Spesifikasi Harga Samsung Galaxy J5 Prime April 2017

Samsung Galaxy J5 Prime telah resmi diperkenalkan di Indonesia dengan membawa spesifikasi yang sudah lumayan baik, disamping itu desain yang diterapkannya juga semakin menarik berkat pemilihan material berbahan logam yang menyelimutinya. Kemunculannya mungkin adalah jawaban atas impian pengguna gadget di Indonesia yang ingin memiliki smartphone branded dengan tampilan yang premium namun tetap bersahabat di kantong. Samsung Galaxy J5 Prime nantinya tidak akan mengurangi anggaran belanja Anda, dengan harganya yang kurang dari Rp 3 juta anda sudah berhak untuk membawanya serta untuk mendukung kegiatan mobilitas anda sehari-hari.

Jika dilihat sekilas desain yang diterapkan pada Samsung Galaxy J5 Prime ini sangat mirip dengan Samsung Galaxy J7 Prime, yang membedakan hanyalah ukurannya saja, sebab untuk Samsung Galaxy J5 Prime hanya memiliki ukuran layar selebar 5 inchi saja. Dibawah ini akan diungkapkan hal-hal yang lebih rinci lagi mengenai Samsung Galaxy J5 Prime.

Spesifikasi Smartphone

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Display Samsung Galaxy J5 Prime

Ukuran layar smartphone 5 inchi rasanya saat ini memang sudah sangat umum digunakan, dengan ukuran tersebut hampir semua kegiatan yang berkaitan dengan smartphone bisa dilakukan dengan lebih leluasa, kenapa demikian ? sebab ukuran 5 inchi sudah cukup lega untuk digunakan sebagai media input saat melakukan proses pengetikan, tetapi memang kurang begitu luas jika digunakan untuk menikmati tayangan video streaming.

Panel yang dipasang pada Samsung Galaxy J5 Prime adalah IPS LCD dengan kemampuan display gambarnya beresolusi HD Display serta kerapatan pikselnya hanya sebatas 294 ppi, dengan angka-angka tersebut diatas bisa ditarik kesimpulan bahwa Samsung Galaxy J5 Prime memang belum bisa dikatakan istimewa dari segi display gambar. Namun, layar ini telah diperkuat dengan adanya lapisan Corning Gorilla Glass, sehingga pada nantinya layar smartphone Android dual sim ini akan lebih aman dan tidak mudah tergores.

Jika sebelumnya dikatakan bahwa Samsung Galaxy J5 Prime desainnya sangat mirip dengan Samsung Galaxy J7 Prime hal ini akan terlihat semakin jelas ketika kita melihat susunan komponen maupun posisi komponen tersebut dimana untuk bagian cover belakang hanya diisi dengan dua komponen utama yaitu lensa kamera serta LED flash sementara itu untuk bagian speaker diposisikan pada bingkai bawah sehingga dari segi audio nantinya Samsung Galaxy J5 Prime akan lebih berkualitas.

Untuk layar depan masih tetap mempertahankan adanya tombol home fisik seperti smartphone Samsung lainnya dan nantinya tombol tersebut juga berfungsi sebagai scanner sidik jari, posisi tombol volume terletak pada bingkai kiri sedangkan untuk tombol power berada di bingkai kanan. Samsung Galaxy J5 Prime memiliki ketebalan mencapai 8,1 mm yang meskipun belum termasuk smartphone paling tipis tetapi untuk saat ini ukuran tersebut sudah cukup standar dan tidak akan memberatkan tangan anda saat membawanya, sebab dari Samsung Galaxy J5 Prime bobotnya hanya seberat 143 gram saja.

RAM Dan Hardware Samsung Galaxy J5 Prime

Smartphone Ini memang sengaja diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan smartphone bagi pengguna gadget kelas menengah sebab didalamnya hanya terisi RAM dengan kapasitas sebesar 2 GB saja, kapasitas RAM yang memang tidak terlalu lebar Ini sebenarnya sudah sangat mumpuni jika pengguna gadget tersebut hanya memfungsikan Samsung Galaxy J5 Prime untuk melakukan komunikasi via aplikasi chatting maupun media sosial, tetapi untuk penggunaan yang lebih intensif dan juga menggunakan aplikasi yang terlalu banyak Samsung Galaxy J5 Prime mungkin akan mengalami sedikit kendala.

Oleh sebab itu sebelum membeli sebuah gadget akan lebih baik untuk disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, agar nantinya tidak menimbulkan kekecewaan di kemudian hari. Kemudian untuk sektor penyimpanan internal Samsung Galaxy J5 Prime telah menyediakan memori internal sebesar 16 GB, sebuah ukuran memori internal yang juga tidak terlalu besar sehingga sangat besar kemungkinannya untuk pengguna Samsung Galaxy J5 Prime akan menambahkan memori eksternal, untuk itu Anda bisa memanfaatkan pemasangan memori eksternal dengan kapasitas maksimalnya adalah 256GB dan sudah disediakan slot kartu SD secara mandiri sehingga tidak akan mengganggu fungsi konektivitas dual SIM dari Samsung Galaxy J5 Prime.

Smartphone yang dirilis pada bulan Oktober ini memanfaatkan operating system Android versi 6.0.1 atau Marshmallow sehingga dari segi tampilan maupun sistem pengoperasian terasa lebih mudah, smooth serta tampilan animasi yang lebih menarik. Adapun untuk dukungan hardwarenya sudah terdapat prosesor quad core dengan clock speednya mencapai 1,4 GHz.

samsung-galaxy-j5-prime

Kamera Samsung Galaxy J5 Prime

Fitur kamera tentu saja tidak pernah tertinggal untuk sebuah smartphone Android karena kamera saat ini sudah hampir selalu dibutuhkan dalam setiap kegiatan. Agar meningkatkan kinerja dari smartphone ini pada sektor kamera, maka Samsung telah menanamkan lensa dengan resolusi sebesar 13 megapiksel di bagian kamera utamanya, yang juga telah dilengkapi dengan fitur yang lengkap seperti keberadaan LED Flash, autofocus, HDR, panorama dan lain sebagainya.

Kamera utama dari Smartphone Ini bahkan mampu menghasilkan rekaman video dengan resolusinya mencapai 1080p@30fps. Kemudian untuk kamera kedua yang biasa digunakan untuk video call maupun selfie, sudah disediakan lensa dengan resolusi sebesar 5 megapiksel dengan tambahan fitur aperture f/2.2. Meskipun belum bisa dikatakan yang terbaik tetapi resolusi sebesar 5 megapixel untuk kamera kedua sudah cukup memuaskan.

Konektivitas Dan Baterai Samsung Galaxy J5 Prime

Smartphone ini menyediakan dua slot kartu sim berukuran Nano yang dua-duanya bisa diisi dengan kartu sim secara bersamaan meskipun Anda juga memasang micro SD, untuk Jangkauan jaringan internet yang bisa dijangkau oleh Samsung Galaxy J5 Prime ini meliputi jaringan GSM, HSPA serta 4G LTE. Kemampuan untuk menjangkau jaringan 4G LTE ini didukung oleh teknologi LTE Cat4, yang meskipun masih tergolong teknologi LTE tingkat dasar tetapi sudah mampu untuk melakukan pengunduhan data dengan kecepatan maksimal 150 Mbps.

Fitur konektivitas lain yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J5 Prime diantaranya adalah keberadaan fitur wi-fi, wi-fi direct, hotspot, bluetooth versi 4,2, GPS dan juga MicroUSB versi 2.0 yang juga sudah suport USB On The Go.

Kemudian untuk fitur sensor yang ada pada Samsung Galaxy J5 Prime memang terbilang cukup terbatas dimana hanya terdapat tiga sensor saja ya itu proximity, accelerometer serta fingerprint sensor, keberadaan fitur fingerprint sensor ini tentu saja menjadikan Samsung Galaxy J5 Prime terasa lebih menarik karena fitur tersebut banyak dicari oleh pengguna gadget saat ini, dan bisa dikatakan hal ini adalah salah satu keunggulan dari Samsung Galaxy J5 Prime.

Selanjutnya untuk kapasitas baterai yang tertanam pada Smartphone Ini adalah sebesar 2400 mili ampere dan baterai tersebut termasuk dalam kategori lithium ion, pengisian ulang baterai pada smartphone ini membutuhkan waktu normal karena belum disematkan adanya fitur fast battery charging.

Warna Dan Harga Samsung Galaxy J5 Prime

Smartphone Ini disediakan dalam 2 varian warna saja yaitu Black dan Gold, salah satunya bisa anda dapatkan dengan menyediakan dana sebesar Rp 2,799,000,- saja.

Harga Samsung Galaxy J5 Prime

Harga Galaxy J5 Prime Baru Harga Galaxy J5 Prime Bekas
Rp 2.799.000  –

Kesimpulan :

Samsung Galaxy J5 Prime bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang menginginkan smartphone dengan merek Samsung yang selama ini terkenal memiliki kualitas yang baik, dengan harga yang bisa dibilang cukup terjangkau tetapi tampilannya yang sudah sangat Premium.

Dari segi kinerja Samsung Galaxy J5 Prime tergolong pada jenis smartphone kelas menengah yang memang belum bisa diandalkan untuk mengoperasikan beragam aplikasi yang sifatnya cukup besar dan berat seperti penggunaan saat memainkan game-game kelas berat ataupun edit video, tetapi untuk penggunaan normal seperti media komunikasi via internet smartphone 4G LTE ini sudah sangat bisa diandalkan, ditambah lagi keberadaan fitur fingerprint sensor untuk menjadikan sistem pengamanan dari Samsung Galaxy J5 Prime terasa lebih modern.

Incoming search terms:

  • harga samsung j5 april 2017
  • harga samsung j5 2017
  • samsung j5 2017
  • harga samsung j5 prime di bekasi 2017
  • gambar j5 prem 2017
  • j5 2017 di surabaya di jual berapa
  • j5 prime 2017 terjun bulan apa?
  • j5 2017 di lippo cikarang sudah ada belum dan di toko apa
  • j5 prime keluaran april 2017
  • daftar hp j5 di roxi pada idul fitri 2017
  • j5 prime tidak support semua GSM
  • kartu GSM ma CDMA samsung galaxy j5 prime
  • layar ips samsung j5 2017 prime
  • posisi speaker di samsung galaxy J5 Prime
  • samsung galaxy j5 prime tidak memiliki kompas?
  • samsung j5 prime di makassar
  • spek n harga samsung j5 prime daerah p bun
  • spesifikasi j5 prime
  • hrg sken hp j5 prime 2017
  • harga samsung J5prime terbaru surabaya
  • harga samsung j5 prime wilayah bandung
  • gambar baterai samsung galaxy j5 prime
  • gambar samsung j5 prime
  • harga dan spesifikasi samsung j5 prime 2017 samarinda
  • harga hp samsung j5 2017
  • harga hp samsung j5 prime di pasuruan alibaba
  • harga j5 2017 black
  • harga j5 prime daerah jawa tengah 2017
  • harga j5 prime di kawasan cileungsi
  • harga samsung galacsi j5frime
  • harga samsung j5 2017 vs j5 2016
  • harga samsung j5 prime black
  • harga samsung j5 prime di kupang
  • harga Samsung J5 prime diroxi square jakarta
  • update harga samsung galaksi j5 di toko kramat jati