung Z2

Body
  • TFT Capacitive touchscreen, 16M colors
  • 4.0 inches, 400 x 800 pixels
  • Material :Plastik
  • Warna : Gold, Black, Red
Konektifitas
  • Internet : LTE Cat4 150/50 Mbps, HSPA
  • Wireless : Wi-Fi Direct, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • A-GPS, GLONASS
  • USB : micro USB Ver. 2.0
Dapur Pacu
  • Tizen OS, v2.4
  • Spreadtrum SC9830A
  • Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A7
  • Mali 400mp2
  • 1 GB RAM
  • Removable Baterai Li-Ion 1500 mAh
Kamera
  • Belakang : 5 MP, LED flash, Autofocus
  • Video : 720p@30fps
  • Kamera Depan : VGA
Harga Resmi
  • Rp. 800.000

Harga Samsung Z2 Terbaru

Seperti yang sudah dipromosikan pada media sosial maupun media televisi Samsung Z2 dibandrol dengan harga Rp 899,000,- dan bagi pembeli yang beruntung akan mendapatkan bonus cover bermotif batik yang sangat menarik. Dengan harga yang cukup murah ini tidak heran bahwa Samsung Z2 menjadi salah satu pilihan Smartphone terlaris pada akhir tahun ini.

Dengan harga yang sangat terjangkau, impian untuk memiliki smartphone branded bukan hanya impian, mengenai kelebihan maupun kekurangan dari Samsung Z2 bisa dikondisikan sesuai dengan kebutuhan anda. Setidaknya, anda sudah memiliki smartphone 4G LTE.

Incoming search terms:

  • harga hp samsung z2 konter sts
  • hp samsung batik
  • hp terbaru yang cover belakang batik
  • samsung terbaru batik
  • samsung z2 batik